Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Tadinya sebelum kesini saya pikir emang namanya Taman Dinosaurus.Tapi ternyata, Petualangan Dinosaurus merupakan bagian dari Taman Legenda dan posisi Petualangan Dinosaurus ada di dalam Taman Legendanya.

Di liburan bulan juli 2018 saya menyempatkan diri bersama keluarga menghabiskan libur lebaran di Taman Legenda.

Dengan membayar tiket masuk Rp.30.000 kami sudah bisa memasuki Taman Legenda tapi untuk ke petualangan dinosaurunya kami mesti bayar lagi.
Waktu itu saya harus membayarTiket masuk dan Petualangan Dinosaurus Rp.60.000. belum termasuk jaminan gelang Rp. 10.000.

JAM BUKA/TUTUP

10.00 - 17.00 WIB (weekday)
09.00 - 18.00 WIB (weekend)

TIKET

Pintu masuk 
20k (Senin - Jumat)
30k (Sabtu-Minggu-Hari libur nasional)

All in one 9 wahana termasuk petualangan dinosaurus.
120k (Senin - Jumat)
150k (Sabtu-Minggu-Hari libur nasional)

Alamat : Jl. Raya TMII Komplek Area TMII
Web : tamanlegenda.id
Info : (021) 29840888
Wa : 0813 888 000 80
 *harga dapat berubah sewaktu-waktu

Pintu masuk menuju petualangan dinosaurus, berupa lorong. Di sini juga ada jual souvenir dan tempat untuk top up saldo gelang.

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Di ujung satunya terdapat pintu yang di jaga oleh petugas, yang siap membantu membukakan pintu dengan menempelkan gelang ke alat sensor.

Di pintu ini gelang yang digunakan istri saya sempat tidak mau membuka pintu, petugas pun bertanya.
"Gelangnya sudah di pakai, ya?"
Istri pun protes, "di pakai apaan ini aja baru masuk kok!"
Akhirnya istri di perbolehkan masuk dengan melewati pintu samping petugas.

Kayaknya sih gelang yang digunakan istri saya error, dugaan saya mungkin saat dikembalikan sebelumnya data tidak terhapus sempurna. jadi sistem membaca gelang telah di gunakan.

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Dan petualangan pun di mulai dari sini, anak saya penasaran baget nih sama dinosaurusnya?

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Pasukan langsung pun bubar, tinggal saya mengawasi dari belakang.

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Hingga akhirnya kami di sambut oleh dinosaurus yang mengeluarkan air dari mulutnya, sayaberlari cepat-cepat. Istri sampai ketinggalan.
Enggak beberapa lama dinosaurusnya pun berhenti menyemprotkan air.

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Saya kepo, pingin tau dinosaurusnya menyemprot tiap berapa menit sekali. Saya tunggu beberapa lama, enggak juga mau nyemprot. Hingga akhirnya saya tau alat ini bekerja menggunakan sensor. Saat seseorang melewati sensornya alat pun hidup dan dinosaurus menyemprotkan air.
saya sampai beberapa kali mainin sensornya.. *norak ya

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Di setiap pagar dinosaurus terdapat keterangan tentang nama dinosaurus jenisnya makanannya dan lain-lain. Tapi jeleknya kalau jalan-jalan itu, saya suka keasikan foto jadi enggak begitu perhatiin nama-nama mereka. Malah kadang istri suka protes karena enggak diperhatiin. 😙

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Dinosaurusnya selain bisa bergerak-gerak dan berkedip juga bisa mengeluarkan suara, suara keluar dari speaker di dekat dinosaurusnya.

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Mungkin di zaman dahulu ini adalah predator paling di takuti di muka bumi. uduh serem, giginya tajem, gede lagi. Kayaknya namanya Tyrex kalau enggak salah. hihi😁

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Awass...!!! ada dinosaurus lepas, gerbangnya akan mengeluarkan suara alarm dan membuka lalu nongol dinosaurus yang bersuara sambil membuka tutup mulutnya. tapi ini ternyata cuma kepala aja.

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Di akhir petualangan sikecil bisa bermain ala arkeolog, di bak pasir besar ini terdapat replika tulang-belulang dinosaurus yang bisa digali dengan alat yang sudah di sediakan.
seru sih buat anak-anak.

Taman Legenda TMII, Bermain di Petualangan Dinosaurus yuk!

Cukup deh petualangan dinosaurusnya, cuaca mulai panas dan perut laper. untung di area petualangan dinosaurus ada yang jual sosis bakar. jualannya kayak semacam kantin tapi bayarnya pakai saldo gelang juga, enggak bisa bayar tunai.
yah... terpaksa beli juga deh, kan emang gak bisa bawa makanan ke dalem. Daripada laper.

Post a Comment

8 Comments

  1. terlihat riil, sangat menarik, anak2 pasti suka banget

    ReplyDelete
  2. Saya pernah kesana tapi hanya sampai digerbangnya, ya itu karena melihat tikenya yang luar biasa. Kalau tujuh orang kan teras banget, ah dasar kantong tipis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya doakan mas Bumi biar dompetnya makin tembel. Biar bisa traktir kita-kita. :)

      Delete
  3. Hahaha. Kayaknya kl aku petualang dinosaurus kaya gini juga bakal penasaran berapa menit sekali dinosaurus nyemprotin air.. Kita emg sama2 norak mas 😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku cuma gumun sama alat sensornya. kayaknya asik kalau di pasang di depan rumah.

      tiap detek mantan yang lewat kena semprot... byurrr... rasakan balasanku... :)

      Delete
  4. Wah sudah lama nih nggak KE TMII , sudah banyak berubah ternyata, ada taman legenda segala.

    ReplyDelete