Tuesday, December 12, 2017

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Ini bukan sebuah acara resmi dari pemerintah baik pusat maupun pemda, acara penutupan jalan ini adalah hanya acara mingguan yang di selenggarakan oleh warga agar jalan ini bebas dari kendaraan bermotor pada minggu pagi.

Acara  penutupan jalan yang di gelar hanya sampai jam 08:00 pagi ini sudah cukup bagi kami untuk meregangkan otot-otot yang sudah agak kaku.




Kali ini saya beada di Banjir Kanal Timur( BKT), tepatnya di kelurahan Pulo Gebang, Jakarta Timur. entah mengapa sekarang namanya berubah menjadi Kanal Banjir Timur (KBT), tapi tetap saya masyarakat masih menyebutnya BKT.

Jalan di BKT ini sangat panjang membentang, yang berawal dari daerah  Kebon Nanas jakarta timur dan berakhir di daerah Marunda Jakarta Utara.

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Saat ini saya jalan kaki di temani jagoan kecil saya yang meggunakan sepeda menikmati kosongnya lalu lintas jalan BKT, yang pada hari-hari sebelumnya jalan ini ramai oleh hiruk-pikuk kendaraan yang melintas.

Sepi memang, justru ini asiknya. Lagi pula... saya juga agak telat ke sininya yaitu sudah pukul 07:30. Sekiranya setengah jam lagi jalanan akan di buka dan akan di padati lagi oleh kendaraan. maklum malamnya abis begadang setting blog baru jadi bangunnya siang. he..he.. #Alesan

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Istirahat dulu ah..

Yah.. namanya juga anak-anak baru goes sepeda sedikit aja penginnya istirahat. asik juga sih ngaso sambil memandangi derasnya arus air sungai yang terhubung dengan banjir kanal timur, dan bermandikan mentari pagi yang menyehatkan tubuh.

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Walaupun jalanan sudah diberi tanda "Verboden"  tetapi ada saja yang nekad menerobos masuk dan akibatnya mereka harus memutar balik kendaraan.

Bukan salah mereka sih karena mereka tidak tahu kalau jalan di tutup dan sedang ada aktifitas, sebab di depan jalan tidak ada yang bertugas memperingatkan mereka.

ya karena ini cuma acara kecil-kecilan.

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

yap.. di ujung sini ada kegiatan senam pagi oleh warga dengan seorang instruktur senam yang berada di atas panggung kecil, jadi ini lah yang mengakibatkan motor tadi berbalik karena memang gak bisa lewat sama sekali.

Semua diperbolehkan kok bergabung bersama kami untuk senam pagi.

BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Bukan ogah ikut senam, karena yang ikut kebanyakan ibu-ibu saya jadi agak risih.

Kalau saya sih mendingan cari keringetan dengan cara saya yaitu berlari jogging kecil-kecil, saking kecilnya sampai tubuh juga gak keringetan sama sekali. he..he..

kesehatan itu perlu dan penting walaupun saya cuma seminggu sekali melakukannya, yang penting bergerak.


BKT [Banjir Kanal Timur] Car Free Day

Time is Up. it's time to eat.

Hadeuuh... baru aja sepedahan sebentar dan badan belum keringetan si cilik sudah teriak laper. yah... udah deh jajan dulu biar si kecil anteng.

Kebetulan ada tukang telor kocok lewat.

"Stop bang tolong bikinin satu"

"Sekalian saya juga deh bang bikinin, jadi total dua". Kayaknya percuma deh olahraga hari ini, lemak kebakar enggak nambah iya.

Sabar ya bang kami cuma stop sebentar, mukanya jangan melas begitu dong.

Stay cool...  ha..ha..ha

The end.

4 comments

Lha Car Free Day versi yang ini malah bener-bener Bebas Kendaraan Bermotor. Orang-orang bisa olahraga.

Kalau yang di Bogor malah mirip banget sama pasar kaget. Boro-boro olahraga, jalan aja susah

iya di tempat saya ini malah kosong blong, mau guling-gulingan juga bebas. he..he

ya namanya juga kecil-kecilan.

Sebab kalau di lokasi bagian kanal yang lain sesak, kebanyakan orang yang dagang.

Tempatnya cukup rindang juga yach Mas... !ditempat saya ada seperti tempat ini, yaitu jalan diseputaran Taman Kota.

Lumayan adem kang, apalagi kalu pagi-pagi kesininya


EmoticonEmoticon