Monday, January 29, 2018

Belanja di Giant Ekstra di Sabtu Pagi

Belanja...  Belanja...

Belanja bulanan sudah menjadi hal yang rutin dilakukan kebanyakan orang, yap  pada tanngal muda ini, beberapa bagian gaji akan dihabiskan untuk membeli  kebutuhan rumah tangga, berupa sembako dan beberapa keperluan lainnya.

Kalau belanja biasanya dilakukan di pasar tradisional pada pagi-pagi sekali, namun apa yang terjadi jika berbelanja di supermarket di lakukan pas "teng" buka toko.

Let's see.




Saya belajar dari pengalaman bulan lalu.

Waktu itu main dan belanja ke Giant harapan indah hari sabtu siang, waktu mau bayar di kasir antri sampai panjang banget dan saat jalan pulang mendapati jalan raya macetnya gak ketulungan.

oleh sebab itu kali ini saya mau mencoba datang pagi-pagi sekali pas jam buka operasional toko, yaitu tepat pukul 08.00 pagi.

Oh ya...  saya mencoba ambil foto secara diam-diam memakai cara pura-pura main game dan agak ndableknya cara pak Anton.
sebab saya pernah dilarang memotret oleh security mall ini.

Baca juga: Giant Kota Harapan Indah, dan Larangan Memotret

Apa aja yang saya dapati?

Deretan kasir yang kosong



yeaayyy...saya mendapati deretan kasir yang masih kosong melompong sungguh pemandangan yang amat langka bagi saya.

sebab biasanya saat kesini kasir sudah penuh oleh antrian pelanggan.

Pekerja yang sibuk membawa barang



Karena suasana masih pagi maka saya mendapati beberapa pekerja yang berseliweran membawa barang dengan troli di tangan.

Sepertinya ia sedang membawa stok barang dari gudang. karena si mas bergerak cepat sekali saya agak buru-buru memotret pakai kamera ponsel saya. dan sedikit mengejar si mas-nya.

untung dapet momennya.

Pekerja yang asik menata barang



Kalau yang ini saya agak santai ambil fotonya karena si mas gak bergerak kemana-mana. karena yang saya liat aktifitasnya sedang menata barang dan menempelkan daftar harga di rak-rak display.

Pegawai yang repot dengan sepatunya



Yang ini sengaja langsung ambilnya fotonya dengan posisi hp langsung saya arahkan ke si mas yang lagi sibuk sama seputanya, tapi kayaknya si mbaknya nyadar kalau saya lagi potret, sebab tatapan matanya itu langsung mengarah ke saya.

Barang yang masih tertata rapih



Ke mall saat baru buka itu ya begini ini, semua barang posisinya masih tertata dengan rapih, sebab memang baru saja selesai di rapihkan oleh para pegawainya.

Beda suasana kalau siang , akan banyak barang yang gak beraturan letaknya karena sudah diacak-acak oleh pembeli.

Karyawan yang [mungkin] bergosip



Ahh....
yang satu ini mungkin di lakukan di saat sedang menunggu pelanggan, mumpung masih pagi dan masih sepi pembeli, di sempatkan untuk bercengkrama dengan sesama pegawai lainnya.

Dan samar terdengar mereka sedang memperbincangkan Minyak yang di display. Dari nadanya sih mereka sedikit kesal. entahlah apa yang terjadi dengan si minyak.

Gak lama berselang saya di tegur kumendan.

"hayoo...lagi foto-fotoin cewek ya?"

"he..he.. siap kumendan  86, enggak ini buat bahan ngeblog kok." kilah saya.  fuuihh...

Yah tapi kumendan saya cukup mengerti dan paham kok. 😅

Waktu itu mereka gak nyadar kalau lagi di foto, sebab saya menggunakan posisi hp seperti sedang main game, sambil mendorong troli belanja.



Sudah ah, kumendan sudah sampai kasir tuh, maklum saya harus mempersiapkan tenaga buat dorong troli belanjaan kumendan.

Belanjaannya sih gak banyak tapi kalau di tenteng lumayan juga beratnya, lumayanlah kalau pakai troli bisa di dorong sampai parkiran.

Walaupun kasirnya baru satu yang dibuka tapi gak sampai ngantri, karena yang beli baru ada satu atau dua orang aja.  maklum hari masih pagi weekend pula.

So...  tertarik gak buat belanja di supermarket pas "teng" buka toko?

10 comments

Tertarik mas, :) tapi klu lg ada uangnya, sich :)

hahahah...bolehlah trik memfhoto diam2nya.... bisa ditiru tuch,,,,, :)

sampai2 karyawan yang lagi sibuk curhat juga difhoto2.

sepertinya musuh dalam mencari fhoto ditempat seperti itu ada 2 mas, Scurity dan Kumendan.

Kumendan pasti marah klu yang difoto cuma wanita yang bening2.

Padahal yang bening2 itulah sumber semangat saat belanja di Pagi hari dan membuat kebosanan menjadi hilang. :) iya ngk mas.... :)

Iya memang kalau nggak pas teng baru buka, sebanyak meja kasir pasti penuh antrian. Apalagi weekend. Duhh trolinya pasti penuh belanjaan. Biasanya kalau begini ibu2.

Nyeseknya kadang kalau belinya cuma beberapa item aja,tapi antrinya lama banget :D

Haha tapi asyik juga bisa lihat yang tak biasa dilihat di siang nya
saya pernah belanja kepagian karena sdg dalam perjalanan stock habis mampir ke candra sampai rela berdebu ria soalnya lagi bersih2 hehe

ahh. Kang nata itu merendah pasti simpanan uangnya banyak tuh di bawah kasur.

Ternyata foto secara nyuri dan diam-diam itu bikin agak dagdigdug juga. [mungkin karena saya belum terbiasa]

86

:)

iya udah weekend pas gajian pula. bisa panjang tuh antrian, udah gitu belanjanya pada banyak.

ha..ha.. pernah ngalamin juga cuma beli minuman pas mau bayar ngantri bareng troli yang penuh-penuh.

akhirnya batal membeli deh.

iya karena gak mau kena antri sama kena macet akhirnya saya coba dataeng pagi-pagi sekali, dan hasilnya seperti itu.

wahh untungnya saya gak pas lagi bersih-bersih jadi gak kena debu.

Kalau bisa sepagi mungkin sambil bersih-bersih juga..hihi
Itu kenapa dapat aja foto-foto begitu jadi pengen ketawa..kwkwk

wah, pagi2 udah belanja aja nih.. hehehe,..

Yg mbak-mbak itu lg bergosip arisan bulanan pak :p


iya kalau terlalu pagi juga bisa-bisa ikut sibuk merapihkan barang hihi

yah.. namanya juga candid mba Muyass, sebisa mungkin dapet foto yang enggak biasa :)

iya mau cobain suasan belanja pagi. :)

wah.... ndak tau saya dari nadanya sih mereka serius ngobrolin masalah kerjaan . sampai gak ngeh kalau saya foto


EmoticonEmoticon