Thursday, July 13, 2017

Ke PRJ mesti Paham Zona parkir kalo gak mau di ping - pong

ke PRJ bingung sama tempat parkir gak lah yau,  saya kan orang Jakarta he..hee..
tapi bisa saja orang jakarta gak paham letak zona parkir PRJ, contohnya saya.

Walupun sering seliweran di depan PRJ tapi saya gak paham denah parkiran PRJ maklum karena saya belum pernah kesana.

Jadi kemarin waktu ke PRJ saya sempat bingung dengan letak zona parkir yang sudah di beri nama berdasarkan nama warna, seperti zona merah, zona hijau,zona ungu, zona orange, zona biru dan zona kuning.

Saya terlanjur janjian dengan istri  di zona ungu, karena gak paham sebelah mana lokasinya, ya saya tanya abang tukang parkir di depan saya, tapi si abang nunjuk ke belakang padahal saya udah ada di pintu 6.

Hasilnya saya harus putar balik dan masuk keparkiran sesuai petunjuk si abang parkir, setelah saya parkir baru sadar saya parkir di zona kuning, salah parkir saya tapi mau keluar lagi dan pindah parkiran kan gak mungkin.

Karena untuk masuk bayar parkir Rp15.000, “kalau keluar parkir saya harus bayar lagi dong…” pikir saya.

Akhirnya jalan kaki…
Ke PRJ mesti Paham Zona parkir
Zona Parkir PRJ

Saya tanya lagi  security zona kuning  dan saya di arahkan ke depan, jalan kaki lumayan juga jauhnya.

Sampai depan bingung lagi kok gak ketemu, karena yang saya liat plang zona orange,  tanya lagi tukang parkir lain lagi dan katanya zona ungu ada di belakang,

saya jadi garuk-garuk kepala “kok bisa beda ama security belakang bilang.”

Akhirnya balik lagi ke belakang, tapi sampai di tengah saya tanya lagi abang parkiran kali ini dua orang,dan pas di tanya zona ungu dimana yang satu nunjuk kedepan yang satu nunjuk kebelakang.

Hadeuuhhh….  please  deh ahh… #tepokjidat

akhirnya ambil keputusan sesuai instruksi security aja, dan berbekal ancer-ancer istri di telepon akhirnya ketemu juga zona ungu.

Ke PRJ mesti Paham Zona parkir
Yang saya gak abis pikir  kok bisa-bisanya si abang parkir berompi ini  gak paham pembagian zona parkir, apa gak di breefing dulu atau saya yang salah tanya ya?. Seharusnya saya tanya pintu 9 bukan zona ungu kali.

Tapi kan seharusnya mereka paham... kalo mereka aja gak paham apa jadinya pengunjung nanti.

akhirnya saya dapat peta di pintu masuk tiket.. 

Zona Parkir PRJ
oh..iya pas parkir jangan lupa ingat-ingat dan tandai patokan naruh motornya, sebab ada ratusan motor yang parkir, pasti bingung.

Ke PRJ mesti Paham Zona parkir


Kapan-kapan sebelum kesuatu tempat mending cari referensi di mbah google dulu, atau tanya seseorang yang pernah kesana jangan sotoy kayak saya,  #mentang-mentang orang Jakarta.   hahaha…

2 comments

Kalo orang pelupa kayak saya harus memberikan tanda agar gak lupa jlan pulang dan naruh kendaraan

iya, saya juga kasih patokan di mana posisi motor saya parkir, biar gak keder nyari motornya.


EmoticonEmoticon