Tuesday, October 30, 2018

The Art of Re-engineering Your Mind for Success

The Art of Re-engineering Your Mind for Success

The Art of Re-engineering Your Mind for Success karya Drs.Waidi, MBA.Ed. adalah salah satu buku yang sudah merubah jalan hidup saya.

Ini menjadi salah satu bukti bahwa sebuah buku dapat membuat suatu perubahan pada manusia.

Buku ini membahas tentang NLP(Neuro Linguistik Programming) yang merupakan alat untuk merekayasa ulang pikiran negatif menuju pikiran positif, dari cara berpikir gagal menjadi cara berpikir sukses.

Saya tidak sengaja menemukan buku ini di tengah keterpurukan hidup saya.
Waktu itu saya bekerja di sebuah perusahaan Outsourcing sebagai delivery order makanan cepat saji, dengan gaji yang sangat kecil jauh di bawah UMP.

Tentu saja dengan gaji yang minim sangat tidak mencukupi kebutuhan hidup keluarga.

Hingga istri terpaksa bekerja dan meninggalkan anak dirumah.
Dalam kondisi terdesak seperti itu saya berpikir keras gimana supaya bisa lepas dari kondisi tersebut.

Kebetulan tempat saya bekerja waktu itu di sebuah mall. Dan di saat istirahat saya selalu menyempatkan ke toko buku bekas yang ada dilantai bawah untuk sekedar iseng baca-aca.

Selain ingin menambah ilmu, saya juga sedang mencari sebuah buku yang mungkin bisa merubah nasib saya.

Saya juga enggak ngerti waktu itu, cuma saya pikir buku adalah gudang ilmu. Masa sih enggak ada yang bisa diserap dari sana.

Rak yang paling sering saya kunjungi adalah bagian Motivasi dan pengembangan diri. Betul, saya ingin diri saya berkembang dan saya butuh sebuah motivasi hidup.

Setiap hari saya kunjungi toko tersebut mencari dan mencari, hingga akhirnya saya menemukan buku ini."The Art of Re-engineering Your Mind for Success" terselip di salah satu rak.


Saya baca sedikit dan memutuskan untuk membeli. Selanjurnya buku ini saya baca hari demi hari di sela-sela break. Saya nongkong di emperan belakang mall yang sepi dan sendirian agar fokus.

Hingga saya paham dan mulai sedikit demi sedikit  mempraktekkan.

Saya merubah pikiran negatif kearah positif. Pola pikiran tidak mampu menjadi mampu, merubah pikiran tidak bisa menjadi bisa, pola pikiran pesimis menjadi optimis.

Perlahan kehidupan saya berubah, hanya dua Minggu setelah melakukan itu saya resign. Karena mendapat tawaran kerja baru dari teman yang lebih besar gajinya.

Di tempat baru inipun saya hanya bertahan sekitar dua bulan saja dan resign karena ada tawaran kerja dari saudara saya sebagai admin di sebuah perusahaan expedisi.

Kerja saya berubah yang tadinya hanya kurir makanan berubah menjadi administrasi di kantor, walapun waktu itu nekat ikut tesnya karena saya enggak paham administrasi, tapi anehnya saya lulus

Dua tahun bekerja sebagai admistrasi perusahaan cargo, saya tidak cukup puas. Saya memprogram pikiran ulang saya kembali.

Alhamdulillah sekarang saya jadi programmer. Dan cerita inipun masih akan terus berlanjut tidak akan berhenti di sini.

Buku ini sempat lama saya diamkan dan lupakan hingga saya lupa dengan ilmunya. maklum manusia tempatnya lupa. 😔

kini buku ini saya baca ulang  kembali demi melawan lupa.


#tulisan kenang-kenangan untuk mengingat kalau saya pernah susah

4 comments

Bagaimana kalau untuk program ke depannya "wirausaha". Sekarang kan masih dalam kategori peningkatan level dalam segmen yang sama, alias masih bekerja pada orang lain.

Ke depannya, mungkin harus sudah melangkah sedikit keluat dari kotak, dan berpikir menjadi seorang bisnisman. Pengusaha. Pindah kuadran.

Caranya gimana, yah itu yang harus dipikirkan lebih jauh lagi.

Iya Pak ini juga yang sekarang saya pikirkan keluar dari zona nyaman.

Out of the box

karena itu saya sedang membaca ulang bukunya dan coba praktek lagi.

mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa berhasil. he..he..
doain ya Pak Anton.

Aaamiin.. semoga tercapai cita-citanya..

Kalau mas dah jadi bos, kan saya bisa melamar jadi office boy....

Iya, tapi Pak Anton yang jadi Bos Officeboy-nya...


EmoticonEmoticon