Sunday, February 19, 2017

Kopdar Python ID Februari 2017 Pertamaku

Kopdar Python ID  Februari 2017
Sabtu 16 february 2017 adalah hari pertama saya ikut kopdar komunitas python.id, kopdar di adakan di PT.IP Network Solusindo  jl.Majapahit, Jakarta Pusat.

Awalnya saya tidak mengetahui lokasi tepatnya dengan bantuan Gps walaupun sempat error lokasi dan saya kelewat jalannya lalu harus putar balik lagi akhirnya dapat menemukan lokasinya juga.

Saya kira saya datang agak terlambat gak taunya belum ada orang di sana, saya cek ulang di meetup eh ternyata jam 10 acara baru mulai, sedangkan saya jam 08.45 sudah tiba, ga apa-apa sih bisa santai sambil nunggu teman-teman yang lain datang.

Materi yang akan di sampaikan pada kopdar kali ini adalah:
1.    Intro to PybuildTool, Transform resources and run automated tests as you code oleh Fahri Reza
2.    Developing web with python 3 and Django framework oleh  Rian Irawan Hariadi
3.    Web development using Flask oleh Afif A. Iskandar

Setelah jam 10 dan teman-teman pada dateng acara pun di mulai, karena cuaca diluar hujan jadi teman-teman pada telat datengnya.

Materi yang pertama saya masih kurang paham maklum saya newbie di Bahasa python, intinya PybuildTool itu tool untuk memudahkan kita untuk menjalankan program secara otomatis kalo ga salah sih gitu.

Materi kedua saya agak ngeh dikit karena ini membahas tentang Django framework suatu framework untuk membuat website dengan Bahasa python.

Yang ketiga materi tentang flask yaitu sebuah  microframework untuk membuat web, Istilahnya dalam lingkup kecil.  Saya juga baru tau kalau flask itu apa, ikut di kopdar ini.

Intinya sih saya senang bisa berkumpul dan belajar di kominitas ini, selanjutnya saya mau mencoba untuk lebih aktif lagi dan bisa mahir di salah satu framework di bahsa python ini.

Terima kasih untuk yang udah  bawain materi di acara kopdar ini  Fahri Reza, Rian Irawan Hariadi, dan Afif A. Iskandar, sukses selalu.


EmoticonEmoticon