Monday, July 2, 2018

Sensasi Norak Nonton Jurrasic World di IMAX

Sensasi Norak Nonton Jurrasic World di IMAX

Menonton film di bioskop XXI, sudah sering saya lakukan tapi kali ini saya dan keluarga mau mencoba sesuatu yang beda. kali ini kami nonton Jurassic World di Cinema XXI IMAX.

Sekilas tentang IMAX

IMAX (bahasa Inggris: Image Maximum) adalah sebuah proyeksi film yang memiliki kemampuan menampilkan gambar dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar dari film konvensional lainnya. Standar layar IMAX adalah 22 meter lebar dan 16 meter panjang (72,6 x 52,8 kaki), namun bisa lebih besar lagi. #Wikipedia




Kami memilih lokasi bioskop yang enggak terlalu jauh dari rumah, yaitu di Sumarecon mal Bekasi. sebuah mal yang cukup familiar bagi keluarga.

Walaupun awalnya saya enggak ngerti mau diajak kemana sama anak istri. Karena waktu itu dibangunkan saat sedang asik tidur di libur puasa.

Tapi dasar saya itu nurutan atau emang masih kebawa ngigau, waktu itu dibangunin di suruh mandi, disuruh starter motor. dan ngeeeng... saya nurut aja.

Jebul sadar, sudah sampai mal. Enggak tau juga, di ajak kesini mau ngapain. Sampai akhirnya perjalanan terhenti di sebuah bioskop Cinema XXI.

Sensasi Norak Nonton Jurrasic World di IMAX

Kali ini saya bertugas membawa sekantong perbekalan dan melewati pemeriksaan. Seperti sudah kita maklumi, makanan dan minuman dari luar di larang masuk.

Karena sudah tau jadi saya langsung serahkan aja makanan dan minuman ke bapak security untuk di titipkan. Tapi sungguh aneh, saya malah di suruh membawa makanan dan minuman ini ke dalam.

Mungkin karena bulan puasa dan menjelang magrib jadi saya diijinkan membawa makanan dari luar.

Sensasi Norak Nonton Jurrasic World di IMAX

Memasuki bioskop para pengunjung di persenjatai dengan kacamata 3 dimensi. Gambar di layar memang akan terlihat berbayang di beberapa bagian kalau enggak pakai kacamata khusus ini.

Saya agak kaget, karena posisi tangganya lebih terjal daripada biasanya. jadi sedikit mendaki saat menuju kursi pilihan. Mungkin karena layarnya lebar jadi posisi tempat duduknya di buat lebih tinggi.

Sensasi Norak Nonton Jurrasic World di IMAX

Ada beberapa pemberitahuan tentang pemakaian,  keamanan, dan kebersihan kacamata.

Sensasi Norak Nonton Jurrasic World di IMAX

Kegaduhan Saat test efek

Kacamata ini sepertinya di desain all-size, jadi agak kebesaran ukuranya buat anak saya. Sebelum film di mulai pesan sponsor akan menemani kurang lebih 15 menit kalau enggak salah.

Ada satu yang saya suka, sebelum film di mulai dilakukan test 3D, dengan menampilkan gambar-gambar bergerak yang spektakuler menurut saya, dan beberapa sample suara-suara.

kegaduhan pun terjadi di saat tes gambar oleh pihak bioskop.

Penonton yang duduk di bagian depan, selalu berteriak "wuiiihh... wuiihh..." saat gambar efek bergerak seolah-olah di depan mata.

Mungkin mereka baru pertama kali nonton di IMAX, tapi saya juga baru pertama kali dan agak norak juga sih. Tapi noraknya dalam hati. 😁


Sensasi Norak Nonton Jurrasic World di IMAX

Hingga akhirnya filmnya di putar setelah tayangan efek. Ingat ya... film ini untuk anak usia 13 tahun ke atas. Dan sepertinya anak saya yang kecil belum cocok. tapi mau bagaimana lagi.

Sinopsis:
4 tahun setelah Taman Jurrasic World ditutup, Owen (Chris Pratt) dan Claire (Bryce Dallas Howard) kembali ke Isla Nubar untuk menyelamatkan dinosaurus, terutama raptor bernama Blue yang dirawat sejak lahir oleh Owen dari ancaman potensi gunung meletus yang bisa memusnahkan semua makhluk hidup di sana.

Namun situasi menjadi semakin rumit karena misi mulia mereka kemudian mengungkap sebuah konspirasi rahasia. #cinema XXI

Film ini cukup menghibur dan cenderung lucu dari pada seremnya. Saya suka penampilan Chris Pratt, yang meskipun sedang tidak bermain di Guardian of the Galaxy, tapi masih cukup konyol juga gayanya.

IMAX dengan layar yang lebar dan efek 3D mampu membuat gambar dinosaurusnya seolah-olah di depan mata. Saking jernih dan besar gambarnya sampai-sampai lubang idung aja keliatan. 😁

Tapi pas nonton ini sepertinya saya agak salah tempat, posisi belakang yang biasanya favorit saat nonton, terasa kurang asik saat nonton di IMAX. Sebab layarnya terasa agak jauh.

Dan katanya, posisi paling banget kalau nonton di IMAX itu di tengah. Jadi efek 3D nya lebih berasa. Yah... buat pengalaman aja. belum tentu juga terus-terusan nonton di IMAX bisa tekor dompet.

Sensasi Norak Nonton Jurrasic World di IMAX

Selesai nonton saatnya berbuka puasa, enaknya di IMAX  Sumarecon mal Bekasi itu ada fasilitas cafe dan tempat duduk kayak begini, jadi bisa santai makan sambil di temani poster-poster film coming soon.

Dan list film yang akan di tonton nanti pun, nyantol di kepala.

2 comments

Wkwkwk, berarti saya nggak cocok nonton di IMAX karena hidung saya pesek. Yang ada malah sibuk benerin kacamata bukannya asik nonton.

ah... bisa - bisa aja kok. kalo kacamatanya merosot di ganjel aja. wakakaka...


EmoticonEmoticon