Lucu, Abang Somay Pakai GO-PAY

Lucu, Abang Somay Pakai Gopay

Saya merasa lucu waktu liat foto ini, hasil jepretan istri yang kebetulan iseng waktu anak jajan sambil nunggu ban yang ditambal. Bukan maksud meremehkan, tapi guys... yang jualan sudah sepuh dan ini kan cuma somay. Kenapa mau ribet-ribet pakai GO-PAY, tinggal bayar cash aja juga beres iya... kan.

Tapi di jaman yang makin maju ini, tentu kita tidak bisa meremehkan teknologi. Ingat kan betapa sang raksasa ponsel Nokia kini tumbang gara-gara merasa paling hebat dan ogah menerima pinangan Android saat di tawarkan.

baca juga : Takoyaki, Lokasi Strategis dan Copywriting Bikin Laris

Sepertinya tukang somay ini juga gak mau kalah, jaman sekarang banyak orang yang mulai jarang bawa duit cash, semua sudah beralih ke uang digital, apa-apa sudah bisa dilakukan secara online. Bayar tagihan bisa online, bayar pulsa bisa online, belanja bisa online, beli tiket bisa online, hampir semua bisa di online kan. Cuma bayar pajak motor doang kayaknya yang mesti ke Samsat.

Lucu, Abang Somay Pakai Gopay
Takut gerobaknya jalan si abang ganjel ban pake sendal jepit

Di tengah hiruk pikuk ini, Abang somay mungkin sadar, walau tubuhnya sudah tua dia masih harus berusaha belajar ngulik hp android, kalau tidak mau kehilangan pelanggan. Yang kalau boleh dibilang buat angkatan bapak ini banyak yang males  belajar.

baca juga : Nama Masakan Ayam yang Bikin Geli dan Ngeri

Ya... contoh dekatnya ibu saya yang ga mau pake hp sampai sekarang, walaupun udah di sodorin,"Ribet ah, pakai telepon rumah aja, tinggal pencet tombol yang ada,"kilahnya waktu itu.

Lucu, Abang Somay Pakai Gopay
saya zoom biar lebih keliatan go-pay nya
Zaman memang sudah berubah, kalau kita tidak mampu beradaptasi dan mengikuti, maka kita juga akan tergilas. Abang somay ini mungkin memahami itu, makannya dia menggunakan GO PAY supaya calon pembeli yang gak bawa uang cash masih bisa menikmati somay buatannya.

Masuk akal juga sih.

Post a Comment

4 Comments

  1. Wah, mantap nih bapak-bapak yang jualan somay. Walaupun sudah tua tidak mau ketinggalan teknologi demi menjaga pelanggannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini namanya beradaptasi, biar enggak kemakan zaman. hehehe..

      Delete
  2. wahhh keren abang tukang somaynya, bisa saja dipagi hari beliau dagang somay tapi di malam hari suka ngoprek-ngoprek hape.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya juga sih, siang dagang somay malemnya tukang servis hp.

      Delete