Monday, November 27, 2017

Waterland Ujung Menteng, Tak Seindah Dulu

Waterland Ujung Menteng

Libur kerja berenang yuk.

Setelah baca di blog nya Djangkaru Bumi, yang membahas tentang waterland ujung menteng yang katanya tempatnya enak dan bersih ini.

Saya pun jadi tertarik untuk mencoba.

Saya dan keluarga menyempatkan diri di Sabtu pagi yang cerah, ke tempat yang dari rumah jaraknya kurang lebih sekitar 15 menit.

Waterland ujung menteng  terletak di Perumahan Metland Menteng, Ujung Menteng, Cakung, RW.2, Ujung Menteng, Cakung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13960.

Jam buka: Hari ini buka · 08.00–17.00

Harga Tiket masuk:   Weekday / Senin - Kamis    Rp. 35.000,-/Orang
                                      Weekend / Jumat-Minggu atau Libur Nasional    Rp. 40.000,-/Orang

Amazing, harga tiket masih sama persis seperti tahun 2013  tidak berubah sama sekali nominal nya.

Untuk parkiran motor di waterland ini sih cukup luas tempatnya dan  nyaman.

Dan yang bikin kaget sih, pas parkir motor ada yang nawarin diskon tiket masuk. pas dia sebut nama terus saya amati wajahnya ternyata dia kawan SMP saya. Ha..ha..

Waterland Ujung Menteng

Akhirnya saya masuk dengan harga weekday. Dengan hanya menyebut "namanya."

Memasuki kawasan dalam saya kaget, ternyata di dalam numpuk alias rame banget pengunjung nya, sampai agak bingung cari lokasi duduk.

Ujung-ujungnya milih lokasi di bawah pohon dengan sewa alas tikar Rp. 10.000. Tapi harus hati -hati duduk di bawah pohon, soalnya ada semut merah di rumput yang selalu mengintai.

Waterland Ujung Menteng

kalau tidak bawa perlengkapan renang atau semacamnya bisa sewa di tempat ini, ya rata-rata sih Rp. 10.000 harganya, tergantung besarnya.

saya juga sewa tikar di tempat ini nih.

Waterland Ujung Menteng

Sarapan sudah, memakai sunblok pun beres, siap -siap berenang yuks.

Waterland Ujung Menteng

Di sini  yang saya lihat terdapat 4 lokasi kolam yang berbeda bentuk, kalau saya sih favorit di kolam ini yang dalamnya 150 cm.

Ya. ini lokasi yang lebih sepi daripada yang lain, mungkin karena dalam.

Waterland Ujung Menteng


Waterland Ujung Menteng

di lokasi ini pada gambar dibawah, ada jaring net seperti olah raga polo air di salah satu sisinya, jangan lupa bawa bola ya, buat main lempar tangkap di sini.

Waterland Ujung Menteng

Sejauh mata memandang cuma seluncuran ini yang paling besar dan tinggi, kamu bisa meluncur bebas dari atas sini tanpa pengawasan penjaga.

yang saya liat sih begitu, anak - anak bisa meluncur bebas dengan gaya apapun.

memang sih ada penjaga yang mengawasi di setiap lokasi kolam, tapi mereka semua hanya duduk manis di atas singgasananya masing-masing sambil mengawasi seluruh pengunjung, dan sesekali membunyikan pluit tanda peringatan kepada pengunjung yang melanggar aturan.  Priiiitttt....


Waterland Ujung Menteng

Dari semua kolam cuma kolam ini yang bentuknya memanjang, ini  kolam buat latihan anak-anak sekolah berenang dan di nilai oleh gurunya.

Jadi penuh anak sekolah di sini. Pokoknya penuh deh sabtu kemarin.

Waterland Ujung Menteng

Ada yang sangat mengenaskan menurut saya lokasi yang paling ujung ini banyak di temui sampah dedaunan yang berserakan di sekitaran kolam.

bahkan di dalam kolam banyak sekali daun petai cina yang mengambang. karena di sekitar kolam memang bayak pepohonan .

Waterland Ujung Menteng

Satu lagi....

lokasi pada foto dibawah ini sudah tidak berfungsi, gak tau sebabnya. Seharusnya air mancur mengalir di pipa-pipa warna-warni tersebut dan sesekali air akan menyembur dari lantainya.

Tapi... kemarin kering kerontang di sini.

Waterland Ujung Menteng

Kamar mandi di sini juga mengecewakan, dengan tempat bilas yang kecil dan kamu akan melongo dengan kamar yang pas-pasan tanpa slot kunci pintu di beberapa kamarnya. udah gitu gak ada gantungan baju.

Cuma paku kecil dua biji.

shower bilas yang lokasinya di luar alias tempat terbuka membuat kurang nyaman juga, ditambah lagi harus antri pula.





Setelah capek berenang buat yang gak bawa bekel, bisa jajan di tempat ini. ya walaupun adanya paling cuma makanan ringan semacam siomay, bakso dan jajanan ringan lainnya.

Waterland Ujung Menteng

Over all saya agak kecewa dengan tempat ini, entah kenapa saya tidak bisa menikmati asiknya berenang dan menikmati kolam-kolamnya d sini.

walaupun kolamnya bagus-bagus.

Tempat yang dulu katanya indah sudah tidak bagus lagi. Seperti kurangnya perawatan di beberapa bagian.

Sampah berserakan di bawah pohon karena entah karena kurangnya kesadaran pengunjung. Atau tempat sampah yang minim.

next saya sepertinya tidak akan ke sini lagi. Anak dan istri sudah kecewa pada pandangan pertama.

Buat yang belum pernah kesini sih, apa salahnya untuk mencoba datang ke ujung menteng waterland.

2 comments

saya belum pernah kesana Mas, jadi bisannya cuma menelan ludah dan pandangi fhoto2 diatas saja.

Fhoto siapa Mas yang disensor diatas ?

Si penjaga Pohonnya Ganteng juga ( gambar paling bawah ), anak siapa yach, hehehe.... :)

sekali-kali berenang Kang jangan kerja Mulu.

Kang Nata jeli juga, itu sengaja di sensor pengin tau ada yang Ngeh gak. eh kang nata jeli juga. baru kang Nata loh yang kasih tahu.

ya jelaslah Bapaknya aja GANTENG.... :)


EmoticonEmoticon