Monday, September 25, 2017

Bakpia Pathok oleh-oleh khas jogja

Bakpia Pathok oleh-oleh khas jogja


Bakpia pathok, siapa sih yang belum pernah dengar oleh-oleh khas Jogja satu ini.

Selain rasanya manis dan empuk Panganan ini juga pas di mulut.

Oleh karenanya pas ke Jogja saya juga sempatin ketempat sentra penjualan bakpia.

Lokasi ini bisa di sebut juga jalan bakpia karena tempat ini pusatnya para pengrajin bakpia. Dan sepanjang jalan dipenuhi oleh toko-toko yang menjual bakpia.

Saya tahu istilah ini setelah para tukang becak menawarkan untuk pergi ke bakpia 5000rb

oleh-oleh ini juga sekarang tersedia dengan berbagai macam rasa.

Seperti kacang hijau, susu, coklat, keju dll.

Bakpia Pathok oleh-oleh khas jogja
Pada waktu main ke Jogja saya mendapat rekomendasi tempat penjual bakpia pathok enak.

Memasuki pintu toko kita akan di sambut oleh pelayan dan dipersilahkan masuk.

Buka cuma itu di sini kita juga di sediakan tester bagi yang pingin coba dulu rasanya.

Saya coba satu walaupun ambil dua juga boleh tapi ya..... Malu ah.

Sama mbak mbaknya. Namanya juga tester buat icip-icip​ aja. 

Bakpia Pathok oleh-oleh khas jogja

Sebagai layaknya toko oleh-oleh, di Toko ini gak cuma jual bakpia dan teman temannya aja. tapi juga aneka jajanan dengan rasa manis dan asin.

Ya kebanyakan sih manis.

Salah satu yang saya incar itu brem, karena sekarang agak susah di Jakarta nyarinya.

Dulu banyak di mini market.
Ya... kangen aja sama rasanya.
Bakpia Pathok oleh-oleh khas jogja

Tapi ada satu hal yang menarik di sini saya boleh melihat -lihat proses produksi bakpia pathok.

Karena mbaknya memperbolehkan kalau mau liat proses bikinnya. 

Mulai dari bikin adonan , lalu di bikin bulat dan di isi aneka rasa. Hingga proses pemanggangan.

Bakpia Pathok oleh-oleh khas jogja
Dan satu lagi ternyata ruang produksi nya sangat bersih. Sampai anak saya betah..


Bakpia Pathok oleh-oleh khas jogja

6 comments

Jadi kangen sama gurihnya bakpia patok. :D

Kalau ke Jogja, oleh2 satu ini nggak boleh dilewati deh. :D

Saya pernah mas dikasih oleh oleh sama saudara bakpia patok rasanya memang enak apalagi kalau belinya baru matangnya pasti enak

Kalau gak sempet beli keluar pesen online aja mbak, biar kangennya ilang.

Iya oleh-oleh yang satu ini emang ciri khasnya jogja, jadi kalau ada yang abis pergi ke sana pasti yang di tanya oleh-oleh ini.

Ya emang lebih nikmat kalau masih anget Mas Dwi.


EmoticonEmoticon