Wednesday, December 13, 2017

Nama Masakan Ayam yang Bikin Geli dan Ngeri

Masih pada inget gak sih kamu akan kata-kata ini " Makan itu dihabisin kalau enggak nanti ayamnya mati " familiar kan dengan kata-kata ini. Dulu saya biasa mendengar kata-kata ini dari simbah saya almarhum saat makan dan tidak habis.

Sebenarnya saya gak begitu ngerti dan paham dengan nasehat ini, mungkin waktu itu  buat menakut-nakuti aja karena emang di rumah piara ayam.

Bagaimana dengan sekarang?

Zaman sekarang sepertinya sudah tidak berlaku lagi nasehat ini. karena sudah jarang yang piara ayam di rumah. Ayam siapa yang mati coba? ayam tetangga?

Ya, nasehat sederhana ini setidaknya mengingatkan kita untuk bersyukur akan apa yang kita makan dengan menghabiskannya supaya tidak terbuang sia-sia.




Kemarin saat berkendara motor, saya melihat sesuatu yang sebenarnya biasa dan sepele tapi menggelikan bagi saya dan istri yaitu tentang nama-nama masakan ayam.

Entah gimana awalnya hal ini jadi candaan saya dan istri, yang jelas saat saya dan istri melihat nama-nama itu, sambil membayangkan bagaimana penderitaan si Ayam kalau di perlakukan seperti nama-nama tersebut. kelucuan pun terjadi.

Ini cuma candaan saya dan istri sambil naik motor.


1. Ayam Penyet


Nama Masakan Ayam yang Bikin Geli dan Ngeri

"Coba liat itu, yah...sial bener nasib si Ayam, sampai ke penyet gitu. Udah mati aja masih di penyet-penyet."

"Tapi kayaknya bukan cuma di penyet doang itu mah, bahkan sampai di bakar dan di paketin pula." sadisss


2. Ayam Geybok 

 

Nama Masakan Ayam yang Bikin Geli dan Ngeri

"ini ada lagi nih yah... ayam geybok atau bila dilafalkan berati ayam gebok,"

"kasian banget si ayam, kebayang gak sih nasib si ayam sudah mati mau di makan pakai di gebok dulu. Ya,  yah."

"kayaknya kali ini  pelakunya Bang Jarwo, rupanya sudah bosan beliau ngisengin Si Adit"

3. Ayam Tubruk

 

Nama Masakan Ayam yang Bikin Geli dan Ngeri

"Ini yang paling sadis Yah, sebelum di olah tuh ayam harus di tubruk dulu" kasian... kasian... kasian...

"sudah di tubruk di kasih sambal extra pedas yang nekad pula. sadis ya, mah."

 "iya sih, tapi jangan pake ngiler juga kali yah. he..he.."


Itu sih menurut saya baru sebagian kecil aja. masih banyak penamaan makanan ayam, yang gak kalah sadis dan bikin geli.

ini contoh lagi.

a. Ayam Keremes

    kebayang gak sih tuh ayam udah mati make di remes-remes, lah itu coba "Ayam keremes". gak sekalian aja ayam keramas, biar Hot.

Hal ini membuktikan orang indonesia itu "kreatif". sengaja di kasih kutip karena kenyataannya gak semua orang bisa berpikir kreatif. Jangan tersinggung ya.


INTERMEZZO

Pernah baca kan, meme seperti  di bawah ini.

http://www.memecomicindonesia.net

Tapi boleh dibilang ayam itu adalah mahluk yang baik hati dan tidak sombong, sebab apapun yang di dilakukan manusia kepadanya mulai dari nasehat orang tua tentang makan yang harus di habiskan sampai menyangkut nama baik dan harga diri si Ayam.

Tapi tetap si Ayam memberikan manfaat kepada semua orang, dengan daging dan telurnya.

walaupun ada istilah "Ayam kampus" yang berkonotasi negatif. bangsa ayam sampai saat ini tidak pernah tuh menuntut pencemaran nama baik. he..he..

http://tutorialhp.com
Buat semuanya bangun yang lebih pagi ya.. kalau enggak nanti rezekinya di patok sama si ayam.
bukannya mereka kejam loh. Tapi nasehat ini buat penyemangat bagi kita supaya bangun lebih awal.

Malu ah... sama ayam kalau bangun siang mulu. kalau nanti  beneran rezekinya di patok ayam gimana?

Semua ini cuma tulisan candaan ya, gak usah di anggap serius.

Terlepas dari itu semua penamaan makanan ayam dengan nama yang heboh tersebut  cukup berhasil menarik perhatian saya. ini adalah  sebagai trik pemasaran para pemilik usaha restoran untuk menarik perhatian pelanggan.

Padahal kalau di liat menu makannya itu  default-nya sama, cuma ayam di sambelin. Betul gak?

Saya mau tanya.

Jika kamu bercita-cita punya usaha kuliner Ayam, kira-kira akan dinamakan apakah jenis usahamu itu.?

Apakah Ayam Ngacirr?

ha...ha.. ha...    Keep Smile.

10 comments

Kalau saya Mas punya usaha ayam, maka saya berinama " Ayam ASIK - ASIK " ...... :)

Ayam Kampus Goreng.... :D :D

Hahahahahaha nggak akan dituntut sama keluarga ayam ini...

sebentar kang, Saya bayangin....

"Ayam goreng Asik-Asik Kang Nata."

kayaknya bagus juga, plus sambel ijo ya kang. he..he..

"Ayam Kampus Goreng", ide yang bagus.

Apalagi kalau di tambah sambalado-nya ayu ting-ting makin "HOT". Maknyoss....

Tapi jualnya dimana pak? he..he..

iya Mas plus lalapan jengkol... :)

Ayam kampus goreng !... pernah coba yach Pak, hehe....

ada usul nama baru mas.... ayam nyenyes....dan ayam ngacir.... :)

Namanya unik-unik ya, Mas. Memang sebagian nama diatas, pernah aku temuin di Jogja juga.. Biasanya kalau orang yang belum tahu sama sekali akan penasaran untuk mencobanya..he

kadang memang rasa penasaran bisa timbul kalau melihat sesuatu yang berbeda.

Betul, Mas..Terlebih itu makanan, apalagi lihatnya pas laper.. haha

Ha...haa..haa.. kalau pas laper sih enggak usah di tanya.


EmoticonEmoticon