Tuesday, October 31, 2017

INDONESIA COMIC CON 2017, Be Creative Or Die

INDONESIA COMIC CON 2017

Bagi para penggemar komik jalan-jalan ke ajang tahunan Indonesia Comic Con di JCC Senayan ini, merupakan saat yang paling di tunggu.

Betapa tidak ajang yang di adakan satu tahun sekali pada bulan oktober ini. Akan ada game, komik dan mainan ini biasanya juga  menghadirkan artist, komikus lokal atau pemeran karakter film asli dari luar negri.

Saya bukan penggemar komik fanatik atau karakter tertentu, tapi sungguh saat berada di indonesia Comic Con 2017 ini saya merasa excited sekali.

Sebab apa? di sini tempatnya semua karakter-karakter komik di pajang dan di jual, dan saya sangat terpesona dengan tata letaknya dan indahnya pernak-pernik komiknya.

INDONESIA COMIC CON 2017

INDONESIA COMIC CON 2017

INDONESIA COMIC CON 2017

tapi saya tidak akan membahas tentang bagaimana hebohnya opening ceremony yang di hadiri oleh pemeran ranger hijau Jason David Frank dan pemain starwars Daniel Logan

INDONESIA COMIC CON 2017

Bukan itu...

Bukan juga mau ngebahas tentang uniknya para cosplayer yang di perbolehkan Free Entry tanpa harus bayar tiket serta riuhnya kompetisi battle game.

INDONESIA COMIC CON 2017
INDONESIA COMIC CON 2017
INDONESIA COMIC CON 2017
INDONESIA COMIC CON 2017

yang saya mau bahas itu soal kreatifitas

yap.... di tengah-tengah kehebohan dan keramaian ajang tahunan ini yang saya amati itu soal bagaimana para kreator-kreator komik itu bisa membuat sebuah karakter komik yang dapat di gandrungi dan di sukai orang-orang.

dan saya lihat betapa cukup dihargainya sebuah karya seni di sini.



sebab apa? mayoritas para exhibition yang menempati booth-booth untuk berdagang accesoris dan pernak -pernik karakter komik itu hasil karya sendiri..

ya.. misal untuk sebuah stiker karakter tokoh tertentu yang di jual di sini itu hasil karya penjualnya, alias dia gambar sendiri. juga untuk penjual kaos kartun dia juga membuat sendiri karakter kartun dan di jual di sini.

kecuali untuk poster-poster tokoh Marvel dan DC yang di jual itu bukan karya sendiri melainkan original poster marvel atau DC oleh karena itu harganya juga lumayan.

karena di sini selain barang original atau hasil karya sendiri tidak boleh di jual.

kenapa saya bisa bicara seperti itu, karena saya juga jaga di salah satu booth di sini dengan menjual sebuah GambArt sketcbook hasil karya sendiri.

INDONESIA COMIC CON 2017

yap...  hasil karya kreatif  jebolan mahasiswa desain triksakti ini cukup menyedot perhatian, terbukti dengan ramainya both yang saya jaga. karena memang sudah punya pangsa pasar tersendiri.

INDONESIA COMIC CON 2017
INDONESIA COMIC CON 2017

Saya sedikit iri dengan mereka yang masih muda-muda dan jago gambar ini, tapi... tidak menutup kemungkinan saya pun bisa seperti mereka asalkan kuncinya satu "Mau Belajar". Ya memang hanya kemauan yang tinggi yang bisa mewujudkan semua cita-cita.

Ok. sedikit kesimpulan dari ajang indonesia comic con 2017 ini, betapa kalau kita mau sedikit kreatif dan jeli melihat sebuah peluang pasar, maka dari situ kita akan bisa menghasilkan uang. Bahkan banyak sekali uang....

Be Creative Or die

6 comments

Akhirnya artikel terbaru datang juga, saya kira Mas Sedang Cuti Lama untuk menulis.

ternyata sedang sibuk jaga salah satu Stan.

menarik juga Mas Pajangan bonekanya, terutama boneka Narutonya.

saya kira Mas Ikutan Cosplay, sebab fhotonya eksis juga dengan Cosplay lainnya.

Apa itu Mas GambArt sketcbook ? saya gagal Paham.

coba seandainya ada dikota saya mungkin saya juga akan buat artikel dan fhoto2 yang seperti Mas Lakukan.

iya kang sibuk sama persiapan juga, yang saya jual itu GambArt skethcbook.

atau bahasa simplenya mah Buku gambar.

Kalo saya rasanya pasti senang banget ke acara seperti itu, soalnya saya penggemar komik, terutama manga. Walau pun sekarang lebih sering baca webtoon, haha.

Tapi sebagai penggemar, hobi saya cuma membaca dan menikmati, untuk kemampuan menggambar, saya angkat tangan. Lebih baik ambil kamera kemudian jepret, hehe 😁

Begitu juga sebagai blogger... Be Creative or Die... :D

Kalau blogger nggak kreatif, ya bakalan punah dengan sendirinya...

seminngu yang lalu juga ada acara ketemu artist webtoon yang katanya sih dari korea atau jepang gitu, ade saya yang cerita.

kalau mba berada di sini mungkin akan histeris seperti ade saya. he..he..

tapi menggambar juga bisa di pelajari mbak nisa, seperti belajar ngeblog. awalnya tidak bagus tapi kalau di latih terus menerus akan menjadi bagus.

Betul pak blogger juga harus bisa kreatif agar bisa tetap exist di belantara blogsphere yang kadang kejam ini.


EmoticonEmoticon