Saturday, November 10, 2018

Satu - Satu Tujuan Ngeblog yang Mulai Tercapai


Selain menyalurkan hobi dan menghasilkan dollar dari adsense salah satu tujuan saya ngeblog adalah membuat sebuah buku.

Ini salah satu  cita-cita saya di saat awal membangun blog  ini.

Niat untuk berkarya lewat tulisan di awali dengan tulisan di blog. Blog sebagai media saya untuk belajar menulis dan menghasilkan sebuah buku.

Walaupun saat ini masih keroyokan tapi ini adalah sebuah titik awal perjalanan karir saya.

Dulu di awal ngeblog,  saya agak kesulitan menuangkan pikiran kedalam kalimat yang enak di baca, Namun karena terus berlatih lama-kelamaan terbiasa juga merangkai kata-kata.

Dan setelah hampir 2 tahun ngeblog, akhirnya saya menemukan jalan untuk menerbitkan buku.

Entah kenapa saya akhirnya ikut tergabung dalam kumpulan penulis. Dan akhirnya ikut tergabung dalam sebuah proyek buku antologi kisah nyata.

Berikut sinopsis dari cerita yang saya tulis di buku ini.

"Pernikahanku di ambang perceraian. Ada dua pilihan yang keduanya begitu menyakitkan, terus berjuang dengan berbagai tekanan atau segera berpisah dan bercerai.

Namun...
Tiba-tiba sosok pahlawan hadir di hadapanku."

You Are My Hero Adalah Sebuah buku kisah nyata yang ditulis oleh 35 kontributor dengan cerita yang berbeda. 

Buku yang akan membuat kita lebih mengerti dan memahami sosok pahlawan sesungguhnya.

Dan setelah membaca buku ini di harapkan kamu bisa menengok sekitarmu.

Mungkin saja sosok pahlawan itu berada di dekatmu, sosok yang teramat berarti bagimu. Seseorang yang tanpa kau sadari begitu memperjuangkanmu.

Kamu juga bisa menengok dengan hatimu. Dan merasakan betapa sosok pahlawan itu sebenarnya begitu dekat denganmu.

FYI, bukunya udah bisa kamu order kok. Bisa langsung melalui saya 
di 087881087043

Mumpung masih PO.
Kuy...

Thursday, November 8, 2018

Membuat Anak Makan Cepat dengan Cara Menempel Tulisan

Membuat Anak Makan Cepat dengan Cara Menempel Tulisan

Kemarin sore tiba-tiba anak saya berteriak keras, kebetulan waktu itu saya sedang berada di kamar dan dia sedang makan sendiri di depan TV.

"Ayah...Ayah... aku makannya cepet dong"
Bergegas aku keluar dari kamar dan melihat, "Eh... pinter.... Kok cepet banget, Dek?"
"Iya... aku baca tulisan itu, Yah.Aku kalau makan cepat."

Oh ternyata ia makan sambil membaca tulisan yang sengaja aku tempel di dispenser, yang bertuliskan "Aku kalau makan cepat"

Aku tersenyum kecil.. ternyata teknik yang aku tiru dari beberapa orang motivator sedikit berhasil.
Soalnya anakku itu kalau makan biasanya lama banget, bisa sampai satu jam sendiri. Ya gitu deh kalau makan enggak fokus entar lari sana - lari sini.

Ada aja yang di mainin, lucunya juga kadang mulutnya suka lebih banyak omong daripada ngunyah.

Di rumah memang sedang saya coba teknik dari beberapa motivator yang kebetulan bukunya udah saya baca atau ada beberapa yang dari youtube, suatu hal kalau sering dilihat akan tertanam ke alam bawah sadar bisa jadi kenyataan.


Contohnya kata motivator Aryan Surya  dulu dia menulis kata "Saya adalah orang jenius"

Saya pernah baca bukunya Irwan Berutu dia juga pernah menuliskan kata "Manajer" di kamar kost bahkan kamar mandi kost dan temen-temennya senyum-senyum.

Tulisan yang di tempel itu adalah impian kita dan kalau setiap saat kita melihat dan membacanya maka, pikiran kita tidak bisa lari darinya dan akan tergerak untuk terus mengejar impian tersebut.

Bukan hanya tulisan "aku kalau makan cepat sih" bahkan ada tulisan "aku anak jenius" "aku anak patuh" Aku anak sholeh" dan "aku hafal 30 juz alqur-an" di beberapa lokasi strategis di rumah.

Lokasi yang sering terjamah oleh mata. Seperti pintu, dispenser, papan tulis.

Saya pun menempel tulisan 'Founder' dan "CEO" untuk diri saya sendiri dan saya pikir agak mirip orang gila juga sih jadinya.

Tapi tulisan-tulisan itu adalah doa, doa kearah yang positif. dan mudah-mudahan apa yang saya tulis dan tempel bener-bener kejadian nantinya.

Amiin..

#ProjectTempelTulisanImpian

Photo by Tom Crew on Unsplash


Friday, November 2, 2018

Coming Soon my First Book, You Are My Hero

Coming Soon my First Book, You Are My Hero

You Are My hero sebuah buku tentang kepahlawanan yang sesungguhnya. Ini merupakan buku karya keroyokan dari beberapa penulis yang tersebar di beberapa kota di indonesia.

Buku yang bercerita tentang kepahlawanan berdasarkan kisah nyata dari penulisnya dan atau orang terdekat dan nara sumber mereka.

Setelah menunggu selama beberapa bulan dan melalui proses yang lumayan panjang, akhirnya akan terbit juga buku pertama saya ini, bukunya insya alloh akan terbit akhir november ini,

Saya sangat excited sekali, karena ini akan menjadi buku pertama dalam hidup saya. Mungkin bagi sebagian orang akan biasa saja, tetapi tidk bagi saya.

Ini adalah sebuah keinginan yang sedikit banyak mulai terwujud. Yap, salah satu cita-cita saya adalah menerbitkan buku.

Minimal saya sudah mematahkan perkataan om Bud ( Budiman Hakim) "Sebelum mati buatlah minimal satu buku"

Oh.. iya, buku ini akan diterbitkan oleh AE Publising dari kota Malang, penerbit buku indie.
Terima kasih mbak Novy E.R. dan mbak Zee yang udah bikin saya nyemplung di komunitas ini. Terima kasih juga kepada AE publising yang telah bersedia menerbitkan buku ini.

Dan yang paling utama terima kasih kepadaMu ya Alloh.

#CurahanHati
#MyFirstBook