Saturday, February 4, 2017

Antara Minat dan Trend

Cuma sekedar hobi  atau minat tidak akan cukup itu yang saya baca di postingan mas Adam di blog ardisaz.com,  passion saja tidak cukup judulnya.

Ya setelah membaca postingan tersebut memang benar faktanya bahwa hanya sekedar hobi atau minat tidak akan cukup untuk membuat kita konsisten di minat atau hobi tersebut, kalau hanya mengandalkan minat paling hanya bertahan beberapa saat mengingat minat seseorang itu bisa berubah.

Karena minat atau hobi itu biasanya tularan atau kita ikut minat orang lain, dan beberapa saja yang memang dari hati, intinya Cuma ikut ikutan hal yang sedang trend.
Minat yang bertahan itu biasanya  yang dari hati bukan sekedar ikut-ikutan atau karena memang sedang trend, walaupun trend atau tidak dia itu tetap suka, itu namanya benar – benar dari hati.

Contohnya minat yang gak dari hati begini, beberapa waktu lalu sempat booming Batu akik, karena trend akhirnya ini jadi hobi baru sebagian orang, lalu sesaat kemudian trend anjlok dan yang hanya ikut trend  ikut hilang hobinya, lain yang memang benar pecinta batu akik sejati.

Tapi minat saja tidak cukup karena suatu saat pasti ada titik jenuhnya, itu pasti..  dan seorang yang benar-benar cinta akan minatnya tersebut pasti akan terus berupaya agar kejenuhan itu tidak terus merajalela hingga ke pembuluh darah  dan persendian  kayak virus.

Minat saja tidak cukup karena suka atau tidak suka jika kita ingin konsisten di jalur yang kita minati kita harus melakukan juga hal yang kita tidak sukai, seperti saya ini suka atau  tidak suka harus menulis karena saya ingin agar minat saya akan ilmu programming  dan pengembangan diri  tersampaikan ke orang lain.

Jujur berat sekali untuk menulis walaupun hanya 200 kata tapi semangat saya untuk berbagi dan menyebarkan kembali apa yang sudah say a baca agar bermanfaat buat orang lain yang meringankan jari  dan otak ini untuk terus menulis.

Jadi ya itu,  di samping  minat itu sendiri  kita  juga harus siap dengan hal yang kita tidak sukai agar minat itu bertahan lama.
Salam Sukses Selalu.


EmoticonEmoticon