Saturday, February 4, 2017

Saya Pengen Jadi CopyWriter

Ini adalah sebuah buku yang suka saya baca, kalau  kelihatan dari covernya sebenarnya sih sederhana tapi isinya itu loh, bersiaplah untuk tertawa terbahak-bahak , tersenyum bahkan terharu .

Buku Yang di tulis oleh Budiman Hakim dan Di terbitkan oleh Indonesia Cerdas dengan total 188 halaman ini memang di persembahkan oleh om bud( begitu biasanya beliau di sapa)  bagi siapa saja yang ingin jadi Copywriter.

Di sini di jabarkan bagaimana cara menjadi copywriter yang ulung dengan bahasa yang sangat sederhana dan mudah di mengerti oleh siapa saja.

Keahlian om bud merangkai kata memang patut di ajungi  jempol  bahkan dua jempol dari saya, banyak hal yang tak terduga di buku ini setelah saya baca. Banyak ilmu yang saya dapat dari sini tentang dunia periklanan
Bagaimana membuat tagline bagaimana ngulik kata-kata dan mencari ide gila,  kita juga di suruh belajar dari supir truk, gokil gak.
Om bud juga mengajarkan bagaimana kita belajar dari teka-teki dan juga belajar dari jokes
Contohnya :
“kata-kata bijak”
-  jangan membalas budi, karena belum tentu budi yan melakukannya .
-  jangan mengurusi teman, karena belum tentu temanmu ingin kurus.

Yang paling dahsyat adalah kita di suruh perhatikan sekeliling kita amati sekitar kita, sederhana sih tapi kita harus jeli melihat sekitar kita apa yang bisa kita copy dan membuatnya berbeda dengan yang lain.

Sebenarnya buku ini bukan hanya berbicara tentang dunia periklanan tapi juga tips-tips menulis dan juga bagaimana membuat artikel yang baik , dan bagaimana cara agar tidak kehabisan ide
Yang menarik ada suatu kata yang membuat saya kepikiran terus yaitu “Sebelum mati buatlah minimal satu buku” ,  kenapa harus buat buku?.

Kesimpulannya buku ini dibuat untuk orang iklan tapi bisa juga di nikmati oleh masyarakat umum dan para penulis pemula karena disajikan dengan Bahasa yang sederhana dan mudah dipahami menurut saya.
Buku Saya Pengen Jadi Copywriter ini sebagai  salah satu  panduan saya dalam menulis blog.


This Is The Oldest Page

2 comments

Saya juga punya buku tersebut. Waktu pertama beli, saya bahkan tidak tahu bahwa isinya tentang periklanan. Yang menarik bagi saya, ada kata writer, hehe

Tapi buku ini memang bagus. Isinya menuntun kita agar menjadi lebih kreatif, agar selalu berpikir out of the box.

Kita sama Dong. sama-sama punya bukunya. he..he..

dan sama-sama gak tau kalo ini buku tentang iklan.

yang jelas buku ini salah satu yang bikin saya jadi aktif ngeblog.


EmoticonEmoticon