Friday, December 1, 2017

Kangen CIBODAS, Yuk lihat yang satu ini


Kangen Cibodas, Yuk lihat yang satu ini.

Buat yang lagi kangen sama kebun raya cibodas, yuk ikut saya bernostalgia  mengenang kembali masa lalu saat-saat indah di kebun raya cibodas

Tapi tunggu dulu, ngomong-ngomog itu gerobak jualan buah apa jualan jangkrik ya?. he..he...  abaikan sajalah.



Saya pernah menulis artikel tentang kebun raya cibodas di blog ini, namun apa salahnya kalau saya menulis lagi tentang Kebun Raya Cibodas yang terletak di Kompleks Hutan Gunung Gede Pangrango, Desa Cimacan, Cipanas, Cianjur ini. betul enggak?

baca juga : Cibodas di Bulan february

Cibodas bukan tempat wisata yang baru, saya sudah mengenal tempat ini saat perpisahan tour SD, tour di RW, tour sama temen main, sampai tour sama teman kampus.

Saya sampai lupa berapa kali pernah ke sini.

Terlepas dari hal itu di lokasi dengan Topografi lapangannya yang bergelombang dan berbukit-bukit ini, masih saja indah dan masih layak untuk di nikmati.

Dengan ketinggian lokasi  1.275 m dpl, bersuhu udara sekitar 17 - 27 derajat Celcius, tempat ini sungguh amat sejuk bagi saya yang sehari-hari terbiasa dengan udara panas jakarta.

Apa aja sih yang bikin kangen:


1. Pedagang Sayur dan Buah di parkiran


Kangen Cibodas.

Di area parkir mobil yang penuh dengan bis kita akan mendapati para pedagang sayuran, dan aneka buah-buahan menggelar dagangannya.

walaupun tempat ini banyak menyisakan sampah karena minimnya tong sampah, tapi its okay lah.

yang biasanya di bawa pulang dari sini itu paling nanas, bengkoang, salak atau talas. buah yang agak awet di simpan.

2. Pedagang oleh-oleh dan aneka snack


Kangen Cibodas

Di sepanjang jalan ini terdapat pedagang oleh-oleh dan jajanan. semacam tempe goreng, pisang sale, peyeum dan lain-lain.

itu istri saya nyari siapa ya. "Beb aku di sini".

 3. Pedagang Souvenir dan Cendramata

 

Kangen Cibodas

Sebelum memasuki pintu gerbang di sepanjang jalan ini akan terdapat pedagang souvenir, mulai dari gantungan kunci, boneka, golok dan perlengkapan ninja lainnya.

Saya punya kenangan dulu saat SD saya pernah beli double stik ala bruce lee, dan sebuah samurai di sini. ya gak tau buat apa,seingat saya waktu itu cuma ikut-ikutan aja. karena temen pada beli.

yang jelas udara di sini memang dingin, saking dinginnya saudara sepupu saya sampai ngebul tuh mulutnya. he..he

 4. Selfie dengan Si Dia

 

Kangen Cibodas

Buat kenang-kenang poto dulu ah di pintu masuk, biar gak kalah sama anak-anak Zaman Now. Sama si Dia, Sang Mantan. he..he..

 5. Papan Peringatan Sampah


Kangen Cibodas.

Salah satu yang bikin seneng itu papan peringatan tentang sampah yang memberitahukan butuh berapa lama untuk tiap-tiap jenis sampah agar terurai, yang terpampang di sebelah pintu masuk.

walaupun terlihat biasa tapi setidaknya papan peringatan ini membuat para pengunjung berpikir dua atau tiga kali saat akan buang sampah.

 6. Hawa Pegunungan Yang Sejuk.

 

Kangen Cibodas

ini nih, hawa yang amat sejuk akan sangat menyenangkan, apalagi buat saya yang hari-hari terbiasa dengan udara jakarta.

 7. Latihan Fisik

 

Kangen Cibodas

Saat melewati pintu gerbang fisikmu akan di tantang dengan berjalan kaki menuju bagian dalam, buat yang jarang olah raga akan terasa ngos-ngosan, kayak saya. untung saya sudah siap dengan membawa troli barang.

Bisa aja sih nik mobil keliling, kalau gak mau lelah. tapi berbayar.

8. Hamparan Rumput Hijau


Kangen Cibodas

Tapi lelahmu akan terbayar setelah berada di dalam, hamparan rumput hijau, kabut yang turun dan udara yang sejuk akan memanjakan tubuh dan mata.

Kangen Cibodas

kamu bisa bersantai duduk-duduk sejenak sambil menikmati teh atau kopi dan biarkan saja anak-anak berlarian kesana-kemari.


Kangen Cibodas

Kamu bisa juga melompat lebih tinggi, pokoknya bebas deh berekspresi. sesuka hatimu.

 9. Berkuda


Kangen Cibodas

Yang satu ini memang menyenangkan buat istri dan anak-anak, tapi saya gak mau naik itu, bukannya takut, saya sudah sering naik yang beginian, tapi bukan kuda.

Dulu dikampung saya sudah sering naik kerbau punya siMbah, buat saya lebih asik naik kerbau yang perawakannya lebih gemuk, berisi dan empuk.

Kangen Cibodas

 Maaf, selain sebagai blogger sambil nunggu payout, saya juga nyambi jadi pawang kuda. he..he..


 10. Makan-Makannya


Kangen Cibodas

wah... yang satu ini nih klimaksnya, makan-makan. yess.

dari semua rangkaian acara tour dan wisata cuma yang satu ini yang bikin saya greget, makan-makan di tengah udara dingin bersama keluarga.

kalau udah begini nih, makan ikan asin pakai sambel aja udah nikmat betul.apalagi ditambah opor ayam dan rendang daging. ehhmm.

ya itu buat saya yang ngangenin di cibodas. kalau kamu, apa sih yang bikin kamu kangen cibodas?

Tonton Juga Video Saat di Kebun Raya Cibodas:

 

4 comments

sekali-kali ke cibodas bolehlah, enak loh tempatnya. he..he

belum pernah ke sini gan...
kalau masalah tempat kayaknya asik dan tidak membosankan
bisa belanja juga kalau mau makan. yang jelas kayaknya liburan di cibodas mendukung kantong kelas menengah dan bawahlah. jadi buat backpacker bisa jadi salah satu rujukan perjalanan.

sekali-kali boleh lah gan ke cibodas jangan main di Borneo mulu. he..he..

tapi saya juga kepingin tuh main-main ke Borneo.


EmoticonEmoticon