Tuesday, September 12, 2017

Taman Tirta Bekasi, taman kecil di tapal batas

Taman Tirta Bekasi
Jauh-jauh wisata ke tempat lain eh ternyata di deket rumah ada taman kecil yang ternyata asik juga buat bermain bersama keluarga.



Lokasi taman ini ada di Bekasi Barat tepatnya kelurahan Kota Baru yang berbatasan langsung dengan DKI jakarta, jadi ini taman ada tapal batas.

Kehadiran taman ini memang sudah saya ketahui sejak lama, tapi karena adanya dekat rumah gak pernah tuh yang namanya mampir kesini, paling cuma dilewatin aja.

tapi pagi ini pengecualian karena lagi demen-demennya latihan fotografi saya ambil spot yang dekat rumah buat latihan dan  istri saya memilih taman ini sebagai lokasi huntingnya.

Lokasinya pun bersebelahan dengan danau mini buatan yang berfungsi sebagai resapan air,  tempat yang suka di manfaatin buat mancing.
Taman Tirta Bekasi
ternyata di taman yang luasnya sekitar selapangan futsal ini cantik juga, saya baru ngeh di sini asik juga, ada juga beberapa orang yang asik mengambil gambar di sini dan berselfie ria khususnya para Abg.

Taman Tirta Bekasi

Apa aja sih fasilitas di taman ini?  di taman ini ada bangku taman yang berjejer rapi, saung untuk berteduh, ada perosotan, ayunan, patung kuda zebra, trek jogging juga ada alat olahraga tubuh sederhana.

Ada juga disediakan batu-batu kecil untuk terapi kaki dengan ketinggian batu menonjol  yang bervariasi.
Taman Tirta Bekasi

Taman Tirta Bekasi

Taman Tirta Bekasi

Taman Tirta Bekasi

Taman Tirta Bekasi
Taman Tirta Bekasi

Taman yang diresmikan oleh walikota Bekasi ini, bentuknya memanjang jadi walaupun luasnya gak seberapa tapi karena di tata dengan apik sedemikian rupa jadi terlihat indah.
Taman Tirta Bekasi

.
Taman Tirta Bekasi

So... buat buat yang rumahnya deket sini, sempetin main kesini karena tempat ini ramai juga  di sore hari dan pagi hari.

karena anak - anak suka sekali bermain di sini.
Taman Tirta Bekasi
Taman Tirta Bekasi
 
Tapi sayang masih banyak pengunjung yang suka buang sampah sembarangan jadi taman ini terlihat mulai kurang terawat.

kesadaran para pengunjung rupanya sangat di perlukan karena tampaknya tidak ada petugas khusus penjaga kebersihan yang terlihat di sini.

 karena taman ini adalah taman terbuka, siapa saja bisa bebas keluar masuk sesukanya kapanpun.

6 comments

Wissss..... wiss.... Taman kecil tempat bermain seperti ini memang sering tidak dianggap padahal bisa jadi tempat menyenangan buat melepas lelah bersama dan menghilangkan kejenuhan bersama keluarga.

Yang pasti bisa buat latihan motret ya mas.. hahahaha.. foto-fotonya makin bagus kangmas...keep the spirit on... cemunguszz...

iya tadinya taman ini saya anggap sebelah mata tapi pas main ke sini ternyata bagus juga.

kalo gak karena latihan motret mungkin gak bakal ngeh sama keindahan taman ini..

keep cemungut juga.. ha..ha..ha

mmmm...gaya memfotonya mantapp bngtzz... Mas,,belajar dari mana tuch ..? hehe....

ohy kok tampilan gambarnya di dekstop saya agak lama munculnya, apa karenapengaruh terlalu banyak gambar yang belum dikompress...padahal koneksi internet saya normal2 saja.

Ohy lagi mas.... iseng2 memfhoto bisa membuat ketagihan loh... ! sekaligus bisa menghasilkan uang..... saya belajar fhoto2 dari Pak Anton diatas.

dia Master loh..... :)

Saya mulai ngeh untuk memperbaiki kualitas foto setelah di komentari Pak Anton tentang foto di blog saya yang miring-miring.

saya udah kompress tapi belum maksimal kayaknya.

Saya dapat masukan banyak juga dari Pak Anton dan berkunjung ke lovelybogor liat foto-foto bagus buat masukan.


EmoticonEmoticon