Saturday, February 4, 2017

Tersenyumlah, karena Senyum itu Menyehatkan


Tersenyumlah, karena Senyum itu Menyehatkan
Apa reaksi anda setelah melihat gambar ini?
Ya, pastinya anda akan ikut tersenyum walaupun hanya dalam hati, dan setelahnya  hati  anda akan menjadi sedikit lebih sejuk,  iya tidak?.
Senyum selain salah satu bentuk dari ibadah ternyata banyak efek yang di hasilkannya, berikut beberapa efek yang dihasilkan dari tersenyum:

  Melepaskan Hormon Endorfin

Tersenyum ternyata dapat membuat efek melepaskan hormon  Endorfin, seperti kita ketahui hormon ini sangat berguna sebagai penghilang rasa sakit pada tubuh.

  Senyum membuat anda terlihat lebih menarik

Salah satu hal yang dapat di hasilkan oleh efek senyum adalah membuat anda terlihat menarik, anda akan terlihat lebih manis di saat anda tersenyum, karena ada aura nyaman dan damai yang terpancar dari wajah anda.


  Senyum menghilangkan stress

Apa betul bisa begitu?.  jawabannya iya,  karena saat kita tersenyum salah satu nya ya itu hormon Endorfin  dan serotonin yang terlepas dari tubuh membantu tubuh kita lebih relaks.

  Senyum mempererat hubungan suami dan istri

Ambil contoh jika seorang suami pulang dari bekerja  dan sampai di depan rumah istrinya menyambut dengan tersenyum apa yang akan terjadi, pastinya semua rasa  lelah, letih akan rontok , apa lagi sesudahnya dibuatkan teh hangat/kopi dan sepotong  roti (makin nikmat tuh..),  coba kalau istrinya pasang muka datar pasti efeknya akan beda.

  Lebih di sukai orang

Untuk yang satu ini jelas efeknya, orang akan lebih nyaman ke kita kalau memang kita terbiasa  tersenyum dengan tulus.  Ya kesannya kita ramah gitu.
Tapi hal yang harus di hindari adalah senyum yang di buat – buat atau terkesan tidak natural, karena senyum yang palsu akan terlihat, dari mata.
Karena saat tersenyum urat di sekitar mata juga ikut tersenyum, jadi mata itu tidak bisa berbohong betul tidak. Pasti anda bisa membedakannya.

Oleh karena itu tersenyumlah yang tulus dari hati.

 

Gimana kalau kita lagi ga mood buat senyum? 


Ya usahakan sebisa mungkin dengan latihan dari hati, bawa happy aja, walau lagi ga mood , paksa, nanti juga akan  terbiasa.
Sebisa mungkin buatlah hati kita happy selalu buang pikiran negatif, selalu berpikirlah  positif.
Jangan berpikir apa yang akan orang lain katakan tentang kita, itu gak penting. Yang penting apa yang bisa membuat diri kita happy.
kalau suasana hati kita senang hal apapun akan menjadi ringan.
Mari yuk sama-sama belajar untuk selalu tersenyum dengan tulus.

Salam Sukses Selalu.
Keep Smile


EmoticonEmoticon