Tuesday, March 27, 2018

Bis dan tempat Hiburan Malam, yang Membuat Saya Tidak Bisa Rutin Ngeblog!

Ternyata ini Membuat Saya Tidak Bisa Rutin Ngeblog!

Apa hubungannya coba, gak bisa rutin ngeblog dengan bis dan hiburan malam, agak kurang nyambung judulnya ya?

tapi ini bener loh, gara-gara hal ini saya jadi enggak bisa rutin ngeblog.

Tapi... Separah itukah efek-nya hingga membuat saya tidak bisa rutin ngeblog? 

Begini ceritanya.


Rutinitas blogging, biasanya saya lakukan di pagi hari saat kantor masih sepi. Yaitu sekitar pukul 7 pagi. karena kantor akan mulai ramai oleh pegawai sekitar pukul 8.30. Pagi hari biasanya saya sibuk seleksi gambar-gambar yang akan saya posting.

Begitu kegiatan rutin hampir setiap hari. Hampir ya, tapi tidak setiap hari.

Namun sekitar 2 minggu yang lalu, entah kenapa hati saya tiba-tiba memaksa  untuk ikut naik bis jemputan kantor, dan menitipkan motor jupiter saya di penitipan.




Hari pertama ikut jemputan, saya berpikir mungkin bisa seperti Pak Anton yang sempat nulis saat di kereta.

Tapi situasi berkata lain, bis jemputan ternyata jalannya gak semulus dan senyaman kereta. Saya mencoba menulis sesuatu melalui hp saat di bus, tapi hal itu tidak bisa terjadi.

Karena struktur jalan yang kurang rata di daerah cilincing, juga karena posisi duduk saya agak di belakang di tambah sok breaker bus yang kaku mirip metro mini.

Membuat rencana saya menulis gagal total.

Saat bis melaju, sebentar-sebentar tempat duduk saya goyang-goyang ajrut-ajrutan ke kanan dan ke kiri.     Ammpuunn... DJ    #Slepp... kedes..  slepp... kedes... nguukkk.. ngukk... nggookk...

"husshh...  malah goyang kayak di diskotik"

Boro-boro nulis, mau nulis WA aja typo. Emang sih gak semua jalan jelek. Tapi karena saat start pertama sudah kayak orang disko, akhirnya kesananya jadi males. "BT"

Dan... karena naik bis jemputan ini saya sampai kantor selalu hampir jam 8 pagi.

Baru sebentar duduk dan buka laptop, tiba-tiba kantor udah rame aja. Enggak lama bos dateng, pasrah deh saya harus nutup firefox dan mulai kerja. (padahal mah pura-pura kerja)😀

Kalaupun bisa ngeblog itu karena jam makan siang saya habiskan untuk ngeblog, jadi gak bisa nyanteh di pinggir panteh.

Bodohnya saya, kenapa lanjut naik jemputan sampai 2 minggu, apa nikmatnya coba? walaupun akhirnya saya putuskan untuk mengakhirinya.

Deretan Hiburan Malam

Karena jemputan melalui jalur dan jalan yang berbeda,  saya pun bisa melihat pemandangan lain. Saya bisa liat deretan mobil kontener yang sibuk, peti kemas yang berjejer, deretan putri duyung yang berjemur.. aiishhh,  salah deretan perahu yang di parkir.

Dan menurut pengamatan yang paling banyak itu pemandangan cafe.

Saya liat ada di sepanjang jalan Cakung-Cilincing, Koja sampai terminal bus Tanjung Priuk. Walaupun letaknya tidak saling berdampingan.

Dibawah ini beberapa cafe yang sempat saya foto, kalau di hitung jumlahnya mungkin ratusan, dan saya pikir percuma saja gubernur DKI menutup alexis, sebab di sini tersebar alexis-alexis dalam versi lain.

Dan beroperasi hanya di malam hari.

Malam hari sodara-sodara.

Ternyata ini Membuat Saya Tidak Bisa Rutin Ngeblog!
Ternyata ini Membuat Saya Tidak Bisa Rutin Ngeblog!
Ternyata ini Membuat Saya Tidak Bisa Rutin Ngeblog!

Oleh sebab itu minggu ini saya coba aktif naik motor lagi, karena hal ini lebih efektif bagi saya, sebab waktu berangkat dan waktu pulang kantor jauh lebih cepat dari pada naik jemputan.

Bedanya bisa 1 sampai 1 setengah jam.

Tapi, mungkin suatu saat saya juga bisa naik jemputan lagi, kalau kangen sama deretan putri duyung,  eh... deretan perahu-perahu nelayan di pantai.

Tapi entah kapan.

22 comments

Hmm,,, sepertinya saya kurang update info. Apa yang dimaksud alexis? Bagaimana putri duyung berjemur, memangnya ngga kering? Ups, maksudnya gimana bisa ada banyak perahu di tengah kota? Terus kenapa fotonya malah gambar trotoar?

😅😇

wah lelaki yang super sibuk sepertinya nich jadi lupa ngeblog lagi. tapi mantaplah biar cepat sukses

Tempatnya terlihat biasa, tapi pas malam itu sensasinya luar biasa ya pak, haha
Disini juga ada pak tepatnya dibaturaden

Ya ampun, kl aku naik bus mana bisa main hp apa lagi ngrdaft.. Hhh
Aku tim pemabok berat kl naik bus mas, wkwk

ha..ha... jarang denger berita ya? Alexis itu tempat hiburan malam di jakarta yang kemarin di tutup sama Gubernur DKI, Bpk anies. termasuk tempat hiburan kelas high level, karena wanita penghiburnya lintas negara.

saya cuma ngeledek pak Anton... hehe..he

lokasi yang saya lewati memang terdapat perahu-perahu, karena kalau mbak nisa ngeh.. saya menulis cakung, clincing, koja, tanjung priuk itu letak geografisnya di dekat pantai.

yang saya lewati termasuk jalur pantai utara.

begitu ceritanya...

kalau gambar, itu adalah tempat hiburan malam yang kalau siang jadi bunglon, tampak seperti bangunan biasa.

tapi kalau malam hadeuhh...

Sesibuk sibuknya saya tetap sempetin ngblog, Mas. suka kangen kalau gak ngeblog-ngeblog

biasa kalau siang , kalau malam banyak kupu-kupu yang menclok.

saya pernah denger dari kawan tentang Baturaden.

Iya, kalau naik bis itu enaknya merem sambil sumpel headset di kuping.

terus mangap deh... he..ha :)

Hahahaa ... naik bis kayak naik kuda ya... Sama-sama goyang-goyang, kesulitan bikin draft artikel 😃

Hahahah.. Jakarta sebelah Utara ya Mas.. Yah begitulah kalau malam.. penuh tempat remang-remang.

Maaf yah.. biasanya kelas putri duyung yang saya cari beda dengan yang di sana. Bagusan yang di Bogor.. wkwkwkwkw

Iya, naik bis malah digoyangkan 😀

Ada yang pengalaman nih.

Kalau yang itu saua setujuh. 😁

usulkan saja sama atasan , bilang sok breaker bus nya lebih parah dari sok breaker becak bemo...ha....ha...ha.,,

Ngeblog memang bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, asalkan media dan situasinya mendukung. Salam kenal Masandi :)

hiburan malam untuk mereka yang banyak masa.

jadi blogger mana sempat nak hiburan malam

walah saya malah setiap malam sempat mas, nulisnya pas pagi atau siang.. malam istirahat dengan liburan hjhe

boleh nih usulnya, tapi emang kayaknya jeins bis yang kayak gitu sok-nya keras-keras.

asal situasi mendukung dan pikiran lagi enggak mumet. :)

salam kenal juga.

betul @Blogger Hanafi hiburan malam buat yang sempat dan banyak waktu.

wah asik tuh bisa ajeb-ajeb tiap malam ... :)

Bisa tuh warung remang remangnya jadi ide buat menulis....tapi ngeri euy. Pilihan sulit ya mas naik motor capek tapi naik bus nggak nyaman. Untung saya dong bisa ngeblog semau gue...

ngeri euyy.. bisa -bisa saya gak di bukain pintu kalau main ke tempat beginian.. :)

enak mas Dwi mah bebas...


EmoticonEmoticon