Monday, February 13, 2017

Behind The Scene [ Rocky Stories ]

Rocky kucing istimewa
Kami punya  seekor kucing Rocky namanya, Rocky adalah kucing istimewa menurut saya, kucing kampung yang bercorak seperti kucing garong ini di temukan di pinggir kali dalam kondisi sangat ketakutan dan trauma, kaki depan kanannya pincang, bahkan di dekati saja hanya diam ketakutan sekali tidak mau bergerak.

Entah dia abis berkelahi atau habis ada yang menyiksanya kucing kecil ini malang sekali, sampai di rumah pun masih sangat ketakutan dia hanya diam saja di pojok dengan kepala yang menunduk ketakutan, tepatnya seperti patung.

Sampai di rumah langsung di mandiin sama si Nyoya (istri saya), anehnya bisanya kucing kampung kalau di mandiin pasti maunya kabur atau teriak-teriak, tapi si roky enggak dia hanya diam saja sewaktu dimandikan.

Setelah beberapa hari kakinyan sembuh dan mentalnya sudah kembali lagi dia mulai berani berlai-lari, kami tidak memberi makan sembarangan kami beri dia wiskas, kering maupun basah, tapi sebenarnya wiskas itu Cuma cemilan karena makanan yang paling dia suka hanya ikan cue di goreng dicampur dengan nasi.

Pernah suatu hari di ganti merek lain dia tidak mau makan tuh, malah Cuma di cium-cium doing ehh  trus di urug waduh roky itu makanan bukannya  ee..

Makannya juga sukanya  anget-anget bahkan cenderung panas dia lahap sekali, tetapi kalu udah dingin dia kurang berselarea  menyantapnya.

Dia juga pernah sakit karena main seharian tubuhnya luka mungkin habis berantem, tapi dasar kucing si Nyonya, padahal Cuma kecakar doang badannya sampai meriang dan kakinya jalannya pincang karena bagian kaki ada yang kecakar juga. Kucing manja

Makan pun gak mau karena sakitnya  jadi terpaksa si nyonya yang suapin, setelah beberapa hari lukanya mulai sembuh dan biasa dia mulai aktif lagi mainan plastik.

Rocky kucing istimewa

Oh iya dia juga ga pernah ee atau pup sembarangan karena udah disediain tuh tempat ee yang di kasih pasir khusus buat kucing buang hajat. Ya paling-paling nguruknya ga bener jadi terkadang aromanya semerbak keseluruh ruangan.

Setiap pagi keluar rumah sebentar trus balik lagi minta sarapan dia udah biasa jadwal makan paginya, jadi waktu masuk dari pintu depan pasti langsung lari ke dapur karena di sana udah di sediain tempat makannya di sana.

Di ruang tengah juga udah di sediain cemilan kalau malam-malam dia lapar. Wah enaknya si rocky

Kalau udah kenyang dia bakal minta bejanda, dan mainan favoritnya adalah plastik, umumnya kucing kalau kepalanya dimasukin plastik pasti mundur, tapi si rocky engga dia malah masuk kedalam plastik becanda di dalam plastik.

Dan satu lagi dia itu paling seneng ngacak- ngacak tisu, kalu meleng sedikit tuh tisu abis disobekin ama dia, gak tau dia demen banget nyobekin kertas.

Sekarang dia mulai dewasa, dan mungkin sebentar lagi akan mulai kawin dan jarang pulang, sekarang aja kalau main jam 9 malam baru pulang dan kita tau kalau dia depan pintu karena suara krincingan dari kalungnya , karena dia jarang sekali ngeong-ngeong.

Dan istimewanya lagi dia gak pernah  ganggu kita makan gak kaya kucing kebanyakan kalau liat orang makan pasti ribut ngeong-ngeong sambil naek kemeja.

Itulah kisah si roky kucing istimewa yang ditemukan dari jalan.

Rocky kucing istimewa



Sebenarnya bagaimana sih hukum memelihara kucing menurut islam:


mari kita lihat hadis berikut:

Kabsyah berkata, “Perhatikanlah." Abu Qatadah berkata, “Apakah kamu heran?" Ia menjawab, “Ya." Lalu, Abu Qatadah berkata bahwa Nabi SAW prnh bersabda, “Kucing itu tidak najis. Ia binatang yang suka berkeliling di rumah (binatang rumahan)," (H.R At-Tirmidzi, An-Nasa’i, Abu Dawud, dan Ibnu Majah).

Diriwayatkan dan Ali bin Al-Hasan, dan Anas yang menceritakan bahwa Nabi Saw pergi ke Bathhan suatu daerah di Madinah. Lalu, beliau berkata, “Ya Anas, tuangkan air wudhu untukku ke dalam bejana." Lalu, Anas menuangkan air. Ketika sudah selesai, Nabi menuju bejana. Namun, seekor kucing datang dan menjilati bejana. Melihat itu, Nabi berhenti sampai kucing tersebut berhenti minum lalu berwudhu.


Dan  Larangan menyiksanya

 

Dari Ibnu Umar RA bahwa Rasulullah SAW bersabda, “Seorang wanita dimasukkan kedalam neraka karena seekor kucing yang dia ikat dan tidak diberikan makan bahkan tidak diperkenankan makan binatang-binatang kecil yang ada di lantai” (HR. Bukhari). 

Oleh karena itu sebisa mungkin sayangilah hewan kesayangan Rasulullah ini, kalau emang ga suka memeliharanya paling enggak kita jangan menyiksanya dan sempatkan memberi makan kepada mereka.



EmoticonEmoticon