Tuesday, February 28, 2017

Rawatlah Cintamu, Karena Cinta itu Bisa Mati

Rawatlah cintamu, Karena cinta itu bisa mati
Cinta adalah sesuatu hal yang bisa tumbuh dia itu tumbuh di dalam hati.

Dulu saat pertama bertemu dengan pasangan anda,  apakah anda bisa langsung jatuh cinta?  Kalau yang bisa termasuk langka.

Sudah pasti sih  mayoritas menjawab tidak...

...bahkan ada yang timbul dari rasa benci jadi cinta...

ayo ngacung yang pernah seperti itu.....

Cinta itu sesuatu hal yang bisa tumbuh , awalnya timbul karena ketertarikan.

Cinta bisa tumbuh karena biasa, kata orang jawa  mah “ Witing Tresno Jalaran Soko Kulino ”, cinta itu tumbuh karena terbiasa (kira-kira begitu artinya),

ya hal ini tidak hanya berlaku di antara pasangan saja bahkan bisa berlaku  universal, bisa kepada hewan , kepada barang , kepada pekerjaan, hobi, dll.



Kembali ke masalah pasangan karena cinta itu sesuatu hal yang tumbuh oleh sebab itu suatu saat pasti bisa layu dan bahkan akan mati .

Pasangan yang telah menikah lama apakah ada yang merasakan  cintanya mulai meredup atau mati?, saya rasa sih kebanyakan iya;  karena setelah menikah yang timbul itu rasa kasih sayang.

Rasanya sudah tidak lagi terasa kalau gak ketemu sebentar rasanya kangen banget. Ya itu dulu waktu pacaran pengennya ketemu terus.

Tapi bagaimana caranya supaya cinta itu tetap hidup dan tumbuh?..

untuk pasangan muda tentu masih merasakan cinta yang amat sangat, ya boleh di bilang baru ditinggal sebentar aja udah kangen banget. Gak betah rasanya kalo pisah lama-lama.

Untuk pasangan yang sudah menikah lama hal ini bisa terjadi bisa tidak, karena sudah sibuk dengan berbagai macam urusan dunia.

Sepertinya untuk urusan kangen-kangenan ya boleh di bilang agak menurun kualitasnya, gak  kayak waktu pacaran dulu.

Hal ini sebenarnya tidak boleh terjadi, rasa cinta kita mestinya tetap kita rawat dan kita jaga terhadap pasangan kita, agar rasa sayang kita bisa lebih dalam lagi dan lagi .

Untuk merawat si cinta tersebut supaya tidak layu, cobalah lakukan hal-hal yang sederhana ini.

  lakukanlah rayuan gombal Seperti masa pacaran dulu, meskipun pasangan anda tahu itu gombal tidak mengapa itu menyenangkan

  Sesekali makan di tempat yang romantis berduaan saja juga boleh, sambil bernostalgia bercerita tentang masa yang indah dulu.


Keliatannya sepele memang tapi hal ini dapat menyebabkan bertahannya sebuah pernikahan...

...Karena saya juga melakukannya.

Saya setiap hari pasti melakukan rayuan gombal dari memanggil dengan kata “Tantik” sampai bilang “Tayang” ke istri.

Hayo yang sudah menikah cukup lama, Kapan terakhir anda bilang “I Love U” kepasangan, kalo dulu pacaran mah ga ke itung  kayaknya, tapi setelah menikah pasti bisa di hitung.

Ayo kalo yang ngerasa udah lama gak ngucapin I love u, peluk pasangan anda dan bilang  “I LOVE U”..

Untuk menjaga cinta supaya tidak layu itu sebenarnya mudah , tinggal kita mau atau tidak.

Karena cinta itu sesuatu yang tumbuh maka jika tidak dirawat dia akan menjadi layu, oleh karena itu rawatlah cintamu.

Mudah-mudahan cinta kita akan awet sampai tua nanti.  Aamiin..

Saturday, February 25, 2017

Lomba Meme Tema Programmer

Lomba Meme Tema Programmer
Niaga hoster salah satu hosting dan penyedia  domain popular di Indonesia mengadakan lomba meme bertemakan programmer saya dapat info ini langsung via email karena saya memang join di sini.

Saya sangat tertarik ikut lomba ini selain hadiahnya lumayan bikin ngiler ada laptop dan beberapa handphone juga uang ratusan ribu rupiah,wuiihh....

  sebetulnya agak bingung juga mencari ide, apa yang mau di tampilin ya?

Hingga saya teringat waktu saya lagi coding trus kecapean duduk hingga saya tidur tengkurap, biasa sih kalau liat saya tengkurap anak saya pasti langsung di atas punggung saya , berat juga sih tapi ga apa-apa yang penting dia anteng.

Istri saya yang liat posisi itu langsung dia foto sambil ketawa-ketawa liat posisi saya dan anak saya saling bertumpuk dengan kesibukannya masing-masing.

Dari situ saya punya ide untuk mengikut sertakan saja foto ini di lomba meme di niaga hoster, masalah menang atau kalah sih gak saya pikirin yang penting saya udah berusaha dan ikut berpartisipasi untuk meramaikan lomba itu.

Teman saya juga ada yang nge-like di facebook, dan Instagram juga twitter, karena lomba ini mengharuskan saya share di ketiga media social tersebut.

Ada yang ketawa juga ngeliat meme saya, syukur deh kalo bisa menghibur.
Buat yang mau liat atau nge-like atau sebagai contekan yang mau coba ikut lomba
Di sini nih linknya.

             Facebook

              Twitter

            Instagram


Buat yang mau ikut lomba meme ini silahkan baca - baca untuk info lebih lanjutnya

di sini


Silahkan yang mau  nge-like dan nge-share meme karya saya, terima kasih.

Jalan-Jalan ke Kebun Raya Cibodas di bulan February

Jalan-Jalan ke Kebun Raya Cibodas di bulan February
Terakhir berkunjung ke kebun raya cibodas sekitra 10 tahun yang lalu kurang lebih sih begitu, makanya kemarin dipaksakan untuk pergi ke sana bersama keluarga walaupun  sedang musim hujan karena kangen sekali pingin kesana menikmati hawa yang sejuk dan hamparan hijau rerumputan dan pohon.

Pergi pagi sekali sekitar jam 6 pagi ternyata masih kurang pagi begitu mau naik kearah puncak sudah padat sekali lalu lintasnya maceeet. Yah ngepasin jam tutup ke arah puncak. jadi harus nunggu sampai pintu di buka deh.. masih satu jam lagi pintu ke arah puncak di buka sekitar jam 8 baru di buka.

Macet karena arah puncak lagi di tutup


Di sepanjang pinggir tol banyak toilet dadakan kalau yang kebelet  pipis, bayarnya 2000 rupiah, Cuma berupa bilik kecil  di tutup  terpal seadanya, tapi ga papalah kalau udah kebelet mah di mana juga jadi, daripada di tahan jadi penyakit.

Di kawasan puncak memang sedang musim hujan juga bertepatan dengan perayaan imlek 2017,sesekali hujan turun kabut juga sangat tebal di puncak jarak pandang mungkin sekitar 10-15 meter jadi musti pelan dan nyalain lampu.

Jalan-Jalan ke Kebun Raya Cibodas di bulan February

Akhirnya sampai juga di kawasan cibodas sekitar jam 10 an, karena tadi  lalu lintas padat jadi agak siang sampai di cibodas maklum weekend.

Sampai di pintu pertama kami di haruskan membayar 3000 rupiah per orang jadi tinggal di kali aja berapa orang yang ada  dan untuk mobil 6000 rupiah semacam retribusi gitu, pas di dalam biaya mobil parkir sebesar 10.000 rupiah, dan untuk masuk gerbang utama tiap orang di kenakan  9500 rupiah harga yang cukup terjangkau.

Gerbang masuk Cibodas




Pas masuk trus langsung ambil lokasi di bawah pohon untuk langsung makan siang,   Kawasan cibodas menurut saya tidak banyak berubah masih seperti dulu, cuaca juga mendung hanya terik sebentar saja. Lalu gak berapa lama mendung lagi dan gerimis pun turun sebentar dan berhenti.

Dingin sekali udaranya sampai ga nahan di kuping dan harus nutup kepala sampai kuping, makan pun lahab dan cepat-cepat karena nasi nya jadi cepet  dingin.

Jalan-Jalan ke Kebun Raya Cibodas di bulan February

Cuaca sempat terik dan kesempatan ini di manfaatkan oleh anak - anak untuk bermain-main, berlari kesana kemari, karena memang rumputnya juga bersih. kami juga sempat foto-foto, dan naik kuda seharga 30.000 Rupiah sekali naik, sepertinya anak-anak sangat menikmati suasananya.

Naik kuda di trek aspal


Tuan Putri dan Pawang Ujan
irsyad dan kuda

melompat lebih tinggi

Gerimis mulai turun lagi kali ini ga mau berhenti , setelah adzan zhuhur ujan semakin deras dan kencang sampai basah semuanya, jadi kali ini gak bisa kemana-mana lagi, rencana untuk liat air terjun pun gagal total, dan di putuskan buat pulang aja.

Cibodas Hujan

Beginilah kalau ke kawasan puncak pas musim hujan, karena menurut info warga hujan masih akan turun sampai bulan maret, jadi  terpaksa harus langsung balik ke mobil gak lama setelah ujan agak reda dan kami langsung meluncur ke jakarta lagi,.

Good by Cibodas  See U Again….

Belanja oleh - oleh di Cibodas dan Sekitarnya, pernah kecewa

Kawasan Puncak
Main ke kawasan cibodas  gak afdol rasanya kalau pulang gak beli oleh-oleh, kalau istri saya sih paling suka liat-liat dagangan milih – mlilih baju yang bagus, biasalah perempuan.

Tapi harga yang di tawarin di sini lumayan mahal juga.. kata saya sih, karena harganya mahal, waktu itu terpaksa beli karena baju celana basah karena kehujanan jadi harus ganti baju.

Harganya untuk celana biasa di tawarin sekitar 40 Ribu rupiah, padahal kalau di Jakarta di pasar malem paling Cuma 15 ribu perak doang, mentok nawar dapet 35 Ribu rupiah, tapi mau gimana lagi dari pada kedinginan trus sakit gara-gara baju basah ya terpaksa di beli juga.  Karena waktu itu abis keujanan

Pengalaman kemarin beli kue Moci kena tipu di tempat oleh – oleh di pinggir jalan ada  pedagang keliling lewat yang nawarin kue moci dia nawarin 2 bungkus 25 ribu trus di tawar ama istri jadi 25 empat bungkus ternyata boleh, tapi pas sampai rumah kue mocinya ternyata udah pada bulukan alias basi.

Semoga abangnya cepat sadar dan lebih jujur lagi dan “Bang, saya ga bakalan mau beli ke Abang lagi” he..he..

Intinya kalau belanja kita kudu  ati-ati, soalnya barang dagangannya itu udah ga semurni dulu lagi mungkin beda lagi kalau mampir ke toko yang ber-merk misalnya  C***RI, karena harga juga mempengaruhi, walaupun lebih mahal tapi kualitas terjamin.

Saya juga kapok waktu dulu di Cibodas beli bakso bareng teman-teman rasa baksonya agak aneh teman – teman juga  ngerasa begitu , udah dimahalin  gak enak rasanya bikin kita kapok.  Plis deh, abang udah bikin saya kapok.

Perbuatan yang sangat di sayangkan  pedagang  suka ketok harga, mentang-mentang pengunjung dan orang jauh dia pikir.

Mereka  gak tau nanti suatu saat kita bakal main lagi ke situ dan kita cerita ke temen – temen kalau disana suka pada ketok harga, dan  efeknya bakal panjang dan bisa matiin pasaran.

Ya sudahlah buat pengalaman aja, buat temen-temen kalau mau belanja atau jajan harus ati-ati, tapi bukan berarti semua pedagang begitu lo, ya intinya kita harus lebih teliti aja sih.

 Mudah mudahan ke depan mereka jadi  lebih jujur dan baik lagi. Aamiinn…



Sunday, February 19, 2017

Kopdar Python ID Februari 2017 Pertamaku

Kopdar Python ID  Februari 2017
Sabtu 16 february 2017 adalah hari pertama saya ikut kopdar komunitas python.id, kopdar di adakan di PT.IP Network Solusindo  jl.Majapahit, Jakarta Pusat.

Awalnya saya tidak mengetahui lokasi tepatnya dengan bantuan Gps walaupun sempat error lokasi dan saya kelewat jalannya lalu harus putar balik lagi akhirnya dapat menemukan lokasinya juga.

Saya kira saya datang agak terlambat gak taunya belum ada orang di sana, saya cek ulang di meetup eh ternyata jam 10 acara baru mulai, sedangkan saya jam 08.45 sudah tiba, ga apa-apa sih bisa santai sambil nunggu teman-teman yang lain datang.

Materi yang akan di sampaikan pada kopdar kali ini adalah:
1.    Intro to PybuildTool, Transform resources and run automated tests as you code oleh Fahri Reza
2.    Developing web with python 3 and Django framework oleh  Rian Irawan Hariadi
3.    Web development using Flask oleh Afif A. Iskandar

Setelah jam 10 dan teman-teman pada dateng acara pun di mulai, karena cuaca diluar hujan jadi teman-teman pada telat datengnya.

Materi yang pertama saya masih kurang paham maklum saya newbie di Bahasa python, intinya PybuildTool itu tool untuk memudahkan kita untuk menjalankan program secara otomatis kalo ga salah sih gitu.

Materi kedua saya agak ngeh dikit karena ini membahas tentang Django framework suatu framework untuk membuat website dengan Bahasa python.

Yang ketiga materi tentang flask yaitu sebuah  microframework untuk membuat web, Istilahnya dalam lingkup kecil.  Saya juga baru tau kalau flask itu apa, ikut di kopdar ini.

Intinya sih saya senang bisa berkumpul dan belajar di kominitas ini, selanjutnya saya mau mencoba untuk lebih aktif lagi dan bisa mahir di salah satu framework di bahsa python ini.

Terima kasih untuk yang udah  bawain materi di acara kopdar ini  Fahri Reza, Rian Irawan Hariadi, dan Afif A. Iskandar, sukses selalu.

Thursday, February 16, 2017

Microsoft 2010 dan Si Abang sotoy

Microsoft 2010 dan Si Abang sotoy
Satu tahun yang lalu saya membantu pekerjaan  anak saya membuat kliping, untuk pelajaran komputer  bahan – bahan saya kumpulkan dari internet dari hasil browsing tersebut saya kumpulkan dan saya rapikan di Microsoft word.

Setelah beres semua dan rapih, saya langsung berangkat ke tukang rental yang jaraknya gak jauh Cuma sekitar 500 meter dari rumah.

Saya save di flaskdisk dan saya bawa ke rental untuk di print, tukang rental ini merangkap fotocopy sekaligus jual alat-alat tulis, dari logatnya saya tahu bahwa dia itu orang medan, karena lagu-lagu yang di setel pun lagu-lagu batak.

Kali ini yang melayani istrinya jadi dia yang mencoba ngeprint naskah kliping yang sudah saya susun rapi, tapi pas di buka “Djegerrrr”,  di layar tampak tulisan agak berantakan tulisannya dempet-dempet dan gak rapih sama sekali.

Saya minta ke si Tante untuk di rapikan, tapi keliatannya dia bingung mau di apain, saya jadi gregetan mau pegang sendiri tuh komputer, sebab posisi komputer di dalam etalase jadi saya hanya bisa melihat tuh komputer dari luar etalase.

Agak lama berdebat si Om rupanya denger dan dia ambil alih dengan  gaya sok taunya, saya cuma pingin minta dia  kasih spasi, tapi dia ngotot .

 “Bah, mana ada spasi gak ada spasi disini”, Pake logat batak yang masih kental.

Saya gak mau kalah “Om saya minta di kasih  spasi, coba di edit?”.

 “ini gak ada spasinya  mana spasinya, ga bisa ini?”, makin ngotot dia.

 Waduh malah ngajak debat nih.

Saya bilang “bang tolong rapihin bang kasih spasi..!!”.

“Bah, kan udah di bilang dilayar kagak ada spasinya coba diliat”, dengan logat batak.

 “iya Bang, bisa tolong minta di rapihin ga?” , kata saya lagi.

 dia bilang lagi ”mana ini gak bisa di kasih spasi ga ada spasinya”.

Aduh makin bingung saya, padahal itukan masalahnya sepele bang, itu kalimatnya ga ada spasinya dan saya cuma pengen minta tolong di rapihin, (dalam hati saya).

Saking kezelnya saya Cuma bilang “ bang ini pake word berapa?”.

 Dia jawab “pake 2007 ini” dengan sotoynya.

Kata saya “ pantes punya saya 2010 jadul ini mah”.

“ jleb”...  Si abang cuma diem aja kayaknya kezel dia.

Saya cuma minta dikembalikan flasdisk saya dan langsung pergi dengan perasaan dongkol.
biasanya di rental satunya lagi, kalau dapet kasus kaya gitu saya bisa rapihin sendiri karena posisi komputer diluar etalase jadi saya bisa edit sendiri sebelum di print.

Kasus ini terjadi karena saya lupa save word ke word 97-2003 document yang artinya akan compatible kalau di buka di bawah office 2010.

Semenjak itu saya males buat ke rental itu lagi, males banget liat muka abangnya, coba kalau si abang gak begitu saya sih biasa aja, saya Cuma merasa di dongkol  aja jadi kaya dia yang paling bisa computer, karena selalu ngotot.

Tapi ya sudahlah saya gak nyalahin dia, tapi jujur saya  gak pernah mau  kesitu lagi walupun tiap hari ngelewatin, saya gak dendam Cuma udah males aja.

Wednesday, February 15, 2017

Cara Sederhana Untuk Mengatasi Kritikan Orang Lain

Tips mengatasi kritikan orang lain
Kritikan atau teguran itu adalah hal yang lumrah,  karena manusia itu gak ada yang  sempurna dan terkadang kita memang pernah  berbuat salah, sebuah  teguran atau kritikan itu sebenarnya adalah sebagai peringatan bagi kita, agar kita gak kebablasan.

Bisanya sih figure public yang suka mendapat kritikan-kritikan tajam bila statusnya  di Sosmed atau media lainnya yang memberitakan  aib atau keburukan atau mengandung kontroversi, biasanya ada yang pro dan kontra disinilah  pemicu para haters untuk bekerja, mengkritik dan menghujat.

Para Haters ini tidak mungkin dapat di hindari, karena apapun yang anda lakukan baik atau buruk para haters pasti punya cara atau celah untuk menyerang dan mengkritik, itu pasti.

Bagi kita yang  terpenting  itu bagaimana caranya menghadapi para haters tersebut, karena lama-lama kayaknya bikin kesal dan sakit hati juga.

Memang agak sulit untuk menghindari para pengkritik dan para penghujat di sosmed, karena sekarang eranya kebebasan pendapat, dan jaman sudah terbuka dengan adanya teknologi canggih yang bernama internet.

Karena  bila anda melakukan sesuatu atau tidak pun,  para haters  pasti akan punya celah untuk mengomentari anda.

Berikut ada beberapa hal yang mungkin bisa anda lakukan untuk menanggapi para haters

Diamkan saja

Kalau seumpama kebetulan anda di kritik atau di hujat karena opini anda atau argument anda di media, lebih enak sih  Di diamkan dalam arti ga usah di ambil hati, karena semua hujatan itu tidak ada artinya, hadapi dengan sikap positif, toh bila itu gak merugikan orang lain ngapain juga di pikirin. kalau kata bang mandra sih “ emang gua pikirin”

Kalau emang  anda merasa salah, Ya ucapkan saja terima kasih karena sudah di ingatkan dan akui saja,  mereka pasti akan memaklumi karena manusia memang tempatnya salah dan lupa.

Jangan peduli

Pada dasarnya  manusia itu lebih perduli dengan dirinya sendiri, dia akan lebih perduli dengan sakit gigi yang dideritanya, ketimbang memikirkan anda yang masuk rumah sakit,atau mendengar kematian anda, betul tidak?.
Jadi jangan pedulikan orang mau berkata apa, memang sulit sih tapi sebisa mungkin kuatkan mental anda,  dan tebalkan telinga anda majulah terus jangan hiraukan.

Tertawa saja

Untuk menghadapi keritikan atau omongan yang tidak enak tertawa itu lebih baik, dari pada anda marah yang akan menguras energi anda, lebih baik tertawa karena apa yang akan mereka  lakukan terhadap orang yang sedang tertawa.

Kita tidak usah buang – buang energi  untuk melawan setiap kritikan.
Karena sebagus apapun perilaku kita, orang pasti akan menemukan hal untuk di komentari, karena itu lakukan saja yang menurut anda benar, jangan pedulikan orang lain selama anda benar, toh orang lain itu Cuma bisa ngetawain kalau kita salah, dan kalau kita sengsara orang mana perduli.

Ya karena sifat manusia itu sebenarnya hanya lebih perduli dengan dirinya sendiri,  yang paling penting ya dirinya sendiri itu. Tapi bukannya mereka gak perduli orang lain lo, cuma hanya lebih peduli dengan dirinya sendiri.

Menurut saya hadapi saja jangan pedulikan orang mau bilang apa, dan jangan berpikir tentang  apa yang  akan orang katakan kepada anda lakukan saja yang menurut anda terbaik.

Tapi bila kritikan itu sesuatu hal yang positif alias membangun baiknya  kita terima dengan lapang dada, walaupun seseorang kadang  mengkritik dengan cara yang pait, ya lebih baik di terima saja kalo memang itu baik.

Dan yang terpenting ikhlaskan hati anda dan positif thinking aja lah.

Karena bahagia atau tidaknya diri anda itu sebenarnya tergantung anda sendiri.
Keep stronger

Monday, February 13, 2017

Behind The Scene [ Rocky Stories ]

Rocky kucing istimewa
Kami punya  seekor kucing Rocky namanya, Rocky adalah kucing istimewa menurut saya, kucing kampung yang bercorak seperti kucing garong ini di temukan di pinggir kali dalam kondisi sangat ketakutan dan trauma, kaki depan kanannya pincang, bahkan di dekati saja hanya diam ketakutan sekali tidak mau bergerak.

Entah dia abis berkelahi atau habis ada yang menyiksanya kucing kecil ini malang sekali, sampai di rumah pun masih sangat ketakutan dia hanya diam saja di pojok dengan kepala yang menunduk ketakutan, tepatnya seperti patung.

Sampai di rumah langsung di mandiin sama si Nyoya (istri saya), anehnya bisanya kucing kampung kalau di mandiin pasti maunya kabur atau teriak-teriak, tapi si roky enggak dia hanya diam saja sewaktu dimandikan.

Setelah beberapa hari kakinyan sembuh dan mentalnya sudah kembali lagi dia mulai berani berlai-lari, kami tidak memberi makan sembarangan kami beri dia wiskas, kering maupun basah, tapi sebenarnya wiskas itu Cuma cemilan karena makanan yang paling dia suka hanya ikan cue di goreng dicampur dengan nasi.

Pernah suatu hari di ganti merek lain dia tidak mau makan tuh, malah Cuma di cium-cium doing ehh  trus di urug waduh roky itu makanan bukannya  ee..

Makannya juga sukanya  anget-anget bahkan cenderung panas dia lahap sekali, tetapi kalu udah dingin dia kurang berselarea  menyantapnya.

Dia juga pernah sakit karena main seharian tubuhnya luka mungkin habis berantem, tapi dasar kucing si Nyonya, padahal Cuma kecakar doang badannya sampai meriang dan kakinya jalannya pincang karena bagian kaki ada yang kecakar juga. Kucing manja

Makan pun gak mau karena sakitnya  jadi terpaksa si nyonya yang suapin, setelah beberapa hari lukanya mulai sembuh dan biasa dia mulai aktif lagi mainan plastik.

Rocky kucing istimewa

Oh iya dia juga ga pernah ee atau pup sembarangan karena udah disediain tuh tempat ee yang di kasih pasir khusus buat kucing buang hajat. Ya paling-paling nguruknya ga bener jadi terkadang aromanya semerbak keseluruh ruangan.

Setiap pagi keluar rumah sebentar trus balik lagi minta sarapan dia udah biasa jadwal makan paginya, jadi waktu masuk dari pintu depan pasti langsung lari ke dapur karena di sana udah di sediain tempat makannya di sana.

Di ruang tengah juga udah di sediain cemilan kalau malam-malam dia lapar. Wah enaknya si rocky

Kalau udah kenyang dia bakal minta bejanda, dan mainan favoritnya adalah plastik, umumnya kucing kalau kepalanya dimasukin plastik pasti mundur, tapi si rocky engga dia malah masuk kedalam plastik becanda di dalam plastik.

Dan satu lagi dia itu paling seneng ngacak- ngacak tisu, kalu meleng sedikit tuh tisu abis disobekin ama dia, gak tau dia demen banget nyobekin kertas.

Sekarang dia mulai dewasa, dan mungkin sebentar lagi akan mulai kawin dan jarang pulang, sekarang aja kalau main jam 9 malam baru pulang dan kita tau kalau dia depan pintu karena suara krincingan dari kalungnya , karena dia jarang sekali ngeong-ngeong.

Dan istimewanya lagi dia gak pernah  ganggu kita makan gak kaya kucing kebanyakan kalau liat orang makan pasti ribut ngeong-ngeong sambil naek kemeja.

Itulah kisah si roky kucing istimewa yang ditemukan dari jalan.

Rocky kucing istimewa



Sebenarnya bagaimana sih hukum memelihara kucing menurut islam:


mari kita lihat hadis berikut:

Kabsyah berkata, “Perhatikanlah." Abu Qatadah berkata, “Apakah kamu heran?" Ia menjawab, “Ya." Lalu, Abu Qatadah berkata bahwa Nabi SAW prnh bersabda, “Kucing itu tidak najis. Ia binatang yang suka berkeliling di rumah (binatang rumahan)," (H.R At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

Diriwayatkan dan Ali bin Al-Hasan, dan Anas yang menceritakan bahwa Nabi Saw pergi ke Bathhan suatu daerah di Madinah. Lalu, beliau berkata, “Ya Anas, tuangkan air wudhu untukku ke dalam bejana." Lalu, Anas menuangkan air. Ketika sudah selesai, Nabi menuju bejana. Namun, seekor kucing datang dan menjilati bejana. Melihat itu, Nabi berhenti sampai kucing tersebut berhenti minum lalu berwudhu.


Dan  Larangan menyiksanya

 

Dari Ibnu Umar RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai” (HR. Bukhari). 

Oleh karena itu sebisa mungkin sayangilah hewan kesayangan Rasulullah ini, kalau emang ga suka memeliharanya paling enggak kita jangan menyiksanya dan sempatkan memberi makan kepada mereka.


Saturday, February 11, 2017

4 Kebiasaan Makan dan Minum yang Di Larang Tapi Biasa Dilakukan

4  Kebiasaan Makan dan Minum yang Di Larang Tapi Biasa Dilakukan
Di sadari atau tidak mungkin karena kebiasaan, terkadang kita menganggap hal - hal ini biasa padahal islam melarang hal-hal yang di bawah ini.

Untuk itu saya sini  mencoba untuk sekedar mengingatkan 4 hal kebiasaan makan yang terlihat biasa, artikel ini tentunya di tujukan khususnya untuk mengingatkan diri saya sendiri dan bagi anda juga.

Berikut beberapa hal kebiasaan makan dan minum yang di larang tapi biasa dilakukan :

1.    Makan  dan minum dengan tangan kiri

Makan adalah kebutuhan pokok, seperti yang kita tahu adab makan juga di atur dalam agama islam, dan salah satu perkara yang dilarang adalah makan dengan tangan kiri.
Sebab rasullullah melarang kita makan dengan tangan kiri.

Rasulullah SAW bersabda :

“jika seseorang dari kalian makan maka makanlah dengan tangan kanannya dan jika minum maka minumlah dengan tangan kanannya. Karena setan makan dan minum dengan tangan kirinya” (HR. Muslim no. 2020).

Firman Allah:

“wahai orang-orang yang beriman, janganlah kalian mengikuti langkah-langkah setan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah setan, sesungguhnya ia menyuruh kepada perbuatan buruk dan kemungkaran” (QS. An Nur: 21)

Tapi sudah menjadi kebiasaan mungkin, saya pernah melihat seseorang yang bergelar Haji dan bahkan di sebut sebagai guru makan dan minum dengan tangan kiri, saya rasa bukan karena dia tidak tahu tapi sepertinya karena sudah kebiasaan.

Oleh karena itu mulai dari sekarang bisakanlah makan dan minum dengan tangan kanan, terutama kita harus menegur anak kita yang masih kecil agar kelak nanti jadi terbiasa.
agar kita tidak mengikuti langkah-langkah setan

2.    Makan dan minum sambil berdiri

Makan sambil berdiri biasanya paling banyak kita jumpai saat acara pernikahan di gedung, karena terbatasnya kursi jadi sebagian orang akan makan sambil berdiri.

Makan sambil berdiri ini sebenarnya di larang oleh rasullullah:

Dari Anas dan Qatadah, Rasulullah saw bersabda: Sesungguhnya beliau melarang seseorang      sambil berdiri, Qotadah berkata:”Bagaimana dengan makan?” beliau menjawab: “Itu kebih buruk lagi”. (HR.Muslim dan Turmidzi)

Hal ini bisa di buktikan secara ilmiah, karena menurut penelitian pada saat berdiri kondisi tubuh dalam posisi syaraf dalam keadaan bekerja keras untuk menjaga keseimbangan tubuh, dan sedangkan pencernaan dalam keadaan siap jika syatraf tidak tegang yaitu pada posisi duduk.

Karena dalam posisi duduk makanan dan minuman akan masuk perlahan kedalam usus tidak jatuh langsung jatuh ke dasar usus, jika kejadian ini terjadi terus menerus akan menyebabkan melarnya usus.

Dan juga pada saat minum, air akan dapat tersaring dengan sempurna hanya dalam keadaan duduk karena sfringer ,struktur otot yang bisa membuka ( jadi air kemih bisa lewat) dan menutup , jadi air tidak langsung jatuh ke kantung kemih, dan air akan di salurkan ke pos penyaringan yang ada di ginjal.

Saya pernah mendengar cerita, tetangga saya seorang tukang becak, katanya kalau berobat ke pengobatan tradisional si Anu   cuma pake air, manjur katanya, tetapi minumnya harus sambil duduk.
Saya tanya ke dia kenapa harus sambil duduk, dia nggak tau kenapa ,mungkin syarat aja kali. Sekarang saya tahu kenapa .  he.. he..

3.    Meniup makanan panas dan air minum

Pada saat minum mungkin sebagian kita secara tak sengaja bernafas di dalam gelas, karean saking hausnya segelas minum langsung abis sekali tenggak.
Padahal adab dalam islam melarang hal yang demikian

Berikut hadisnya:
Dari Abu Sa’id al-Khudry radhiyallahu ‘anhu, bahwasanya dia berkata:

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam melarang minum dari bagian yang retak dari sebuah gelas, dan melarang meniup di dalam minuman.” (HR. Abu Dawud dan at-Tirmidzi, dan dinyatakan shahih oleh Syaikh al-Albani rahimahullah dalam Shahih Dha’if Sunan Abi Dawud)

Dan penjelasan dari hadis itu secara ilmiah seperti  ini,  manusia bernafas menghirup oksigen O2 dan mnghembuskan karbondioksida atau CO2,  ketika meniup makanan yang kita keluarkan adalah CO2 sementara makanan  panas akan mengeluarkan uap air yaitu H2O

Menurut reaksi kimia, jika uap air bereaksi dengan karbondioksida akan terbentuk  senyawa asam karbonat (carbonic acid) yang sifatnya asam.

Jadi kalu kita terbiasa meniup makanan atau minuman itu sama saja kita meniupkan karbon dioksoda kedalam makanan dana minuman tersebut.
Bukan cuma itu sih, kalau yang niup belum gosok  gigi gimana?   kayaknya lebih banyak tuh racunnya ke makanan.  hee..hee.

4.    Mencela makanan

Tanpa kita sadar kita itu sering mencela makanan seperti kata-kata gak enak, keasinan, atau kata-kata ga enak lainnya , sadar atau enggak pasti kata-kata itu terucap.

Selayaknya kita mensyukuri makanan walaupun keliatannya sepele tapi tetap kita tidak boleh mencelanya, umpama jika hidangan yang ada biasa saja bahkan tidak menggugah selera  sekalipun, lebih baik kita diam.

Dari Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, ia berkata:

"Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak pernah mencela makanan sama sekali". [HR al-Bukhâri dan Muslim].

Dari Abu Hurairoh , ia berkata:

“Rosululloh  tidak pernah mencerca makanan sama sekali. Bila Beliau mengingin-kan sesuatu Beliau memakannya dan bila tidak suka Beliau meninggalkannya”. (HR. al-Bukhari dan Muslim)

Dengan tidak mencela makanan berarti juga kita menghargai orang yang memasak, sehingga kita tidak menyakiti hati mereka.

Demikian sedikit tulisan mengenai adab makan dan hal yang tidak di perbolehkan semoga kita semua bisa menjalankannya , kita bisa meneladani  Rasulullah dan mudah-mudahan kita mendapat  syafaat dengan mengikuti sunahnya  aamiin…

Friday, February 10, 2017

TimeZone promo Rabu Seribu

TimeZone promo rabu seribu
sumber gambar http://www.timezone.co.id
Hari  rabu saya  berjanji  pada  anak-anak  mau ajak keluar malam setelah saya pulang kerja, ya sore  nanti kami akan berangkat ke salah satu Mall Bekasi  untuk bermain timezone.

Sebab ada  info dari temen katanya setiap hari rabu permainan di timezone  akan di hargai seribu rupiah, kondisi ini berlaku  untuk beberapa permainan saja yang akan di hargai seribu untuk sekali main.

Di hari rabu ini timezone tidak begitu ramai, yah namanya juga weekday kebanyakan orang pasti  enggan atau gak ada waktu buat ke mall, karena memang di hari kerja paling enak setelah  pulang kerja itu makan,  trus nonton tivi,  trus tidur.

Kebanyakan yang datang dengan keluarga dan anak-anak yang terkadang jadi ajang buat anaknya lahap makan, karena terlihat ada beberapa yang menemani anaknya bermain  sambil  menyuapi. Dan tampak juga beberapa pasangan asik bermaian, rupanya cari tempat pacaran murah meriah,  he..he..

Cukup mudah sih memang untuk mendapatkan kartu bermain  gak ada syarat apapun cuma tinggal ke kasir beli kartu yang khusus buat permainan yang seharga seribu di hari rabu. Dan Harga untuk sebuah kartu 50 ribu rupiah saja dengan saldo yang sama,  jadi bisa lima puluh kali main nih, wuihh  lumayan juga.

TimeZone promo Rabu Seribu

Hampir semua permainan yang ada pun kita coba kecuali mainan tertentu yang sudah ditentukan tidak bisa dengan harga seribu rabu dan kalau di paksa di gesek pun  akan ada pesan  error,  saya iseng coba he..he..

Si ade ama kakak asik main mobil saya pun ga mau kalah dengan mereka,  saya juga main game motor Harley  ehh si mama malah asik  ngedance sendiri.

TimeZone promo Rabu Seribu

TimeZone promo Rabu Seribu

Karena bisa lima puluh kali main jadi  Seolah olah di kartu isinya ga abis abis, ya iyalah  bisa 50 kali gesek baru habis. Jadi waktu 2 jam itu terasa gak cukup, sampe bosen si ade udah nyobain semua permainan.

Waktu pun berlalu gak terasa kalau udah jam 21.30 dan permainan pun terhenti karena saldo kartu udah habis. Ya sudah  ayo pulang anak-anak,  timezonenya mau tutup. Ha..ha..

Menurut saya sih sekali-kali main ga apa-apa wong harganya murah ini, yah itung-itung tamasya. Tapi yang susah itu memang waktunya yang di hari biasa, jadi kalau ada waktu sempetin aja buat nyenengin keluarga, terutama anak-anak kita.

saya ga bermaksud iklan lo ini cuma info aja..


Semoga Bermanfaat.


Tuesday, February 7, 2017

Cara Copy artikel dari Microsoft Word ke media Posting Blogspot

Cara Copy artikel dari Microsoft word ke blogger

Bagi para blogger posting artikel di blog merupakan keharusan, namun bagaimana  jika setelah posting  di blog dan di lihat hasilnya di web ternyata  tulisan jadi tidak beraturan atau hanya membentuk  huruf-huruf yang tidak bisa dibaca.

Contohnya  Seperti gambar di atas di bawah ini :




Ya saya pernah mengalaminya, memang tidak mengenakan. Tapi setelahnya saya  cari tahu,  ternyata proses yang saya lakukan ini tidak benar, yang saya lakukan  adalah saya langsung copy paste artikel dari microsoft word ke media posting blogger.

Proses yang benar adalah seharusnya saya mengcopy dulu artikel  dari microsoft word lalu di paste ke notepad, lalu  di copy lagi dan di paste ke media  posting blogger.

Seperti ini prosesnya :



Kenapa notepad?
Karena file notepad biasanya berexstensi (format) .txt, dan sepertinya cocok dengan format file di media posting blogger.

Jadi seharusnya  sebelum posting artikel di blogger, prosedurnya  harus seperti gambar di atas.
Cukup mudah sih kalau sudah tau caranya dan sekarang  postingan  saya sudah  gak error lagi.

Setelah di perbaiki maka hasilnya akan seperti  gambar ini :



Oke selamat mencoba :)



Monday, February 6, 2017

5 tips Menulis Buat Blogger Pemula

5 tips Menulis Buat Blogger Pemula

Masalah kebingungan dalam ngeblog sering di alami oleh blogger-blogger pemula, mereka bingung mau menulis apa, niche apa yang akan di gunakan,  topik apa yang akan di bahas, udah banyak tutorial yang di ikutin masih juga bingung.

Pas ngeblog baru beberapa bulan langsung loyo,  karena merasa bingung dengan topik  yang di bahas,bisa juga karena  ga sabar pengen cepet dapet duit,  lalu  mulai deh mencari – cari pembenaran diri untuk tidak menulis, dari alasan sibuklah, ga ada waktu lah.  hey guys come on, wake me up.

Untuk yang mulai kebingungan dan mulai terkena writers block, berikut ada beberapa tips dari saya :

1.    Abaikan niche
Menulis dengan niche terfokus memang bagus tetapi buat yang baru belajar ngeblog dimana karakter tulisannya masih belum kebentuk, focus di satu niche itu terasa menyiksa menurut saya sih, karena kita di tuntut  untuk terus focus pada satu niche.

Lebih enak sih nulis semau anda, mau nulis apa saja yang di rasa bermanfaat. Intinya sih anda enjoy dan menikmati kegiatan menulis di blog.  Nanti  setelah beberapa lama, akan kebentuk sendiri gaya menulis anda, Kalau sudah begitu bisa di pikirkan untuk focus  di suatu niche

2.    Buat Gado-gado
Kata para master buat blog gado-gado itu tidak disarankan karena membuat pembaca bingung, that’s right  tetapi bukannya gado-gado itu enak  kita bebas menulis apa pun yang kita inginkan tanpa takut keluar dari niche blog kita. Bagi blogger pemula ini perlu untuk mengasah ketrampilan menulis, Yang penting jalan dulu.  
“ I’m sorry Master I don’t  hear you ”

3.    Jangan Pikirkan Uang
Biasanya para blogger pemula memang tertarik untuk ngeblog karena uang yang akan di hasilkan dari kegiatan blogging.
untuk blogger pemula disarankan untuk tidak memikirkan uang dahulu,  sebab jika ngeblog orientasi nya uang nanti  bisa kecewa jika tidak menghasilkan uang  dari ngeblog.

Karena perkara money from blogging itu gak bisa sebulan dua bulan bisa di raih, bisa berbulan – bulan bahkan tahunan baru bisa menghasilkan uang dari blog.

“Lebih baik enjoy saja nikmati prosesnya, kesampingkan uang dulu”

4.    Menulislah tanpa berpikir teori
Ya perkara ngeblog ini adalah kegiatan seratus persen menulis, jadi untuk bisa ngeblog ya anda harus bisa menulis yang baik, enak dibaca serta mudah di pahami. Tetapi jangan berkecil hati anda bisa melatih kemampuan anda menulis dengan berlatih setiap hari, abaikan dahulu teori tentang menulis,  menulis lah yang banyak dan sesering mungkin.

“Bebaskan saja imajinasi anda abaikan masalah ejaan tanda baca dan teori kepenulisan, toh nanti juga bisa di edit”

5.    Tulis Apa yang anda Pikirkan
Bukankah enak jika menulis itu semudah berbicara, maka tulis saja apa yang anda pikirkan, jika anda terbiasa nulis di status facebook atau twitter dan media social lainnya, saran saya menulis jugalah di blog karena dengan menulis status atau apa yang anda pikirkan di blog,  akan lebih mudah bagi anda untuk melihat lagi tulisan anda nantinya.

Ini semua hanya pendapat saya untuk orang lain pasti punya pendapat dan cara yang berbeda-beda. Its Ok.  no problem.

“Ga ada yang instant di muka Bumi semua itu butuh proses”


So, masih punya alasan untuk tidak menulis saya rasa tidak, anda pasti bisa wong nulis status pesbuk  aja bisa perkara ngeblog mah gancil.

“ ayo jangan di pikirin kerjain”

Semoga bermanfaat.

Salam Sukses Selalu

Mengaitkan Youtube dengan Adsense itu mudah

Buat anda yang sudah mengaktifkan Monetasi di channel youtube anda dan mau mengaitkan dengan google adsense supaya dapat bayaran  ini solusinya.
Mungkin tips ini saya buat dengan sederhana, tetapi mudah-mudahan dapat dipahami dan bisa bermanfaat.

Pertama yang harus dilakukan adalah membuka akun youtube anda lalu masuklah ke Dashboard channel youtube anda, dan klik Creator Studio.


Sekarang anda berada di dashboard area creator studio, klik saluran dan pilih monetisasi, lalu pada bagian kanan klik Bagaimana Saya akan di bayar?





Setelah muncul jendela berikutnya klik mengaitkan akun adsense




Setelah muncul jendela baru lagi, klik tombol  Berikutnya>>







Selanjutnya akan muncul jendela konfirmasi yang menanyakan apakah benar ini akun anda, jika memang benar  klik Ya untuk melanjutkan, jika tidak klik Buat atau gunakan akun lain.
 






 Lalu akan muncul alamat channel youtube kita, jika ingin melanjutkan dan dan dirasa sudah benar klik setujui pengaitan. Dan tunggu sampai halaman load ulang, konfirmasi mengenai keberhasilan pengaitan akan di kirimkan via email.

Selamat akun youtube anda sudah tersambung dengan google adsense.

Jika anda mempunyai banyak channel dalam satu akun, lakukan dengan cara yang sama untuk masing-masing channel.


Selamat mencoba,

Good luck



Sunday, February 5, 2017

Tak Ada Manusia Yang Sama Dengan Anda

Minggu pukul 00.30 saya menulis artikel, ini seharian saya tidak punya ide untuk di tulis, Help please I’m stuck.

Saya tidak heran,  seharian saya mencoba menulis seperti para blogger kelas kakap seperti gaya lucunya Agus Mulyadi, atau gaya yang agak serius seperti kak Arry Rahmawan , saya sedang mencoba menulis seperti mereka,  Damn!…

Hasilnya saya gak terjadi apa-apa karena saya sepertinya  gak bisa menulis lucu atau menulis seperti para motivator itu menulis.

Ah akhirnya saya nulis dengan gaya saya sendiri yang menurut hati saya enak, mau di bilang serius kek atau gak lucu kek biarin aja deh, Yes This is Me. 

Saya ya akhirnya menulis dengan apa adanya dengan bahasa yang gue banget, bebas.  Kalau kata si Nike mah Just Do It!

Argumen saya ini di kuatkan setelah saya membaca buku karya DR. Dale Carnegie, itu loh si penulis buku “How to win  friends and influence People” yang udah diterjemahin ke berbagai Bahasa. Di buku ini saya mendapati bahwa  pentingnya untuk jadi diri sendiri.

Anda tahu kan si Charlie Chaplin? Ya, pelawak asal jerman ini pernah di awal karirnya mencoba tampil dengan meniru-niru gaya orang lain namun dia tidak pernah bisa terkenal, tetapi setelah dia melawak dengan gayanya sendiri baru setelah itu banyak orang yang mengaguminya.


Tidak akan pernah ada orang lain yang sama dengan Anda

 

Menurut penelitian anda adalah hasil  perpaduan dari Dua puluh Empat kromosom sang Ayah dan Dua Puluh Empat dari sang Ibu, jadi total ada Empat Puluh Delapan  kromosom yang akan membentuk dan menentukan diri Anda.

Bahkan hanya ada satu kemungkinan  dari 300.000 bilyun yang bisa sangat  mirip dengan anda, Di umpamakan bila anda mempunyai saudara kandung 300.000 bilyun orang, maka tetap saja mereka saudara-saudara anda akan berbeda sifat dengan anda.

Bahkan saudara kembar pun yang terlihat mirip secara fisik tidak  akan pernah sama, coba deh perhatiin.

Meniru orang lain boleh gak sih?

Meniru orang lain menurut saya sih boleh – boleh saja tetapi sebisa mungkin janganlah mencoba jadi orang lain, tetaplah menjadi diri sendiri, sebab di dunia ini tak akan ada orang yang sama seperti anda, anda itu unik.

“meniru-niru kepribadian orang lain itu sama saja bunuh diri”

Untuk hal tiru-meniru  kita boleh saja meniru cara orang lain untuk sukses, apa yang mereka pelajari, apa yang mereka lakukan, keseharian mereka bagaimana. Kita bisa pelajari caranya mereka bisa sukses,  lebih enak sih pake cara ATM (‘Amati Tiru Modifikasi’ ).

Udah dulu ah ngocehnya udah jam satu pagi, saya jadi ga bisa berhenti nulis karena imajinasi saya makin liar, Yess I’m Done.

Ingat satu hal ini “ anda itu unik “ masa sih pengen jadi orang lain, malu ah ama kucing  he.. he.. Just Kidding.

Lets try.

Salam Sukses Selalu

Saturday, February 4, 2017

Di Larang Berkeluh Kesah

Berkeluh kesah sepertinya memang sudah sifat dasar manusia, di sadari atau tidak kita itu sering mengeluh, udara panas kita mengeluh, udara dingin kita mengeluh, waktu turun hujan juga sempat kita mengeluh, macet kita mengeluh dan masih banyak lagi yang kadang tanpa kita sadari terucap.

Karena untuk  hal yang satu ini memang tercantum dalam Al-Quran.

Berikut firman Allah:

“Sesungguhnya manusia di ciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir, apabila ia di timpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir, kecuali orang-orang yang mengerjakan shalat, yang mereka itu tetap mengerjakan shalatnya.” (Q.S. Al-Ma’aarij : 21)


Kenapa sih berkeluh kesah itu di larang?


Karena keluh kesah, gundah gulanah adalah  sifat yang tercela yang dapat mengotori hati dan salah satu bentuk dari tidak bersyukurnya kita terhadap apa yang kita dapatkan.

Keluh kesah juga termasuk bagian dari makarnya Syetan, motor dari ini semua adalah iblis yang menggambarkan ketidak berdayaan dan sifat keluh kesah ini harusnya tidak dituruti.

Sebagaimana sabda Nabi Muhammad saw. berikut ini :

"Barangsiapa yang di pagi hari mengadukan kesulitan hidupnya (kepada orang lain), maka berarti ia telah mengadukan Tuhannya. Dan barangsiapa yang di pagi hari sudah merasa susah dengan urusan duniawinya, maka ia telah membenci Allah pada saat itu juga. Dan barangsiapa yang merendahkan dirinya di hadapan orang kaya lantaran melihat hartanya, maka telah hilang dua pertiga agamanya (dari dirinya)."

Keluh kesah seperti apa sih yang di perbolehkan?.


Berkeluh kesahlah kepada Allah,  karena dengan berkeluh kesah kepadaNya bisa mendatangkan sifat sabar, Qona’ah dan akan mendapatkan kekuatan dari Allah SWT.

Salah satu cara berkeluh kesah kepada Allah dapat kita Contoh dari kisah nabi ayyub.

 “Dan (ingatlah kisah) Ayub, ketika ia menyeru Tuhannya: “(Ya Tuhanku), sesungguhnya aku telah ditimpa penyakit dan Engkau adalah Tuhan Yang Maha Penyayang di antara semua penyayang. Maka Kamipun memperkenankan seruannya itu, lalu Kami lenyapkan penyakit yang ada padanya dan Kami kembalikan keluarganya kepadanya, dan Kami lipat gandakan bilangan mereka, sebagai suatu rahmat dari sisi Kami dan untuk menjadi peringatan bagi semua yang menyembah Allah.” (QS. 21 : 83 – 84).

Menurut saya sih manusia memang punya sifat dasar untuk mengeluh, tetapi sebisa mungkin hindarilah untuk selalu mengeluh, saya yakin anda bisa.

Kita bisa karena terbiasa.


Salam Sukses Selalu.

Tersenyumlah, karena Senyum itu Menyehatkan


Tersenyumlah, karena Senyum itu Menyehatkan
Apa reaksi anda setelah melihat gambar ini?
Ya, pastinya anda akan ikut tersenyum walaupun hanya dalam hati, dan setelahnya  hati  anda akan menjadi sedikit lebih sejuk,  iya tidak?.
Senyum selain salah satu bentuk dari ibadah ternyata banyak efek yang di hasilkannya, berikut beberapa efek yang dihasilkan dari tersenyum:

  Melepaskan Hormon Endorfin

Tersenyum ternyata dapat membuat efek melepaskan hormon  Endorfin, seperti kita ketahui hormon ini sangat berguna sebagai penghilang rasa sakit pada tubuh.

  Senyum membuat anda terlihat lebih menarik

Salah satu hal yang dapat di hasilkan oleh efek senyum adalah membuat anda terlihat menarik, anda akan terlihat lebih manis di saat anda tersenyum, karena ada aura nyaman dan damai yang terpancar dari wajah anda.


  Senyum menghilangkan stress

Apa betul bisa begitu?.  jawabannya iya,  karena saat kita tersenyum salah satu nya ya itu hormon Endorfin  dan serotonin yang terlepas dari tubuh membantu tubuh kita lebih relaks.

  Senyum mempererat hubungan suami dan istri

Ambil contoh jika seorang suami pulang dari bekerja  dan sampai di depan rumah istrinya menyambut dengan tersenyum apa yang akan terjadi, pastinya semua rasa  lelah, letih akan rontok , apa lagi sesudahnya dibuatkan teh hangat/kopi dan sepotong  roti (makin nikmat tuh..),  coba kalau istrinya pasang muka datar pasti efeknya akan beda.

  Lebih di sukai orang

Untuk yang satu ini jelas efeknya, orang akan lebih nyaman ke kita kalau memang kita terbiasa  tersenyum dengan tulus.  Ya kesannya kita ramah gitu.
Tapi hal yang harus di hindari adalah senyum yang di buat – buat atau terkesan tidak natural, karena senyum yang palsu akan terlihat, dari mata.
Karena saat tersenyum urat di sekitar mata juga ikut tersenyum, jadi mata itu tidak bisa berbohong betul tidak. Pasti anda bisa membedakannya.

Oleh karena itu tersenyumlah yang tulus dari hati.

 

Gimana kalau kita lagi ga mood buat senyum? 


Ya usahakan sebisa mungkin dengan latihan dari hati, bawa happy aja, walau lagi ga mood , paksa, nanti juga akan  terbiasa.
Sebisa mungkin buatlah hati kita happy selalu buang pikiran negatif, selalu berpikirlah  positif.
Jangan berpikir apa yang akan orang lain katakan tentang kita, itu gak penting. Yang penting apa yang bisa membuat diri kita happy.
kalau suasana hati kita senang hal apapun akan menjadi ringan.
Mari yuk sama-sama belajar untuk selalu tersenyum dengan tulus.

Salam Sukses Selalu.
Keep Smile

Antara Minat dan Trend

Cuma sekedar hobi  atau minat tidak akan cukup itu yang saya baca di postingan mas Adam di blog ardisaz.com,  passion saja tidak cukup judulnya.

Ya setelah membaca postingan tersebut memang benar faktanya bahwa hanya sekedar hobi atau minat tidak akan cukup untuk membuat kita konsisten di minat atau hobi tersebut, kalau hanya mengandalkan minat paling hanya bertahan beberapa saat mengingat minat seseorang itu bisa berubah.

Karena minat atau hobi itu biasanya tularan atau kita ikut minat orang lain, dan beberapa saja yang memang dari hati, intinya Cuma ikut ikutan hal yang sedang trend.
Minat yang bertahan itu biasanya  yang dari hati bukan sekedar ikut-ikutan atau karena memang sedang trend, walaupun trend atau tidak dia itu tetap suka, itu namanya benar – benar dari hati.

Contohnya minat yang gak dari hati begini, beberapa waktu lalu sempat booming Batu akik, karena trend akhirnya ini jadi hobi baru sebagian orang, lalu sesaat kemudian trend anjlok dan yang hanya ikut trend  ikut hilang hobinya, lain yang memang benar pecinta batu akik sejati.

Tapi minat saja tidak cukup karena suatu saat pasti ada titik jenuhnya, itu pasti..  dan seorang yang benar-benar cinta akan minatnya tersebut pasti akan terus berupaya agar kejenuhan itu tidak terus merajalela hingga ke pembuluh darah  dan persendian  kayak virus.

Minat saja tidak cukup karena suka atau tidak suka jika kita ingin konsisten di jalur yang kita minati kita harus melakukan juga hal yang kita tidak sukai, seperti saya ini suka atau  tidak suka harus menulis karena saya ingin agar minat saya akan ilmu programming  dan pengembangan diri  tersampaikan ke orang lain.

Jujur berat sekali untuk menulis walaupun hanya 200 kata tapi semangat saya untuk berbagi dan menyebarkan kembali apa yang sudah say a baca agar bermanfaat buat orang lain yang meringankan jari  dan otak ini untuk terus menulis.

Jadi ya itu,  di samping  minat itu sendiri  kita  juga harus siap dengan hal yang kita tidak sukai agar minat itu bertahan lama.
Salam Sukses Selalu.

The Art of Re-engineering your mind for success

The Art of Re-engineering your mind for success adalah buku karya Drs.waidi,MBA.Ed. yang diterbitkan oleh PT Elex Media Komputindo dengan total 235 halaman.

Buku ini yang saya baca bertepatan saat saya bekerja menjadi delivery makanan D'cost di sebuah mall di bekasi, saya sedang jenuh dengan pekerjaan saya dengan penghasilan yang sangat minim, saat jam istirahat saya muter – muter di dalam mall iseng masuk ke toko buku bekas, saat di deretan motivasi saya tertarik dengan deretan judul-judul yang sangat memotivasi, sampai akhirnya saya menemukan satu judul yang unik “The art of Re-engineering your mind for success” sangat menarik bukan judulnya saya baca sedikit lantas saya beli.

Berhari-hari saya baca saat jam istirahat,Buku ini yang merubah pola pikir saya, dan membuat saya tertarik untuk merubah pikiran saya, dan keluar dari penjara pikiran.

Setelah membaca buku ini saya beranikan diri keluar dari pekerjaan ini, dan melamar pekerjaan lain dengan resiko tinggi , saya suka kebebasan sampai saya keluar masuk berbagai perusahaan, dari mulai jadi pekerja freeline di perusahaan survey market, Cater(pencatat meter) PLN, balik lagi ke delivery terus bekerja di perusahaan cargo, kurir surat, pernah juga jadi sales Batery dan sikat gigi lalu akhirnya jadi junior programmer setelah bertemu temen kuliah saya saat sedang keliling jualan sikat gigi.

Perjalanan ini lumayan panjang kalo di liat dari saat saya pertama membaca buku, bahkan mengalami suka dan duka.
Proses,, ya memang semua butuh proses ini memang proses yang harus saya alami untuk kehidupan yang lebih baik, kita jadi belajar bersabar.

Pak waidi mengajarka bagaimana meretas hambatan pikiran dan merubah pola pikir dari tidak bisa menjadi bisa, dan menghilangkan keraguan di dalam diri kita.
Sebenarnya buku ini berbicara tentang” kiat mutakhir keluar dari penjara pikiran melalui NLP”, dan belajar sedikit melalui teori psikologi excellency yaitu NLP(neuro linguistic programming).

Di sini dijelaskan bagaimana alam bawah sadar bekerja, cara menghilangkan pHobia , seni mengolah pikiran memprogram ulang pikiran dan mengubahnya untuk selalu berpikiran positif dan mempunyai pola pikir success dari imposible menjadi possible.

Kita akan membuang file –file negative yang menghambat kesuksesan.
Bukan hanya itu saja pak waidi juga mengajarkan cara membuka kanal otak bisnis. Untuk tidak takut, contohnya seperti kita masuk kamar mandi langsung saja masuk setelah di dalam baru tahu sabun habis, odol ga ada, air perlu di tambah, begitu juga dalam bisnis jangan takut untuk memulai langsung saja nyemplung.

Dengan modal “isakuiki “atau bisa saya ya begini,, sederhana ya…
Sekarang Saya baca buku The Art of Re-engineering your mind for success saat saya butuh me-refresh pola pikir saya untuk membuang file negative di pikiran saya.