Monday, December 18, 2017

Berburu Baju Super Hero di Mall BCP - Bekasi Cyber Park , Lewat Jalan Belakang

Berburu Baju Super Hero di Mall BCP  Bekasi Cyber Park

Biasanya kalau main ke mall umumnya lewat jalur depan masuknya, tapi kalau ke mall yang satu ini saya lebih suka lewat jalur belakang, atau pintu belakang mallnya, karena letak parkiran motor dari sini lebih mudah di akses.

Berburu Baju Super Hero di Mall BCP [Bekasi Cyber Park]

Saya mengakses jalan lewat belakang stadion dari jalan raya bekasi, saya akan melewati jalan Guntur Raya yang persis di belakang stadion Bekasi, lanjut melalui jalan ciremai raya, melewati SMA 2 Bekasi, lalu menuju jalan Tawes Raya dan posisi pintu parkir belakang tepat di jalan ini.




Mall BCP ini sebenarnya berada di antara Jl. K.H Noer Ali No.177, Kayu Ringin  Jaya, Bekasi Selatan dan jalan Jend. Ahmad Yani Bekasi.

Belanja Karakter Super Hero di Mall BCP - Bekasi Cyber park

Di Mall BCP (Bekasi Cyber Park) saya berencana untuk mencari celana panjang buat kerja, karena di sini ada salah satu tempat yang menurut saya komplit dan murah pakaiannya.

Belanja Karakter Super Hero di Mall BCP - Bekasi Cyber park

Ria Busana atau yang di singkat RB ini menjual aneka pakaian, sepatu, mainan dan lain-lain, sebenarnya tempat ini mirip sama Ramayana atau Matahari mall.

Tempat ini terletak di lantai paling bawah atau bisa di katakan di basement. kalau dari parkiran motor bisa langsung ketemu tempat ini, saat mau masuk ke mallnya.

Belanja Karakter Super Hero di Mall BCP - Bekasi Cyber park

Lihat saja koleksi pakaiannya lumayan komplit di sini, dari baju tidur, rok, baju batik, t-shirt dan lain sebagainya yang enggak bisa saya sebut satu persatu.

Di sini ada sesuatu yang bikin mata anak saya berbinar, yaitu koleksi macam-macam baju Super Hero, mulai dari Spiderman, Ironman, captain Amerika, Batman, dan Bumblebee-nya Transformers. Setelah ambil beberapa potong lalu di coba ternyata ada yang pas, akhirnya pun di beli.

Saya berani beli sebab harganya masih terjangkau yaitu satu stel baju karakter Ironman dibanderol  Rp.55.000,- plus hadiah topengnya. karena murah lalu diputuskan beli dua yang satu kostum Spiderman buat keponakan.

Belanja Karakter Super Hero di Mall BCP - Bekasi Cyber park

Udah beres nih pilih-pilihnya saatnya bayar di kasir. melihat si kecil keberatan bawa belanjaan sampe di seret-seret saya merasa geli.

Belanja Karakter Super Hero di Mall BCP - Bekasi Cyber park

Tapi sayang kasir yang di buka cuma yang ini, walaupun ada beberapa tempat kasir. jadi harus sabar saat antri bayar.

Belanja Karakter Super Hero di Mall BCP - Bekasi Cyber park

Sampai di rumah apa yang terjadi? yah.... namanya juga anak-anak, ngebet baget pengin coba baju barunya.

Dan Ironman pun beraksi.

Wednesday, December 13, 2017

Nama Masakan Ayam yang Bikin Geli dan Ngeri

Masih pada inget gak sih kamu akan kata-kata ini " Makan itu dihabisin kalau enggak nanti ayamnya mati " familiar kan dengan kata-kata ini. Dulu saya biasa mendengar kata-kata ini dari simbah saya almarhum saat makan dan tidak habis.

Sebenarnya saya gak begitu ngerti dan paham dengan nasehat ini, mungkin waktu itu  buat menakut-nakuti aja karena emang di rumah piara ayam.

Bagaimana dengan sekarang?

Zaman sekarang sepertinya sudah tidak berlaku lagi nasehat ini. karena sudah jarang yang piara ayam di rumah. Ayam siapa yang mati coba? ayam tetangga?

Ya, nasehat sederhana ini setidaknya mengingatkan kita untuk bersyukur akan apa yang kita makan dengan menghabiskannya supaya tidak terbuang sia-sia.




Kemarin saat berkendara motor, saya melihat sesuatu yang sebenarnya biasa dan sepele tapi menggelikan bagi saya dan istri yaitu tentang nama-nama masakan ayam.

Entah gimana awalnya hal ini jadi candaan saya dan istri, yang jelas saat saya dan istri melihat nama-nama itu, sambil membayangkan bagaimana penderitaan si Ayam kalau di perlakukan seperti nama-nama tersebut. kelucuan pun terjadi.

Ini cuma candaan saya dan istri sambil naik motor.


1. Ayam Penyet


Nama Masakan Ayam yang Bikin Geli dan Ngeri

"Coba liat itu, yah...sial bener nasib si Ayam, sampai ke penyet gitu. Udah mati aja masih di penyet-penyet."

"Tapi kayaknya bukan cuma di penyet doang itu mah, bahkan sampai di bakar dan di paketin pula." sadisss


2. Ayam Geybok 

 

Nama Masakan Ayam yang Bikin Geli dan Ngeri

"ini ada lagi nih yah... ayam geybok atau bila dilafalkan berati ayam gebok,"

"kasian banget si ayam, kebayang gak sih nasib si ayam sudah mati mau di makan pakai di gebok dulu. Ya,  yah."

"kayaknya kali ini  pelakunya Bang Jarwo, rupanya sudah bosan beliau ngisengin Si Adit"

3. Ayam Tubruk

 

Nama Masakan Ayam yang Bikin Geli dan Ngeri

"Ini yang paling sadis Yah, sebelum di olah tuh ayam harus di tubruk dulu" kasian... kasian... kasian...

"sudah di tubruk di kasih sambal extra pedas yang nekad pula. sadis ya, mah."

 "iya sih, tapi jangan pake ngiler juga kali yah. he..he.."


Itu sih menurut saya baru sebagian kecil aja. masih banyak penamaan makanan ayam, yang gak kalah sadis dan bikin geli.

ini contoh lagi.

a. Ayam Keremes

    kebayang gak sih tuh ayam udah mati make di remes-remes, lah itu coba "Ayam keremes". gak sekalian aja ayam keramas, biar Hot.

Hal ini membuktikan orang indonesia itu "kreatif". sengaja di kasih kutip karena kenyataannya gak semua orang bisa berpikir kreatif. Jangan tersinggung ya.


INTERMEZZO

Pernah baca kan, meme seperti  di bawah ini.

http://www.memecomicindonesia.net

Tapi boleh dibilang ayam itu adalah mahluk yang baik hati dan tidak sombong, sebab apapun yang di dilakukan manusia kepadanya mulai dari nasehat orang tua tentang makan yang harus di habiskan sampai menyangkut nama baik dan harga diri si Ayam.

Tapi tetap si Ayam memberikan manfaat kepada semua orang, dengan daging dan telurnya.

walaupun ada istilah "Ayam kampus" yang berkonotasi negatif. bangsa ayam sampai saat ini tidak pernah tuh menuntut pencemaran nama baik. he..he..

http://tutorialhp.com
Buat semuanya bangun yang lebih pagi ya.. kalau enggak nanti rezekinya di patok sama si ayam.
bukannya mereka kejam loh. Tapi nasehat ini buat penyemangat bagi kita supaya bangun lebih awal.

Malu ah... sama ayam kalau bangun siang mulu. kalau nanti  beneran rezekinya di patok ayam gimana?

Semua ini cuma tulisan candaan ya, gak usah di anggap serius.

Terlepas dari itu semua penamaan makanan ayam dengan nama yang heboh tersebut  cukup berhasil menarik perhatian saya. ini adalah  sebagai trik pemasaran para pemilik usaha restoran untuk menarik perhatian pelanggan.

Padahal kalau di liat menu makannya itu  default-nya sama, cuma ayam di sambelin. Betul gak?

Saya mau tanya.

Jika kamu bercita-cita punya usaha kuliner Ayam, kira-kira akan dinamakan apakah jenis usahamu itu.?

Apakah Ayam Ngacirr?

ha...ha.. ha...    Keep Smile.

Tuesday, December 12, 2017

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Ini bukan sebuah acara resmi dari pemerintah baik pusat maupun pemda, acara penutupan jalan ini adalah hanya acara mingguan yang di selenggarakan oleh warga agar jalan ini bebas dari kendaraan bermotor pada minggu pagi.

Acara  penutupan jalan yang di gelar hanya sampai jam 08:00 pagi ini sudah cukup bagi kami untuk meregangkan otot-otot yang sudah agak kaku.




Kali ini saya beada di Banjir Kanal Timur( BKT), tepatnya di kelurahan Pulo Gebang, Jakarta Timur. entah mengapa sekarang namanya berubah menjadi Kanal Banjir Timur (KBT), tapi tetap saya masyarakat masih menyebutnya BKT.

Jalan di BKT ini sangat panjang membentang, yang berawal dari daerah  Kebon Nanas jakarta timur dan berakhir di daerah Marunda Jakarta Utara.

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Saat ini saya jalan kaki di temani jagoan kecil saya yang meggunakan sepeda menikmati kosongnya lalu lintas jalan BKT, yang pada hari-hari sebelumnya jalan ini ramai oleh hiruk-pikuk kendaraan yang melintas.

Sepi memang, justru ini asiknya. Lagi pula... saya juga agak telat ke sininya yaitu sudah pukul 07:30. Sekiranya setengah jam lagi jalanan akan di buka dan akan di padati lagi oleh kendaraan. maklum malamnya abis begadang setting blog baru jadi bangunnya siang. he..he.. #Alesan

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Istirahat dulu ah..

Yah.. namanya juga anak-anak baru goes sepeda sedikit aja penginnya istirahat. asik juga sih ngaso sambil memandangi derasnya arus air sungai yang terhubung dengan banjir kanal timur, dan bermandikan mentari pagi yang menyehatkan tubuh.

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Walaupun jalanan sudah diberi tanda "Verboden"  tetapi ada saja yang nekad menerobos masuk dan akibatnya mereka harus memutar balik kendaraan.

Bukan salah mereka sih karena mereka tidak tahu kalau jalan di tutup dan sedang ada aktifitas, sebab di depan jalan tidak ada yang bertugas memperingatkan mereka.

ya karena ini cuma acara kecil-kecilan.

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

yap.. di ujung sini ada kegiatan senam pagi oleh warga dengan seorang instruktur senam yang berada di atas panggung kecil, jadi ini lah yang mengakibatkan motor tadi berbalik karena memang gak bisa lewat sama sekali.

Semua diperbolehkan kok bergabung bersama kami untuk senam pagi.

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Bukan ogah ikut senam, karena yang ikut kebanyakan ibu-ibu saya jadi agak risih.

Kalau saya sih mendingan cari keringetan dengan cara saya yaitu berlari jogging kecil-kecil, saking kecilnya sampai tubuh juga gak keringetan sama sekali. he..he..

kesehatan itu perlu dan penting walaupun saya cuma seminggu sekali melakukannya, yang penting bergerak.


BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Time is Up. it's time to eat.

Hadeuuh... baru aja sepedahan sebentar dan badan belum keringetan si cilik sudah teriak laper. yah... udah deh jajan dulu biar si kecil anteng.

Kebetulan ada tukang telor kocok lewat.

"Stop bang tolong bikinin satu"

"Sekalian saya juga deh bang bikinin, jadi total dua". Kayaknya percuma deh olahraga hari ini, lemak kebakar enggak nambah iya.

Sabar ya bang kami cuma stop sebentar, mukanya jangan melas begitu dong.

Stay cool...  ha..ha..ha

The end.

Friday, December 1, 2017

Kangen CIBODAS, Yuk lihat yang satu ini


Kangen Cibodas, Yuk lihat yang satu ini.

Buat yang lagi kangen sama kebun raya cibodas, yuk ikut saya bernostalgia  mengenang kembali masa lalu saat-saat indah di kebun raya cibodas

Tapi tunggu dulu, ngomong-ngomog itu gerobak jualan buah apa jualan jangkrik ya?. he..he...  abaikan sajalah.



Saya pernah menulis artikel tentang kebun raya cibodas di blog ini, namun apa salahnya kalau saya menulis lagi tentang Kebun Raya Cibodas yang terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur ini. betul enggak?

baca juga : Cibodas di Bulan february

Cibodas bukan tempat wisata yang baru, saya sudah mengenal tempat ini saat perpisahan tour SD, tour di RW, tour sama temen main, sampai tour sama teman kampus.

Saya sampai lupa berapa kali pernah ke sini.

Terlepas dari hal itu di lokasi dengan Topografi lapangannya yang bergelombang dan berbukit-bukit ini, masih saja indah dan masih layak untuk di nikmati.

Dengan ketinggian lokasi  1.275 m dpl, bersuhu udara sekitar 17 - 27 derajat Celcius, tempat ini sungguh amat sejuk bagi saya yang sehari-hari terbiasa dengan udara panas jakarta.

Apa aja sih yang bikin kangen:


1. Pedagang Sayur dan Buah di parkiran


Kangen Cibodas.

Di area parkir mobil yang penuh dengan bis kita akan mendapati para pedagang sayuran, dan aneka buah-buahan menggelar dagangannya.

walaupun tempat ini banyak menyisakan sampah karena minimnya tong sampah, tapi its okay lah.

yang biasanya di bawa pulang dari sini itu paling nanas, bengkoang, salak atau talas. buah yang agak awet di simpan.

2. Pedagang oleh-oleh dan aneka snack


Kangen Cibodas

Di sepanjang jalan ini terdapat pedagang oleh-oleh dan jajanan. semacam tempe goreng, pisang sale, peyeum dan lain-lain.

itu istri saya nyari siapa ya. "Beb aku di sini".

 3. Pedagang Souvenir dan Cendramata

 

Kangen Cibodas

Sebelum memasuki pintu gerbang di sepanjang jalan ini akan terdapat pedagang souvenir, mulai dari gantungan kunci, boneka, golok dan perlengkapan ninja lainnya.

Saya punya kenangan dulu saat SD saya pernah beli double stik ala bruce lee, dan sebuah samurai di sini. ya gak tau buat apa,seingat saya waktu itu cuma ikut-ikutan aja. karena temen pada beli.

yang jelas udara di sini memang dingin, saking dinginnya saudara sepupu saya sampai ngebul tuh mulutnya. he..he

 4. Selfie dengan Si Dia

 

Kangen Cibodas

Buat kenang-kenang poto dulu ah di pintu masuk, biar gak kalah sama anak-anak Zaman Now. Sama si Dia, Sang Mantan. he..he..

 5. Papan Peringatan Sampah


Kangen Cibodas.

Salah satu yang bikin seneng itu papan peringatan tentang sampah yang memberitahukan butuh berapa lama untuk tiap-tiap jenis sampah agar terurai, yang terpampang di sebelah pintu masuk.

walaupun terlihat biasa tapi setidaknya papan peringatan ini membuat para pengunjung berpikir dua atau tiga kali saat akan buang sampah.

 6. Hawa Pegunungan Yang Sejuk.

 

Kangen Cibodas

ini nih, hawa yang amat sejuk akan sangat menyenangkan, apalagi buat saya yang hari-hari terbiasa dengan udara jakarta.

 7. Latihan Fisik

 

Kangen Cibodas

Saat melewati pintu gerbang fisikmu akan di tantang dengan berjalan kaki menuju bagian dalam, buat yang jarang olah raga akan terasa ngos-ngosan, kayak saya. untung saya sudah siap dengan membawa troli barang.

Bisa aja sih nik mobil keliling, kalau gak mau lelah. tapi berbayar.

8. Hamparan Rumput Hijau


Kangen Cibodas

Tapi lelahmu akan terbayar setelah berada di dalam, hamparan rumput hijau, kabut yang turun dan udara yang sejuk akan memanjakan tubuh dan mata.

Kangen Cibodas

kamu bisa bersantai duduk-duduk sejenak sambil menikmati teh atau kopi dan biarkan saja anak-anak berlarian kesana-kemari.


Kangen Cibodas

Kamu bisa juga melompat lebih tinggi, pokoknya bebas deh berekspresi. sesuka hatimu.

 9. Berkuda


Kangen Cibodas

Yang satu ini memang menyenangkan buat istri dan anak-anak, tapi saya gak mau naik itu, bukannya takut, saya sudah sering naik yang beginian, tapi bukan kuda.

Dulu dikampung saya sudah sering naik kerbau punya siMbah, buat saya lebih asik naik kerbau yang perawakannya lebih gemuk, berisi dan empuk.

Kangen Cibodas

 Maaf, selain sebagai blogger sambil nunggu payout, saya juga nyambi jadi pawang kuda. he..he..


 10. Makan-Makannya


Kangen Cibodas

wah... yang satu ini nih klimaksnya, makan-makan. yess.

dari semua rangkaian acara tour dan wisata cuma yang satu ini yang bikin saya greget, makan-makan di tengah udara dingin bersama keluarga.

kalau udah begini nih, makan ikan asin pakai sambel aja udah nikmat betul.apalagi ditambah opor ayam dan rendang daging. ehhmm.

ya itu buat saya yang ngangenin di cibodas. kalau kamu, apa sih yang bikin kamu kangen cibodas?

Tonton Juga Video Saat di Kebun Raya Cibodas:

 

Thursday, November 30, 2017

Ramayana Perumnas Klender, Pilih Sepatu, Zone 2000 atau Blogging

Ramayana prumnas Klender, Antara sepatu, zone 2000 dan Blogging

Ini bukan kegiatan rutin saya dan keluarga, namun di kala waktu senggang dan sedang tidak ada kegiatan. Ramayana Perumnas klender bisa menjadi penghiburan semacam obat stress.

Walaupun kata orang tempat ini biasa aja, tapi tempat ini akan jadi meriah saat terpampang diskon lebih dari 50% di beberapa sudutnya.

Sebab tempat yang paling mudah di jangkau oleh saya saat butuh celana kolor, sepatu atau sendal. ya di sini. dengan harga yang masuk akal menurut saya.


Ramayana prumnas Klender, Antara sepatu, zone 2000 dan Blogging

Memasuki tempat berbelanja ini biasanya akan di sambut oleh tumpukan sepatu-sepatu dan pakaian yang boleh di acak-acak, dengan label diskon yang di tertulis di harga..

Dan hal seperti ini membuat pandangan mata sedikit di manjakan, dengan warna-warni dan bentuk sepatu yang beragam. enaknya itu kalau bingung saat sedang pilih-pilih, bisa tanya si mbak-mbak baju orange sang pramuniaga.

Ramayana prumnas Klender, Antara sepatu, zone 2000 dan Blogging

Tapi bagi si kecil kegembiraan melihat diskon yang di rasakan istri dan saya, tidak dapat di rasakan olehnya, dia lebih suka melihat mainan-mainan yang di pajang di atas sepatu-sepatu itu.

Ramayana prumnas Klender, Antara sepatu, zone 2000 dan Blogging

Oleh sebab itu saat ke sini sebagai hiburan buat si kecil,  maka dia akan langsung saya bawa ke lantai paling atas di mana Zone 2000 tempat permainan anak-anak dan keluarga berada.

Ramayana prumnas Klender, Antara sepatu, zone 2000 dan Blogging

Biasanya si kecil akan anteng saat di sini walaupun saat token yang dibelinya sudah habis, dia akan senang naik-turun dari mainan satu ke mainan yang lain.

Ramayana prumnas Klender, Antara sepatu, zone 2000 dan Blogging

Bagaimana dengan saya.

Saya lebih memilih cari tempat duduk buat istirahat melemaskan otot kaki. dan sesekali baca-baca wasAp, Instagram, Fb atau baca blog.

Entah mengapa saya itu paling gak tahan berlama-lama seperti istri saya, yang bisa betah berlama-lama saat memilih-milih sepatu.

yah..  mungkin sudah kodrat wanita kali ya.

kalau saya lebih suka liat, cocok, bayar, gak terlalu banyak mikir. kodrat lelaki.





Dari situ kita akan paham mengapa Allah menciptakan pria dan wanita sebagai mahluk yang berbeda. karena keduanya bisa sebagai penyeimbang.

kadang kita juga butuh ketelitian saat membeli seperti sang istri, Istri juga butuh to the point seperti suami, soal ambil keputusan ketika sepatu yang di pilihnya cantik - cantik dan bingung harus pilih yang mana.

Ramayana prumnas Klender, Antara sepatu, zone 2000 dan Blogging

Istri saya akan betah berjam-jam untuk memilih model yang cocok dengan yang dia mau, tentu dengan harga yang murah.

Ramayana prumnas Klender, Antara sepatu, zone 2000 dan Blogging

kalau saya daripada bengong mending ambil hp dan poto-poto di sekitaran tempat saya duduk. sekalian memperlancar teknik fotografi.

lumayanlah pikir saya siapa tahu fotonya bisa buat bahan artikel blog.

eh.. akhirnya jadi juga artikel ini.

Ramayana prumnas Klender, Antara sepatu, zone 2000 dan Blogging

jadi hal yang saya lakukan pada saat itu tidak sia-sia, istri saya bisa puas memilih sepatu, anak saya puas bermain dan saya pun puas, karena bisa dapat bahan buat ngeblog.

Jadi menurut saya pilihan ada di tangan anda. bukan di tangan orang lain.


Tonton video Penampakan Zone 2000


Tuesday, November 28, 2017

Bakso Lapangan Tembak Senayan, Bukan Sekedar Nge-Bakso

Bakso Lapangan Tembak Senayan - Buaran Plaza

Meskipun Bakso lapangan tembak menurut sejarahnya sudah di dirikan sejak tahun  1972 oleh Ki Ageng Widyanto Suryo Buwono, tapi jujur saya baru kali ini masuk ke salah satu restorannya.

bukannya apa-apa kalau dulu saya lebih suka cari makan di restoran cepat saji yang waktu menurut saya penampilannnya lebih keren dan modern.

ya... paling kalau ke mall restoran-restoran seperti bakso lapangan tembak senayan cuma saya lewati saja karena saya pikir lebih enak makan bakso di pinggir jalan, lebih murah.

Tapi ya namanya manusia kok lidah ini bosan juga makan ayam goreng, kentang goreng dan hamburger tiap ke mall.

Oleh karenanya saya pun sekarang lebih senang makan ke restoran dengan menu masakan khas-nya masing-masing.

Salah satunya bakso lapangan tembak yang tidak yang hanya menyajikan bakso saja, tapi juga ada menu-menu masakan tradisional.

Bukan cuma itu enaknya kalau di restoran seperti ini, saat mau nambah menu tinggal angkat tangan saja. Kita pun akan di hampiri.

Pada kesempatan kali ini walaupun saya berada di restoran bakso, saya tidak pesan bakso se-mangkokpun. saya cuma sedang ingin mencicipi kuliner atau masakan selain bakso di sini.

ya ini cuma ajang uji coba lidah apakah taste di sini kwalitasnya bisa menyaingi Pan and Flip restoran.





kali ini saya berada di restoran bakso lapangan tembak senayan  Buaran Plaza Lt. Dasar No.27-30, Jalan Raden Inten Raya No. 1, Klender, Duren Sawit, RT.8/RW.14, Klender, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Dengan mengambil tempat  di deretan  tengah restoran yang cukup nyaman, dengan kursi empuk yang di sandingkan.



Menu Yang di Pesan Saat di Bakso Lapangan Tembak Senayan - Buaran Plaza



Nasi Goreng Seafood

Bakso Lapangan Tembak Senayan-Nasi Goreng Seafood
Nasi Goreng Seafood

Ayam Bakar Cabe Ijo

Bakso Lapangan Tembak Senayan - Ayam Bakar Cabe Ijo
Nasi Ayam Bakar Cabe Ijo 

Sate Ayam Nasi

Bakso Lapangan Tembak Senayan - Sate Ayam Nasi
Sate Ayam Nasi
Bakso Lapangan Tembak Senayan
Yang ini saya lupa  nama menunya, ada yang tau?

 

Gak harus nunggu lama pesanan pun tiba. gak pake lama juga makanan pun habis tak tersisa. (laper bos)

yap.. kalau boleh di bilang sih. makanan yang saya pesan taste nya lumayan oke. tidak mengecewakan. yah... gak heranlah sebab restoran ini juga enggak kalah ramainya dengan restoran pan and Flip yang berlokasi di tempat yag sama.

jadi menurut saya Bakso lapangan Tembak senayan Buaran Plaza ini cukup memuaskan dari segi rasa dan pelayanan.


Monday, November 27, 2017

Waterland Ujung Menteng, Tak Seindah Dulu

Waterland Ujung Menteng

Libur kerja berenang yuk.

Setelah baca di blog nya Djangkaru Bumi, yang membahas tentang waterland ujung menteng yang katanya tempatnya enak dan bersih ini.

Saya pun jadi tertarik untuk mencoba.

Saya dan keluarga menyempatkan diri di Sabtu pagi yang cerah, ke tempat yang dari rumah jaraknya kurang lebih sekitar 15 menit.

Waterland ujung menteng  terletak di Perumahan Metland Menteng, Ujung Menteng, Cakung, RW.2, Ujung Menteng, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13960.

Jam buka: Hari ini buka · 08.00–17.00

Harga Tiket masuk:   Weekday / Senin - Kamis    Rp. 35.000,-/Orang
                                      Weekend / Jumat-Minggu atau Libur Nasional    Rp. 40.000,-/Orang

Amazing, harga tiket masih sama persis seperti tahun 2013  tidak berubah sama sekali nominal nya.

Untuk parkiran motor di waterland ini sih cukup luas tempatnya dan  nyaman.

Dan yang bikin kaget sih, pas parkir motor ada yang nawarin diskon tiket masuk. pas dia sebut nama terus saya amati wajahnya ternyata dia kawan SMP saya. Ha..ha..

Waterland Ujung Menteng

Akhirnya saya masuk dengan harga weekday. Dengan hanya menyebut "namanya."

Memasuki kawasan dalam saya kaget, ternyata di dalam numpuk alias rame banget pengunjung nya, sampai agak bingung cari lokasi duduk.

Ujung-ujungnya milih lokasi di bawah pohon dengan sewa alas tikar Rp. 10.000. Tapi harus hati -hati duduk di bawah pohon, soalnya ada semut merah di rumput yang selalu mengintai.

Waterland Ujung Menteng

kalau tidak bawa perlengkapan renang atau semacamnya bisa sewa di tempat ini, ya rata-rata sih Rp. 10.000 harganya, tergantung besarnya.

saya juga sewa tikar di tempat ini nih.

Waterland Ujung Menteng

Sarapan sudah, memakai sunblok pun beres, siap -siap berenang yuks.

Waterland Ujung Menteng

Di sini  yang saya lihat terdapat 4 lokasi kolam yang berbeda bentuk, kalau saya sih favorit di kolam ini yang dalamnya 150 cm.

Ya. ini lokasi yang lebih sepi daripada yang lain, mungkin karena dalam.

Waterland Ujung Menteng


Waterland Ujung Menteng

di lokasi ini pada gambar dibawah, ada jaring net seperti olah raga polo air di salah satu sisinya, jangan lupa bawa bola ya, buat main lempar tangkap di sini.

Waterland Ujung Menteng

Sejauh mata memandang cuma seluncuran ini yang paling besar dan tinggi, kamu bisa meluncur bebas dari atas sini tanpa pengawasan penjaga.

yang saya liat sih begitu, anak - anak bisa meluncur bebas dengan gaya apapun.

memang sih ada penjaga yang mengawasi di setiap lokasi kolam, tapi mereka semua hanya duduk manis di atas singgasananya masing-masing sambil mengawasi seluruh pengunjung, dan sesekali membunyikan pluit tanda peringatan kepada pengunjung yang melanggar aturan.  Priiiitttt....


Waterland Ujung Menteng

Dari semua kolam cuma kolam ini yang bentuknya memanjang, ini  kolam buat latihan anak-anak sekolah berenang dan di nilai oleh gurunya.

Jadi penuh anak sekolah di sini. Pokoknya penuh deh sabtu kemarin.

Waterland Ujung Menteng

Ada yang sangat mengenaskan menurut saya lokasi yang paling ujung ini banyak di temui sampah dedaunan yang berserakan di sekitaran kolam.

bahkan di dalam kolam banyak sekali daun petai cina yang mengambang. karena di sekitar kolam memang bayak pepohonan .

Waterland Ujung Menteng

Satu lagi....

lokasi pada foto dibawah ini sudah tidak berfungsi, gak tau sebabnya. Seharusnya air mancur mengalir di pipa-pipa warna-warni tersebut dan sesekali air akan menyembur dari lantainya.

Tapi... kemarin kering kerontang di sini.

Waterland Ujung Menteng

Kamar mandi di sini juga mengecewakan, dengan tempat bilas yang kecil dan kamu akan melongo dengan kamar yang pas-pasan tanpa slot kunci pintu di beberapa kamarnya. udah gitu gak ada gantungan baju.

Cuma paku kecil dua biji.

shower bilas yang lokasinya di luar alias tempat terbuka membuat kurang nyaman juga, ditambah lagi harus antri pula.





Setelah capek berenang buat yang gak bawa bekel, bisa jajan di tempat ini. ya walaupun adanya paling cuma makanan ringan semacam siomay, bakso dan jajanan ringan lainnya.

Waterland Ujung Menteng

Over all saya agak kecewa dengan tempat ini, entah kenapa saya tidak bisa menikmati asiknya berenang dan menikmati kolam-kolamnya d sini.

walaupun kolamnya bagus-bagus.

Tempat yang dulu katanya indah sudah tidak bagus lagi. Seperti kurangnya perawatan di beberapa bagian.

Sampah berserakan di bawah pohon karena entah karena kurangnya kesadaran pengunjung. Atau tempat sampah yang minim.

next saya sepertinya tidak akan ke sini lagi. Anak dan istri sudah kecewa pada pandangan pertama.

Buat yang belum pernah kesini sih, apa salahnya untuk mencoba datang ke ujung menteng waterland.