Saturday, February 4, 2017

The Art of Re-engineering your mind for success

The Art of Re-engineering your mind for success adalah buku karya Drs.waidi,MBA.Ed. yang diterbitkan oleh PT Elex Media Komputindo dengan total 235 halaman.

Buku ini yang saya baca bertepatan saat saya bekerja menjadi delivery makanan D'cost di sebuah mall di bekasi, saya sedang jenuh dengan pekerjaan saya dengan penghasilan yang sangat minim, saat jam istirahat saya muter – muter di dalam mall iseng masuk ke toko buku bekas, saat di deretan motivasi saya tertarik dengan deretan judul-judul yang sangat memotivasi, sampai akhirnya saya menemukan satu judul yang unik “The art of Re-engineering your mind for success” sangat menarik bukan judulnya saya baca sedikit lantas saya beli.

Berhari-hari saya baca saat jam istirahat,Buku ini yang merubah pola pikir saya, dan membuat saya tertarik untuk merubah pikiran saya, dan keluar dari penjara pikiran.

Setelah membaca buku ini saya beranikan diri keluar dari pekerjaan ini, dan melamar pekerjaan lain dengan resiko tinggi , saya suka kebebasan sampai saya keluar masuk berbagai perusahaan, dari mulai jadi pekerja freeline di perusahaan survey market, Cater(pencatat meter) PLN, balik lagi ke delivery terus bekerja di perusahaan cargo, kurir surat, pernah juga jadi sales Batery dan sikat gigi lalu akhirnya jadi junior programmer setelah bertemu temen kuliah saya saat sedang keliling jualan sikat gigi.

Perjalanan ini lumayan panjang kalo di liat dari saat saya pertama membaca buku, bahkan mengalami suka dan duka.
Proses,, ya memang semua butuh proses ini memang proses yang harus saya alami untuk kehidupan yang lebih baik, kita jadi belajar bersabar.

Pak waidi mengajarka bagaimana meretas hambatan pikiran dan merubah pola pikir dari tidak bisa menjadi bisa, dan menghilangkan keraguan di dalam diri kita.
Sebenarnya buku ini berbicara tentang” kiat mutakhir keluar dari penjara pikiran melalui NLP”, dan belajar sedikit melalui teori psikologi excellency yaitu NLP(neuro linguistic programming).

Di sini dijelaskan bagaimana alam bawah sadar bekerja, cara menghilangkan pHobia , seni mengolah pikiran memprogram ulang pikiran dan mengubahnya untuk selalu berpikiran positif dan mempunyai pola pikir success dari imposible menjadi possible.

Kita akan membuang file –file negative yang menghambat kesuksesan.
Bukan hanya itu saja pak waidi juga mengajarkan cara membuka kanal otak bisnis. Untuk tidak takut, contohnya seperti kita masuk kamar mandi langsung saja masuk setelah di dalam baru tahu sabun habis, odol ga ada, air perlu di tambah, begitu juga dalam bisnis jangan takut untuk memulai langsung saja nyemplung.

Dengan modal “isakuiki “atau bisa saya ya begini,, sederhana ya…
Sekarang Saya baca buku The Art of Re-engineering your mind for success saat saya butuh me-refresh pola pikir saya untuk membuang file negative di pikiran saya.

2 comments

Kadang inspirasi datang dari mana saja ya Mas... Tetapi, baca buku sebanyak apapun dan yang dikarang oleh siapapun kalau orangnya tetep ndableg dan nggak mau membuka diri tidak akan ada perubahan.

Perubahan itu terjadi karena di dalam sendiri manusia itu sendiri menghendaki adanya perubahan. Buku yang mas baca adalah pemicunya. Kalau saya percaya, bahkan tanpa buku itu pun si Mas akan berubah.

betul pak semua itu timbul dari kesadaran diri yang mau berubah.

sebab saya juga punya kawan ndablek. pengin badannya kurus tapi pola makan gak di jaga udah gitu olah raga juga males, padahal udah di kasih tau.

ndablek bener dah pokoknya.

sebanyak apapun pengetahuan kita tentang motivasi, kalau diri sendiri gak mau berubah ya percuma saja.

intinya itu ya diri sendiri


EmoticonEmoticon