Tuesday, March 27, 2018

Bis dan tempat Hiburan Malam, yang Membuat Saya Tidak Bisa Rutin Ngeblog!

Ternyata ini Membuat Saya Tidak Bisa Rutin Ngeblog!

Apa hubungannya coba, gak bisa rutin ngeblog dengan bis dan hiburan malam, agak kurang nyambung judulnya ya?

tapi ini bener loh, gara-gara hal ini saya jadi enggak bisa rutin ngeblog.

Tapi... Separah itukah efek-nya hingga membuat saya tidak bisa rutin ngeblog? 

Begini ceritanya.


Rutinitas blogging, biasanya saya lakukan di pagi hari saat kantor masih sepi. Yaitu sekitar pukul 7 pagi. karena kantor akan mulai ramai oleh pegawai sekitar pukul 8.30. Pagi hari biasanya saya sibuk seleksi gambar-gambar yang akan saya posting.

Begitu kegiatan rutin hampir setiap hari. Hampir ya, tapi tidak setiap hari.

Namun sekitar 2 minggu yang lalu, entah kenapa hati saya tiba-tiba memaksa  untuk ikut naik bis jemputan kantor, dan menitipkan motor jupiter saya di penitipan.




Hari pertama ikut jemputan, saya berpikir mungkin bisa seperti Pak Anton yang sempat nulis saat di kereta.

Tapi situasi berkata lain, bis jemputan ternyata jalannya gak semulus dan senyaman kereta. Saya mencoba menulis sesuatu melalui hp saat di bus, tapi hal itu tidak bisa terjadi.

Karena struktur jalan yang kurang rata di daerah cilincing, juga karena posisi duduk saya agak di belakang di tambah sok breaker bus yang kaku mirip metro mini.

Membuat rencana saya menulis gagal total.

Saat bis melaju, sebentar-sebentar tempat duduk saya goyang-goyang ajrut-ajrutan ke kanan dan ke kiri.     Ammpuunn... DJ    #Slepp... kedes..  slepp... kedes... nguukkk.. ngukk... nggookk...

"husshh...  malah goyang kayak di diskotik"

Boro-boro nulis, mau nulis WA aja typo. Emang sih gak semua jalan jelek. Tapi karena saat start pertama sudah kayak orang disko, akhirnya kesananya jadi males. "BT"

Dan... karena naik bis jemputan ini saya sampai kantor selalu hampir jam 8 pagi.

Baru sebentar duduk dan buka laptop, tiba-tiba kantor udah rame aja. Enggak lama bos dateng, pasrah deh saya harus nutup firefox dan mulai kerja. (padahal mah pura-pura kerja)😀

Kalaupun bisa ngeblog itu karena jam makan siang saya habiskan untuk ngeblog, jadi gak bisa nyanteh di pinggir panteh.

Bodohnya saya, kenapa lanjut naik jemputan sampai 2 minggu, apa nikmatnya coba? walaupun akhirnya saya putuskan untuk mengakhirinya.

Deretan Hiburan Malam

Karena jemputan melalui jalur dan jalan yang berbeda,  saya pun bisa melihat pemandangan lain. Saya bisa liat deretan mobil kontener yang sibuk, peti kemas yang berjejer, deretan putri duyung yang berjemur.. aiishhh,  salah deretan perahu yang di parkir.

Dan menurut pengamatan yang paling banyak itu pemandangan cafe.

Saya liat ada di sepanjang jalan Cakung-Cilincing, Koja sampai terminal bus Tanjung Priuk. Walaupun letaknya tidak saling berdampingan.

Dibawah ini beberapa cafe yang sempat saya foto, kalau di hitung jumlahnya mungkin ratusan, dan saya pikir percuma saja gubernur DKI menutup alexis, sebab di sini tersebar alexis-alexis dalam versi lain.

Dan beroperasi hanya di malam hari.

Malam hari sodara-sodara.

Ternyata ini Membuat Saya Tidak Bisa Rutin Ngeblog!
Ternyata ini Membuat Saya Tidak Bisa Rutin Ngeblog!
Ternyata ini Membuat Saya Tidak Bisa Rutin Ngeblog!

Oleh sebab itu minggu ini saya coba aktif naik motor lagi, karena hal ini lebih efektif bagi saya, sebab waktu berangkat dan waktu pulang kantor jauh lebih cepat dari pada naik jemputan.

Bedanya bisa 1 sampai 1 setengah jam.

Tapi, mungkin suatu saat saya juga bisa naik jemputan lagi, kalau kangen sama deretan putri duyung,  eh... deretan perahu-perahu nelayan di pantai.

Tapi entah kapan.

Monday, March 26, 2018

Cosplayers Yang Keren, Gila dan Lucu di Comifuro X

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Masih lanjutan dari cerita comifuro nih...

Pada gambar diatas, ceritanya saya foto sama thor. Tapi, hu... hu.. hu... cedih...  palu saya kekecilan. malah temen-temen yang liat gambarnya di kira saya lagi pegang mic, mungkin karena saya salah pegang palu thornya jadi keliatan kayak pegang mic.  # ini palu woi

Malah ada yang bilang, yang di pegang menggambarkan kepribadiannya, "jadi maksud loh kepribadian gue se-kecil itu?"

Apa hubungannya coba?




Kalau saya amati lebih jauh, ini kan acara komik jepang kok ada karakter marvel muncul di sini, saya baru ngeh dan kepikiran setelah liat foto ini.

Tapi sah sajalah, di sini mah bebas. Orang bebas pakai apa aja asal jangan telanjang, walau di sini yang agak-agak kebuka juga ada.

Tapi biar lebih seru yuk, simak cerita saya saat melihat-lihat kostum yang keren dan kadang aneh ini.

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Saat di pintu masuk banyak cosplayer yang antri dan di sibukkan dengan dandanan mereka. Ya, saya lucu aja liat mereka, yang disibukan dengan pakaian yang mungkin kalau di pakai di tempat umum akan di bilang aneh

yah... gak cocok lah masa di tempat umum pakai kostum sailor moon atau oshin.


Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Ini ceritanya seorang cewek salah satu exhibitor yang lagi bingung, beneran saya liat dia agak kebingungan. entah kenapa tapi sekilas saya dengar tuh cewe lagi tanyain boleh keluar enggak? kayaknya dia mau ke toilet sih..

please deh.. mba  kalau mau pipis ya ko toilet aja. masa panitia tega sih ngelarang, emang mau tuh pojokan gedung jadi pesing semua.

atau mungkin, mau saya anterin? 😁

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Di sini banyak bule dadakan, banyak sekali yang pada pakai wig gitu. dengan berbagai warna dan bentuk.

Kayaknya kalau buka jasa penyewaan kostum dan wig bakal laku nih kalau pas acara beginian.

ada yang berminat?

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Yang ini saya gak tau karakter yang di perankan apa, ada yang tau?

Soalnya saya lucu aja ngeliatnya bawa-bawa boneka. Pas di tawarin buat foto, langsung oke nih orang. Tapi salahnya saya gak sempet nanya-nanya, saking geli liat tampangnya itu loh.

#cekikikan dalam hati

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Saya bingung juga dengan karakter cosplay yang satu ini saya gak paham nih, apa maksudnya coba? kalau di bilang marshmallow  kayaknya bukan, soalnya kalau marshmallow kepalanya bulat bulat,


Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Iiiih... sereemmm...

Ini kayaknya boleh di bilang malaikat pencabut nyawa, atau malaikat maut. soalnya pakainnya serba hitam dan mukanya di tutup, cuma matanya aja yang kelihatan.

Pas saya minta foto langsung bergaya aja nih orang.

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Yang ini apa yah?

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Yang ini lucu nih, tapi saya juga gak tau namanya apa, kalau saya tanyain orangnya juga bakalan gak jelas ngomongnya.

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Di sini tempat para cosplayer berkumpul dan istirahat, di ruangan khusus, dan di sini juga di sediakan semacam ruang ganti kostum.

karena tidak diperbolehkan ganti kostum di toilet, dan setiap toilet di awasi oleh security.

Jadi kalau ada yang terlihat ganti kostum di toilet akan di tegur, karena toliet kan fungsinya untuk yang satu itu tuh, kalau pada ganti kostum di toilet bisa sepanjang apa antrinya.

Cuma buat pipis aja toilet cewe antrinya bisa panjang.

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

selain untuk istirahat di ruangan ini juga ada sesi pemotretan, mereka pada bawa tripot, mungkin mereka awak media yang meliput.

atau memeng untuk sesi dokumentasi oleh panitia acara.

yang jelas saya enggak tau. 😀

nikmatin gambarnya ajalah...

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Cosplayers Yang keren dan Lucu di Comifuro X

Yang satu ini nih yang bikin saya geleng-geleng, bayangin aja duia cuma pakai kardus bekas dan cuma di tulisin "GUNDAM". pedenya minta ampun nih orang.

lah... coba kalau bukan di sini mah dimana lagi ada yang kayak beginian.

intinya sih di acara comifuro seua orang bebas berekspresi dengan kostum mereka, asalkan masih sebatas wajar.

Di sini kamu bisa sedikit lebih gila dari biasanya, karena lokasi ini tempatnya orang yang gak tau malu.

Banyak pria yang berpakain ala wanita. Begitu juga sebaliknya.

So... segila apakah kamu? apakah kamu segila mereka dalam berkarya dan berekspresi?

Tuesday, March 20, 2018

1 Tahun Ngeblog, Saya Bagi-Bagi Hadiah

1 Tahun Ngeblog, Saya Bagi-Bagi Hadiah

Agak heboh ya judulnya?

Waktu itu saya telah berjanji kepada para sahabat dan teman-teman, pada saat ulang tahun blog ini, saya akan memberikan hadiah.

Sebenarnya hadiah itu akan saya berikan tepat di tanggal 16 maret, namun karena suatu hal hadiah untuk para sahabat jadi tertunda.

Saya tidak bisa memberikan apa-apa kepada para sahabat, kecuali sekedar ucapan terima kasih dan syukur saja..

dan ide saya waktu itu adalah menjembreng semua nama-nama yang selama ini aktif  dan pernah berkomentar di blog ini.




Namun mohon maaf, tidak semua nama saya di tulis, saya hanya tampilkan yang memiliki blog dan terlihat masih aktif.

Akan tetapi saya tetap mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah menjadi bagian dari perjalanan saya ngeblog.

Saya mohon maaf jika ada salah pengejaan nama atau foto yang tidak berkenan.

Oke,  langsung saja ...

Satu tahun ngeblog dan inilah persembahan untuk para sahabat.

Jreng... jreng...


 1. Anton Ardyanto     : http://www.maniakmenulis.com


http://www.maniakmenulis.com


2. Andi Nugraha    : http://www.diarymahasiswa.com


http://www.diarymahasiswa.com


3. Anisa Ae        : http://www.anisae.com


http://www.anisae.com


4. Anggun Josie Pasemawati : https://www.perempuanapril.com


https://www.perempuanapril.com


5. Adi Stia Utama S    : https://www.mysatnite.com


https://www.mysatnite.com


6. Adi pradana     : https://www.adipraa.com


https://www.adipraa.com


7. Agus suproyono      : http://www.agugus.com


http://www.agugus.com


8. Andrieoid       : http://kreyatip.blogspot.com


http://kreyatip.blogspot.com


9. Anis Khoir      : https://www.aniskhoir.com


https://www.aniskhoir.com


10. Anisayu nastutik      : http://anisayu.blogspot.co.id


http://anisayu.blogspot.co.id


11. Caroline Adenan         : http://www.catatanoline.web.id


http://www.catatanoline.web.id


12. Cipunk be good   : http://www.chordgitar.online


http://www.chordgitar.online


13. Dwi sugiarto    : http://www.mediakompilasi.com/


http://www.mediakompilasi.com/


14. Deni cools      : http://depreso.blogspot.co.id/


http://depreso.blogspot.co.id/


15. Djangkaru Bumi   : http://www.djangkarubumi.com/ 


http://www.djangkarubumi.com/


16. Defi Purnama    : http://www.masdefi.com


http://www.masdefi.com


17. Dzaky Dewan       : https://dewanku02.blogspot.co.id


https://dewanku02.blogspot.co.id


18. Ella fitria       : http://www.ellafitria.com


http://www.ellafitria.com


19. Esti Sulistyawan    : http://www.thesulistyananda.com/


http://www.thesulistyananda.com/


20. Hari Yanthy     : http://hariyanthy.blogspot.co.id


http://hariyanthy.blogspot.co.id


21. Himawan "Hino" Sant      : http://www.tripofmine.com


http://www.tripofmine.com


22. Hujan Bulan Juni     : https://hujanbulanjuni.net


https://hujanbulanjuni.net


23. Ibrahim M.Pd.I     : https://www.terwujud.com


https://www.terwujud.com


24. Idris Hasibuan    : http://ngayap.com


http://ngayap.com


25. Info Menarik        : https://indrasmansamapin.blogspot.co.id


https://indrasmansamapin.blogspot.co.id


26. Jack Wilson       : http://www.invitingseo.co.uk


http://www.invitingseo.co.uk


27. Kang Nata         : http://www.asikpedia.com


http://www.asikpedia.com


28. Khairunnisa Ast    : https://www.maringenet.com


https://www.maringenet.com


29. liyaalicia         : http://artikelkesehatan08.blogspot.co.id


http://artikelkesehatan08.blogspot.co.id


30. Maman Achman     : https://www.saungmaman.com


https://www.saungmaman.com


31. Mang Lembu       : https://www.desacilembu.com


https://www.desacilembu.com


32. Maya Agt             : http://jelmayatiasa.blogspot.co.id/


http://jelmayatiasa.blogspot.co.id/


33. Mayuf           : https://www.mayuf.com/


https://www.mayuf.com/


34. Mbah Dinan         : https://www.planetborneo.com


https://www.planetborneo.com

35. Muhammad Roziqin    : https://www.tipspenting.com


https://www.tipspenting.com


36. Muyassaroh        : http://www.muyass.com


http://www.muyass.com


37. Nugraha Fauzi      : http://www.nerslicious.com


http://www.nerslicious.com


38. Nuhan Nahidi       : http://www.nuhid.com 


http://www.nuhid.com


39. Obat Sakit       : http://obatsakit2011.blogspot.co.id


http://obatsakit2011.blogspot.co.id


40. Petani Adv        : http://www.petaniadv.com/


http://www.petaniadv.com/


41. Punakawanku       : https://punakawanku.com


https://punakawanku.com


42. Rahman Kamal    : http://www.rahmankamal.com/


http://www.rahmankamal.com/


43. Riza Alhusna      :  http://riza-alhusna.blogspot.co.id


http://riza-alhusna.blogspot.co.id


44. Septia Khoirunnisa     : http://www.septiakhoirunnisa.com/


http://www.septiakhoirunnisa.com/


45. Sitti Taslimah     : https://dapurimah.blogspot.co.id


https://dapurimah.blogspot.co.id


46. Tri Bintang      : http://www.bektang.net


http://www.bektang.net


47. Triknews           : https://www.triknews.id


https://www.triknews.id


48. Ucig           : http://www.cigrey.com 


http://www.cigrey.com


49. Vika Hamidah     : http://www.ratutips.com


http://www.ratutips.com


50. Wadahspesial     : https://wadahspesial.wordpress.com/


https://wadahspesial.wordpress.com/


51. Wahyu Iwe        : https://wahyu-iwe.blogspot.co.id


https://wahyu-iwe.blogspot.co.id


52. Warman Channel     : http://mudahrizki.blogspot.co.id


http://mudahrizki.blogspot.co.id


53. Wong Crewchild      : https://wongcrewchild.blogspot.co.id


https://wongcrewchild.blogspot.co.id


54. Yanuar Catur     : http://www.yanuarcatur.id


http://www.yanuarcatur.id


55. Yogi Prasetian     : https://www.ragamfungsi.com


https://www.ragamfungsi.com


56. Yuli aenuropiq      : http://www.garo-blog.com


http://www.garo-blog.com


57. Zuhair Yahya    : http://jenongaja.blogspot.co.id


http://jenongaja.blogspot.co.id


Terima kasih sekali lagi saya ucapkan kepada teman - teman dan para sahabat yang telah sudi meluangkan waktu, membaca dan berkomentar di blog ini.

kalau ada link yang salah atau tidak aktif  konfirmasi ya.

Semoga persahabatan dan perteman kita semua selalu terjaga.

Terima kasih... terima kasih...  dan terima kasih...