Thursday, November 8, 2018

Membuat Anak Makan Cepat dengan Cara Menempel Tulisan

Membuat Anak Makan Cepat dengan Cara Menempel Tulisan

Kemarin sore tiba-tiba anak saya berteriak keras, kebetulan waktu itu saya sedang berada di kamar dan dia sedang makan sendiri di depan TV.

"Ayah...Ayah... aku makannya cepet dong"
Bergegas aku keluar dari kamar dan melihat, "Eh... pinter.... Kok cepet banget, Dek?"
"Iya... aku baca tulisan itu, Yah.Aku kalau makan cepat."

Oh ternyata ia makan sambil membaca tulisan yang sengaja aku tempel di dispenser, yang bertuliskan "Aku kalau makan cepat"

Aku tersenyum kecil.. ternyata teknik yang aku tiru dari beberapa orang motivator sedikit berhasil.
Soalnya anakku itu kalau makan biasanya lama banget, bisa sampai satu jam sendiri. Ya gitu deh kalau makan enggak fokus entar lari sana - lari sini.

Ada aja yang di mainin, lucunya juga kadang mulutnya suka lebih banyak omong daripada ngunyah.

Di rumah memang sedang saya coba teknik dari beberapa motivator yang kebetulan bukunya udah saya baca atau ada beberapa yang dari youtube, suatu hal kalau sering dilihat akan tertanam ke alam bawah sadar bisa jadi kenyataan.


Contohnya kata motivator Aryan Surya  dulu dia menulis kata "Saya adalah orang jenius"

Saya pernah baca bukunya Irwan Berutu dia juga pernah menuliskan kata "Manajer" di kamar kost bahkan kamar mandi kost dan temen-temennya senyum-senyum.

Tulisan yang di tempel itu adalah impian kita dan kalau setiap saat kita melihat dan membacanya maka, pikiran kita tidak bisa lari darinya dan akan tergerak untuk terus mengejar impian tersebut.

Bukan hanya tulisan "aku kalau makan cepat sih" bahkan ada tulisan "aku anak jenius" "aku anak patuh" Aku anak sholeh" dan "aku hafal 30 juz alqur-an" di beberapa lokasi strategis di rumah.

Lokasi yang sering terjamah oleh mata. Seperti pintu, dispenser, papan tulis.

Saya pun menempel tulisan 'Founder' dan "CEO" untuk diri saya sendiri dan saya pikir agak mirip orang gila juga sih jadinya.

Tapi tulisan-tulisan itu adalah doa, doa kearah yang positif. dan mudah-mudahan apa yang saya tulis dan tempel bener-bener kejadian nantinya.

Amiin..

#ProjectTempelTulisanImpian

Photo by Tom Crew on Unsplash


7 comments

Aamiin...semoga tulisan tulisan itu terwujud di dunia nyata. Jadi saya bisa melamar jadi office boy nya

Ampun dah... office Boy lagi office Boy. saya gak enak ah kalau jadi Bosnya Pak Anton. kita partner aja gimana pak?


EmoticonEmoticon