Monday, August 14, 2017

Cara Saya di terima Google Adsense Sekali Daftar, tanpa update artikel


Cara Saya di terima Google Adsense
Saya akan ceritakan sedikit pengalaman saya, saat mendaftar di google adsense sekali daftar dan langsung di terima.

bagi sebagian blogger di terima di google adsense merupakan sebuah kebanggan dan ke gembiraan tersendiri, sebab google adsense setau saya adalah situs periklanan terbesar yang ada di jagat dunia maya.

oleh sebab itu tidak mudah untuk di terima di google adsense ini, dan beberapa blogger juga ada yang berulang kali di tolak oleh google pun sudah menjadi hal yang biasa.

padahal sudah mengikuti saran dan tips  dari para master di bidang adsense, dengan membaca banyak tutorial pula. masih juga gagal.

sebenarnya bukan kali ini saja saya mendaftar adsense, dulu sekitar tahun 2009 di saat google adsense belum begitu support bahasa indonesia saya pernah daftar dengan domain yang saya pakai sekarang ini masandiwibowo.com.

Dengan 5 artikel hasil artikel hasil copy paste namun saya sertakan sumbernya dan tampilan apa adanya.

tetapi google menolak  dengan alasan navigasi situs,  jadi harus memperbaiki navigasi situs yang agak membingungkan katanya, karena kurang pengetahuan saya dan kurang bisanya saya menulis artikel pada waktu itu akhirnya blog itu saya diamkan saja terbengkalai.

waktu itu saya putus asa dan berhenti ngeblog... 

 

 Mulai Semangat Lagi

hingga suatu saat,  saya pengen belajar  nulis, waktu itu ga sengaja beli buku karya Budiman Hakim. saya tertarik dengan judulnya dan covernya.

 saya ngikutin saran Om Bud ( Budiman Hakim ) melalui  salah satu buku ini yang judulnya saya pengen jadi copywriter, untuk belajar nulis melalui blog, saya mulai belajar ngeblog lagi mulai saat itu.

saya pun mulai buka blog lagi , karena pengen juga menerbitkan paling enggak "satu buku sebelum mati".

apalagi saat saya cek ketersediaan domain beberapa saat yang lalu domain .com dengan nama pribadi itu sudah bisa di beli kembali saya langsung saja membelinya.

dan tidak tanggung-tanggng saya pun membeli template premium punya mba Arlina, maksudnya biar template saya lebih unik.

pada dasarnya blog ini sebagai sarana saya untuk belajar menulis, dan sebagai media menulis apapun yang saya alami di blog ini, jadi istilah populernya blog gado-gado



Akhirnya Punya Akun Google Adsense

iseng setelah 30 artikel dan pengunjung harian rata-rata yang baru lima, saya mendaftarkan ke google adsense, karena saya sebelumnya sudah punya akun adsense dari youtube jadi tinggal upgrade saja  dari hosted ke non hosted

kalau saya baca di berbagai tutorial blog, setelah blog di daftarin ke adsense lalu selanjutnya di suruh update artikel tiap hari minimal dua buah sehari, katanya sih harus begitu pada tahap review.

tapi ini tidak saya lakukan setelah  daftar akun dan mendapat email pemberitahuan oleh google bahwa blog saya dalam tahap review, lalu blog di diamkan saja tidak di utak-atik sama sekali.

yang saya lakukan cuma se-sekali cek email saja, karena saya pikir blog ini isinya kebanyakan curhatan dan pengalaman pribadi jadi cuma coba-coba aja siapa tau nanti di tolak dan saya mau lihat saya di tolak karena apa.

biar saya bisa belajar maksudnya...

namun nasib memang berkata lain blog yang  hampir sebulan saya diamkan ini ternyata di terima full aprove oleh google adsense, tentu saja saya hampir ga percaya karena memang sudah lama  kepingin banget punya akun adsense full aprove.

google mungkin sedang berbaik hati rupanya di saat yang sama banyak teman di forum Google Adsense yang keterima juga.

itu pengalaman saya di terima google adsense sekali daftar, dengan tanpa update artikel dan blog gado-gado pula.

semoga bermanfaat...

8 comments

Wah Selamat Mas udh diterima adsen. Iya nih sulit banget nge-adsens kata teman2. Apa harus didiamkan juga ya blognya. Google kadang unik ya approve iklan buat Kita hehe

Terima kasih mba icha, iya emang rada susah di terima adsense, saya gak sengaja saya diemkan emang waktu daftarnya mendekati lebaran jadi agak repot.ga sempet update artikel tapi ternyata teman pake trik ini, dan ternyata di approve juga.

google memang unik, mungkin google juga lelah hihi...

adsense memang sulit di tebak, ketika kita fikir membuat blog sesempurna mungkin agar bisa cepat diterima adsense, malah lama mendapatkan jawaban dan akhirnya pun ditolak, giliran dibuat iseng aja malah cepet ketrima...
sepengalaman saya juga begitu waktu di terima adsense, awal ingin daftar adsense saya buat blog sebaik (waktu itu sebenarnya saya juga gak ngerti blog yg baik seperti apa hanya saja saya fikir beginilah blog yang baik) mungkin malah gak ketrima-ketrima, giliran pasrah dibiarin gitu aja malah langsung ketrima, dunia adsense memang aneh... kwkwk...
8 dari 10 orang yang share pengalamannya dengan saya untuk diterima adsense kebanyakan ketika mereka sudah tidak memikirkan lagi akan diterima atau tidak oleh adsense... :D

Betul mas Wahyu adsense memang ga bisa di tebak, kawan saya yang artikelnya sudah ratusan aja sampai sekarang masih di tolak adsense.

saya suka bingung, padahal dia udah berusaha memperbaiki blognya sampai beberapa kali ganti template, tapi ya emang nasib kali..

Modal konten yang berkualitas dan menarik ternyata tidak cukup, kita butuh keberuntungan juga.....

dan MasAndi sdh mendapatkan keberuntungan itu....selamat yach...

tidak banyak yang seberuntung Mas,,,saya saja butuh waktu berbulan - bulan lamanya untuk mendapat Akun Adsense Full.

Wah... Terima kasih kang Nata, mungkin saya memang sedang beruntung saja.

Terima kasih juga kunjungannya.

kalo saya 2 kali di tolak GA, awalnya dftar pake blog 2bulanan yg sdh sy garap serius.. kmudian sy bikin blog baru, stlh sktr 1 mingguan blog trsebut sy kostum domain, kmudian g pake lama langsung sy daftarkan GA (pengunjung dikit itupun cuma dari sosmed kdng jg g ada ).. stlh 9 hari sy dpt email dari google bahwa akun saya di terima sepenuhnya .. antara kaget,seneng,g prcaya campur jd satu.. itulah kisah saya hehe

keren... blog baru sekitar satu mingguan sudah berani di daftar ke adsense trus gak pake lama di terima lagi.

selamat ya.. anda Beruntung


EmoticonEmoticon