Saturday, February 25, 2017

Belanja oleh - oleh di Cibodas dan Sekitarnya, pernah kecewa

Kawasan Puncak
Main ke kawasan cibodas  gak afdol rasanya kalau pulang gak beli oleh-oleh, kalau istri saya sih paling suka liat-liat dagangan milih – mlilih baju yang bagus, biasalah perempuan.

Tapi harga yang di tawarin di sini lumayan mahal juga.. kata saya sih, karena harganya mahal, waktu itu terpaksa beli karena baju celana basah karena kehujanan jadi harus ganti baju.

Harganya untuk celana biasa di tawarin sekitar 40 Ribu rupiah, padahal kalau di Jakarta di pasar malem paling Cuma 15 ribu perak doang, mentok nawar dapet 35 Ribu rupiah, tapi mau gimana lagi dari pada kedinginan trus sakit gara-gara baju basah ya terpaksa di beli juga.  Karena waktu itu abis keujanan

Pengalaman kemarin beli kue Moci kena tipu di tempat oleh – oleh di pinggir jalan ada  pedagang keliling lewat yang nawarin kue moci dia nawarin 2 bungkus 25 ribu trus di tawar ama istri jadi 25 empat bungkus ternyata boleh, tapi pas sampai rumah kue mocinya ternyata udah pada bulukan alias basi.

Semoga abangnya cepat sadar dan lebih jujur lagi dan “Bang, saya ga bakalan mau beli ke Abang lagi” he..he..

Intinya kalau belanja kita kudu  ati-ati, soalnya barang dagangannya itu udah ga semurni dulu lagi mungkin beda lagi kalau mampir ke toko yang ber-merk misalnya  C***RI, karena harga juga mempengaruhi, walaupun lebih mahal tapi kualitas terjamin.

Saya juga kapok waktu dulu di Cibodas beli bakso bareng teman-teman rasa baksonya agak aneh teman – teman juga  ngerasa begitu , udah dimahalin  gak enak rasanya bikin kita kapok.  Plis deh, abang udah bikin saya kapok.

Perbuatan yang sangat di sayangkan  pedagang  suka ketok harga, mentang-mentang pengunjung dan orang jauh dia pikir.

Mereka  gak tau nanti suatu saat kita bakal main lagi ke situ dan kita cerita ke temen – temen kalau disana suka pada ketok harga, dan  efeknya bakal panjang dan bisa matiin pasaran.

Ya sudahlah buat pengalaman aja, buat temen-temen kalau mau belanja atau jajan harus ati-ati, tapi bukan berarti semua pedagang begitu lo, ya intinya kita harus lebih teliti aja sih.

 Mudah mudahan ke depan mereka jadi  lebih jujur dan baik lagi. Aamiinn…




EmoticonEmoticon