Tuesday, February 28, 2017

Rawatlah Cintamu, Karena Cinta itu Bisa Mati

Rawatlah cintamu, Karena cinta itu bisa mati
Cinta adalah sesuatu hal yang bisa tumbuh dia itu tumbuh di dalam hati.

Dulu saat pertama bertemu dengan pasangan anda,  apakah anda bisa langsung jatuh cinta?  Kalau yang bisa termasuk langka.

Sudah pasti sih  mayoritas menjawab tidak...

...bahkan ada yang timbul dari rasa benci jadi cinta...

ayo ngacung yang pernah seperti itu.....

Cinta itu sesuatu hal yang bisa tumbuh , awalnya timbul karena ketertarikan.

Cinta bisa tumbuh karena biasa, kata orang jawa  mah “ Witing Tresno Jalaran Soko Kulino ”, cinta itu tumbuh karena terbiasa (kira-kira begitu artinya),

ya hal ini tidak hanya berlaku di antara pasangan saja bahkan bisa berlaku  universal, bisa kepada hewan , kepada barang , kepada pekerjaan, hobi, dll.



Kembali ke masalah pasangan karena cinta itu sesuatu hal yang tumbuh oleh sebab itu suatu saat pasti bisa layu dan bahkan akan mati .

Pasangan yang telah menikah lama apakah ada yang merasakan  cintanya mulai meredup atau mati?, saya rasa sih kebanyakan iya;  karena setelah menikah yang timbul itu rasa kasih sayang.

Rasanya sudah tidak lagi terasa kalau gak ketemu sebentar rasanya kangen banget. Ya itu dulu waktu pacaran pengennya ketemu terus.

Tapi bagaimana caranya supaya cinta itu tetap hidup dan tumbuh?..

untuk pasangan muda tentu masih merasakan cinta yang amat sangat, ya boleh di bilang baru ditinggal sebentar aja udah kangen banget. Gak betah rasanya kalo pisah lama-lama.

Untuk pasangan yang sudah menikah lama hal ini bisa terjadi bisa tidak, karena sudah sibuk dengan berbagai macam urusan dunia.

Sepertinya untuk urusan kangen-kangenan ya boleh di bilang agak menurun kualitasnya, gak  kayak waktu pacaran dulu.

Hal ini sebenarnya tidak boleh terjadi, rasa cinta kita mestinya tetap kita rawat dan kita jaga terhadap pasangan kita, agar rasa sayang kita bisa lebih dalam lagi dan lagi .

Untuk merawat si cinta tersebut supaya tidak layu, cobalah lakukan hal-hal yang sederhana ini.

  lakukanlah rayuan gombal Seperti masa pacaran dulu, meskipun pasangan anda tahu itu gombal tidak mengapa itu menyenangkan

  Sesekali makan di tempat yang romantis berduaan saja juga boleh, sambil bernostalgia bercerita tentang masa yang indah dulu.


Keliatannya sepele memang tapi hal ini dapat menyebabkan bertahannya sebuah pernikahan...

...Karena saya juga melakukannya.

Saya setiap hari pasti melakukan rayuan gombal dari memanggil dengan kata “Tantik” sampai bilang “Tayang” ke istri.

Hayo yang sudah menikah cukup lama, Kapan terakhir anda bilang “I Love U” kepasangan, kalo dulu pacaran mah ga ke itung  kayaknya, tapi setelah menikah pasti bisa di hitung.

Ayo kalo yang ngerasa udah lama gak ngucapin I love u, peluk pasangan anda dan bilang  “I LOVE U”..

Untuk menjaga cinta supaya tidak layu itu sebenarnya mudah , tinggal kita mau atau tidak.

Karena cinta itu sesuatu yang tumbuh maka jika tidak dirawat dia akan menjadi layu, oleh karena itu rawatlah cintamu.

Mudah-mudahan cinta kita akan awet sampai tua nanti.  Aamiin..


EmoticonEmoticon