Tuesday, October 3, 2017

The Malioboro Street, One Of The Bustling Places in Jogja

Jalan Malioboro

Sekali-kali judulnya inggris dikit ga papa ya?. biar fresh.

Waktu denger kata jogja, mungkin terlintas juga di pikiranmu sebuah tempat terkenal yaitu jalan malioboro, siapa sih yang gak tau malioboro? nama jalan yang sangat legendaris  dan cukup terkenal ini juga gak lupa saya kunjungi saat main ke jogja.

Jalan yang membentang dari tugu yogyakarta hingga ke perempatan kantor pos jogja ini juga menarik buat dicicipi.

Sambil melintas di jalan ini, saya jadi teringat video klip lagu kla project yang berjudul Yogyakarta
ini sedikit liriknya :
Pulang ke kotamu
Ada setangkup haru dalam rindu
Masih seperti dulu
Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna
Terhanyut aku akan nostalgi
Saat kita sering luangkan waktu
Nikmati bersama suasana Jogja
Di persimpangan langkahku terhenti



Malioboro di malam hari

Suasana yang ramai dan asik sungguh terasa di sini, banyak deretan delman dan becak yang siap mengantar berkeliling kota jogja atau ke tempat kemana kamu mau.

ada pedagang pakaian di kaki lima dan juga pedagang souvenir khas jogja, dan ga lupa saya pun sempetin berfoto di bawah plang jalan legendaris tersebut.

walau hari ini habis hujan dan masih gerimis tapi gak menyurutkan saya dan para pelancong untuk sekedar berfoto dan berjalan-jalan di sekitaran jalan ini.

tapi sayang waktu itu gak sempat menikmati malam lebih lama. Karena anak laki-laki saya ngambek, cape...  katanya dan akhirnya  balik ke hotel.

Jalan Malioboro

Saya tuh baru ngerti untuk sekedar berfoto di plang tulisan jalan ini ternyata harus antri, padahal ada beberapa plang jalan, tapi semuanya di antri sama orang - orang.

Jalan Malioboro

Bahkan saat saya berfoto di persimpangan jalan seperti gambar di bawah ini juga kudu antri.

Begitu penginnya orang mengabadikan foto dirinya di jalan ini, sampai saat gerimis pun tetap ramai.

Jalan Malioboro

Lelah berfoto karena harus antri gak masalah yang penting puas di hati,

tapi ada hal yang gak bikin lelah khususnya buat kaum hawa, dan hal yang gak bikin lelah itu berbelanja. ya di sini ada toko pakaian dengan harga murah khas jogja.

Lumayan lah... buat oleh-oleh pulang.

Kalo saya ikut istri belanja pasti cari tempat duduk kosong, istri saya itu kalau belanja luama...sekali  pilah-pilihnya.

tapi saya sudah paham jadi ya tetap sabar menunggu di sudut biru alias pojokan toko.

Jalan Malioboro


di jalan malioboro juga ada penjual  souvenir, seperti gelang, kalung, gantungan kunci dll.

Jalan Malioboro
setelah jam 10 malam toko-toko  dan para penjual kali lima pun mulai tutup. yang masih buka tinggal penjual makanan lesehan dan tempat hiburan malam.

menurut saya di sini suasana gak jauh beda sama di jakarta, para pedagang berjualan di trotoar dan tempatnya pun jadi agak kotor dan bersampah.

ya...wajar sih yang namanya kali lima emang begitu biasanya.

Jalan Malioboro

Malioboro di pagi hari

Suasana agak jauh berbeda di sabtu pagi ini, mungkin karena masih pagi  jadi belum begitu ramai.

saya liat sampah yang tadi malam ada sudah bersih, rupanya petugas kebersihan telah menjalankan tugasnya dengan baik.

pagi sekali sebelum berangkat ke Borobudur saya sempatkan untuk berfoto di jalan malioboro  lagi, saya pikir masih pagi dan sepi.

tapi  ternyata walau masih pagi buat foto di plang jalan bertuliskan malioboro ini tetap antri juga.
ya harus sabar-sabarlah kalau mau foto.


Jalan Malioboro


Jalan Malioboro


Jalan Malioboro

jalan malioboro untuk keseluruhan sih enak suasananya masih nyaman, dan aman. mungkin itu sebabnya banyak juga turis asing yang kesini.

saya punya sebuah puisi buat malioboro... tapi puisinya jangan di ketawain ya 😃. wong baru belajar kok.
Malioboro di sabtu pagi

udara sejuk dan suasana sepi,
asik buat jogging atau sekedar nongkrong di warung kopi.
gerobak para pedagang masih tertutup rapih.
dan becak pun masih terparkir tanpa penghuni.
aku ingin lama di sini tapi sayang harus melanjutkan perjalan kembali
karena mobil travel sudah menanti.

8 comments

Waduh.. antri cuma buat motret bareng plang jalan .... wakkkss....

Ide bagus buat bisnis tuh. Sediain loket tiket... 😁

jalan Malioboro di Jogya,,,memang terkenal sampai ke daerah saya di Sumatera Mas...

hingga orang yang datang kesana tidak afdol rasanya kalau belum foto2 didepan plang tsb, mungkin buat pamer yach,,,hehe biar tetangga rumah jadi iri... :)

Jam sepi foto2 di plang tsb mungkin jam 12 malam yach mas...

Ide bisnis bagus itu pak. Kalo pake tiket mungkin akan lebih rapih juga antri nya.

Bisa jadi kang, Poto di plang ini buat pamer kalo pernah ke Jogja.
Dan buat kenanga-kenangan juga.

Karena saya juga. Buat pamer ke temen-temen kalo saya pernah ke sini. Hi..hi .

pamer ke kami2 jg nieeee yeeeee......hehe.

Beberapa kali ke Malioboro, ngga pernah kepikiran buat foto di depan plangnya.
Maklum kalo cewe ke sana, pikirannya cuma belanja, hehe.

sama itu dengan istri saya, hal pertama yang dilirik malah toko pakaian. he..he..he

malah saya gatel buat ngantri foto.


EmoticonEmoticon