Ikut Workshop Bikin Komik Online Bersama Archie the Redcat [Author Eggnoid] Gratis!!!

Workshop Bikin Komik Online Bersama Archie the Redcat


Gratisan...
Siap sih yang Nolak.

Saya pun enggak nolak waktu di tawarin ikut workshop membuat komik online secara gratis, workshop membuat komik online ini mengundang  Artist Webtoon Archie The redcat  sebagai nara sumber.

Beliau adalah Author seri komik romantis Eggnoid yang selalu menayangkan episode terbarunya setiap hari senin.

Yang suka baca komik webtoon mungkin tau dengan Eggnoid.

Tapi jujur aja saya enggak tau apa itu 'Eggnoid', siapa itu Archie, sosoknya seperti apa? lelaki atau perempuan, Blank sama sekali.

Tapi kenapa saya tertarik untuk ikut di dunia yang saya enggak kenal sama sekali?

Ini bukan tanpa alasan, sebab sudah beberapa bulan saya di percaya mengelola sebuah website wirausaha "GambArt Sketcbook" sebagai admin, untuk mengelola konten blognya.

Di acara workshop ini saya bukan sebagai peserta tetapi berlaku sebagai panitia. karena saya membutuhkan materi untuk blog yang saya kelola tersebut,  jadi saya harus hadir di sana suka atau tidak suka.




Ternyata Archie itu cewek

Waktu itu saya bolak balik ruang panitia dan ruang workshop membantu persiapan perlengkapan dan prasarananya.

Saat memasuki ruang panitia saya cuek aja ketika adik saya asik ngobrol dengan seseorang, saya waktu itu sempat mikir kok keliatannya serius banget ya?

Beberapa lama kemudian, saya dengar nama Archie di sebut dari obrolan itu. Dan ternyata wanita yang tadi saya kira kawannya adik saya itu adalah Artist-nya.

Waduh kaget saya... ternyata Archie the redcat itu seorang wanita, yang sedang duduk tidak jauh dari posisi saya.

Oh... My God.

Saya Ketemu Artist-nya. 😁

Karena wajah asli dari teh archie ini ( begitu beliau biasa di sapa ) masih misterius bagi sebagian penggemar Eggnoid.

Kalau di instagram wajah teh Archie ini selalu di tutupi oleh gambar kucing.

jadi saya excited juga bisa liat tampang aslinya secara langsung.


Workshop Bikin Komik Online Bersama Archie the Redcat

Berkah Ngeblog

Berkah ngeblog, bisa Jadi. Sebab andai saja saya tidak pernah menulis mana mungkin saya di percaya sebagai admin untuk mengurus semua keperluan website termasuk blognya.

Andai saya tidak memulainya dari blog unyu-unyu waktu itu, enggak mungkin saya bisa foto bareng Artist Webtoon. 😁

Workshop Bikin Komik Online Bersama Archie the Redcat

Dan mengenai nama Asli teh Archie masih benar-benar di rahasiakan untuk umum.

Sekarang saya sedikit lebih tahu tentang dunia komik online, bagaimana membuatnya, mencari ide cerita dan bagaimana memasarkannya.

Thanks Teh Archie, thanks GambArt Sketcbook.

Post a Comment

21 Comments

  1. wah keren tu mas, jadi ilmu dan pengalaman yang berharga tentunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. pengalaman yang gak akan terlupakan, paling enggak paham alur produksi sebuah komik online

      Delete
  2. Saya juga tidak tahu tentang Eggnoid dan siapa itu Archie, Mas.
    Tahunya pas baca ini, hehehe.

    Berkah ngeblog itu memang banyak ya, mas? Bersyukur banget bisa jadi blogger.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau gitu kita sama Dong, saya jadi ikutan baca di webtoon karena udah mau akhir episode juga.

      Delete
  3. Aduh kenapa saya tidak dapat undangan ya? jadi ingin ikut bergabung ,biar bisa kenal sama itu cewek komikusnya. Jujur saja saya juga tidak tahu atau mengenal seri kartun webtoon itu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. next kalau ada workshop lagi saya umumin deh di sini biar yang tertarik bisa ikut gabung, kalau mau sini saya kenalin hihi

      apalagi saya blank banget sama cerita-cerita di webtoon

      Delete
  4. lah.... buat kami kok ngk dikasih bocoran cara membuat, mencari ide dan memasarkan komiknya.... :) ..... sengaja yach bikin kami pnasazannn...!! :)

    Ohy.... orang yg palingggg belakang pada gambar no 1 dan 2 yg sejajar dng galon ( orang yg nempel di dinding sambil berdiri ) lg ngapainnn diaaa.... merusak pemandangan....hahahaha. Peace Om !! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kang sengaja biar pada nyari sendiri-sendiri. :)

      Abaikan saja kang itu cuma penjaga galon air.

      emang ngerusak sih. :)

      Delete
    2. Biar air galonnya ngk bocor yach Mas... :)

      Tpi kok Mas Andi ngk kasih fhoto Si Archie-nya diartikel diatas, mmmmm...... susah nyari momentnya yach mas.... :)

      Delete
    3. Iya takut bocor kayak di kantor kang Nata. :)

      Ada saya foto sama Archie kang Nata kurang jeli nih.

      sengaja saya gak kasih tau. hihi

      kalau foto berdua ada kang tapi enggak untuk di publish, saya jaga perasaan kumendan

      Delete
    4. hahahah.....

      fhoto mbaknya yg baju kemeja garis2 itu yach mas?

      fhoto mas kayak coverboy..... :) hati2 loh ntr di cari oleh penerbit majalah... :)

      Delete
  5. Wah tambah kerjaan deh ngurus website orang....makin sibuk dong. Saya juga suka kartun dulu suka iseng-sieng bikin trus dikrim ke media masa cuma nggak ada yang diterima he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ada kerjaan baru ngurus website, sibuk tapi senang. :)

      bikin kartun online aja mas Dwi nanti di pasarkan.

      Delete
  6. Saya masuk dunia komik online cuma jadi editor doang
    bantu2 komikusnya
    tapi lumayan untuk tambahan sebagai anak kost

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah mantap tuh, malah udah bisa jadi editor, kalau saya mah baru kenal sama dunia ini.

      belum ngerti...

      Delete
  7. Wah, pasti seru banget. Saya penggemar Eggnoid dan wajib baca setiap Senin pagi. Mas Andi beruntung bisa ketemu dg Mba Archie. Sedangkan saya cuma bisa baca komiknya.

    Kalo tahu lebih dulu Mas Andi bakal ketemu dia, saya mau nitip salam sekalian, bilang penggemar dari Kalsel.

    Jadi, mba Archie yg pake baju putih ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru mba Nisa, ornagnya asik juga. saya bukan pembaca komik webtoon, tapi setelah ikut workshop penasaran juga jadi buka-buka Eggnoid.

      Iya nanti kalau ketemu orangnya lagi saya titip salam.

      iya yang paling imut itu loh..

      Delete
  8. Mangstab... rejeki ga kemana ya mas Andi.. teruskan mas.. siapa tahu beberapa tahun ke depan, mas yang jadi bintang acaranya..

    Jadi nanti saya kan bisa minta poto bareng artis..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. rezeki bisa darimana aja pak, walaupun google belum payout saya bisa dapet dari tempat lain, walaupun rezeki itu bukan dalam bentuk uang.

      tapi berupa kesenangan.. :)

      Aamiin...

      ha..ha... ha... :>)

      Delete
  9. Saya sering baca webtoon. Tapi kalau eggniod ga masuk list favorit saya sih padahal rankingnya bagus. Ternyata cewek ya authornya,keren 😊

    ReplyDelete
  10. Mantap nih, ternyata mas Masandi ditunjuk sebagai admin Webtoon ..., makin sibuk ya aktivitasnya.
    Sukses,mas.

    Semoga ngga bikin lupa buat silaturahmi sesama blogger ☺


    ReplyDelete