Sunday, February 5, 2017

Tak Ada Manusia Yang Sama Dengan Anda

Minggu pukul 00.30 saya menulis artikel, ini seharian saya tidak punya ide untuk di tulis, Help please I’m stuck.

Saya tidak heran,  seharian saya mencoba menulis seperti para blogger kelas kakap seperti gaya lucunya Agus Mulyadi, atau gaya yang agak serius seperti kak Arry Rahmawan , saya sedang mencoba menulis seperti mereka,  Damn!…

Hasilnya saya gak terjadi apa-apa karena saya sepertinya  gak bisa menulis lucu atau menulis seperti para motivator itu menulis.

Ah akhirnya saya nulis dengan gaya saya sendiri yang menurut hati saya enak, mau di bilang serius kek atau gak lucu kek biarin aja deh, Yes This is Me. 

Saya ya akhirnya menulis dengan apa adanya dengan bahasa yang gue banget, bebas.  Kalau kata si Nike mah Just Do It!

Argumen saya ini di kuatkan setelah saya membaca buku karya DR. Dale Carnegie, itu loh si penulis buku “How to win  friends and influence People” yang udah diterjemahin ke berbagai Bahasa. Di buku ini saya mendapati bahwa  pentingnya untuk jadi diri sendiri.

Anda tahu kan si Charlie Chaplin? Ya, pelawak asal jerman ini pernah di awal karirnya mencoba tampil dengan meniru-niru gaya orang lain namun dia tidak pernah bisa terkenal, tetapi setelah dia melawak dengan gayanya sendiri baru setelah itu banyak orang yang mengaguminya.


Tidak akan pernah ada orang lain yang sama dengan Anda

 

Menurut penelitian anda adalah hasil  perpaduan dari Dua puluh Empat kromosom sang Ayah dan Dua Puluh Empat dari sang Ibu, jadi total ada Empat Puluh Delapan  kromosom yang akan membentuk dan menentukan diri Anda.

Bahkan hanya ada satu kemungkinan  dari 300.000 bilyun yang bisa sangat  mirip dengan anda, Di umpamakan bila anda mempunyai saudara kandung 300.000 bilyun orang, maka tetap saja mereka saudara-saudara anda akan berbeda sifat dengan anda.

Bahkan saudara kembar pun yang terlihat mirip secara fisik tidak  akan pernah sama, coba deh perhatiin.

Meniru orang lain boleh gak sih?

Meniru orang lain menurut saya sih boleh – boleh saja tetapi sebisa mungkin janganlah mencoba jadi orang lain, tetaplah menjadi diri sendiri, sebab di dunia ini tak akan ada orang yang sama seperti anda, anda itu unik.

“meniru-niru kepribadian orang lain itu sama saja bunuh diri”

Untuk hal tiru-meniru  kita boleh saja meniru cara orang lain untuk sukses, apa yang mereka pelajari, apa yang mereka lakukan, keseharian mereka bagaimana. Kita bisa pelajari caranya mereka bisa sukses,  lebih enak sih pake cara ATM (‘Amati Tiru Modifikasi’ ).

Udah dulu ah ngocehnya udah jam satu pagi, saya jadi ga bisa berhenti nulis karena imajinasi saya makin liar, Yess I’m Done.

Ingat satu hal ini “ anda itu unik “ masa sih pengen jadi orang lain, malu ah ama kucing  he.. he.. Just Kidding.

Lets try.

Salam Sukses Selalu


EmoticonEmoticon