Pasar Tanah Abang di Malam Hari

Melihat suasana pasar tanah Abang di malam hari yuk. Seperti apakah suasana pasar tanah Abang di malam hari?

Ceritanya malam minggu kemaren lagi survey sekolahan di jalan Otista, sekolah penyelenggara lomba tari kreasi antar SMP.

Dasar iseng, saya lanjutkan perjalanan dan punya rencana tiba-tiba mau ke Monas lewat jalan Sudirman-thamrin. 

Sebenernya sih Monas cuma mau di lewati aja. Karena waktu udah jam 21.00. Terlalu malam buat parkir di Monas.

baca juga: Jalan Sudirman - M.H.Thamrin, Saksi Bisu Perjuangan Hidupku

Malam Minggu di pasar Tanah Abang


Dari jalan Otista saya langsung meluncur ke jl. Casablanca. Melewati kota Kasablanka
terowongan kasablanka lalu mal ambasador

Setelah lewat bendungan hilir saya melewati pemakanan Karet Bivak , lurus terus ke jl K.H.Mas Mansyur.

Sampailah saya di pasar Tanah Abang.

Pasar Tanah Abang di Malam Hari

Sempat ambil foto beberapa saat. Perjalanan saya teruskan ke  jl. kebon jati, setelah ketemu perprapatan belok kiri ke arah jl jembatan tinggi.

Di jalan Jembatan tinggi, masih ramai. Ada yang  pasang musik dangdut di beberapa titik lumayan keras dan juga ada beberapa cewek yang mejeng.

Sepertinya dunia malam baru saja dimulai.

Setelah itu saya ambil kanan pas di jl Ks Tubun balik ke jalan Kebon jati, ambil beberapa foto lalu melanjutkan perjalanan ke Bundaran Hotel Indonesia.

baca juga: Beginilah Suasana Pasar Tanah Abang di Minggu Pagi 

Di
Pasar Tanah Abang di Malam Hari

Pasar Tanah Abang di Malam Hari

Pasar Tanah Abang di Malam Hari

Pasar tanah Abang Blok B. Sudah tertidur pulas.

baca juga : Minggu Pagi di Pasar Tanah Abang Blok F

Untuk lebih jelasnya, bisa dilihat di maps rutenya.

Pasar Tanah Abang di Malam Hari

Yang bergaris merah rute saya dari jl. K.H. Mas Mansyur memutar dan balik lagi ke titik awal.

Sekedar info. Kalau kesini minggu pagi, saya biasanya parkir di dekat warung nasi Alam Sunda. dan pulangnya lawan arah ke jl. K.H. Mas Mansyur.

Sebenarnya si gak boleh lawan arah. Karena kalau muter kelamaan banyak orang berlalu-lalang sama yang dagang ditambah angkot ngetem. bakalan lama deh kalau ikutin garis merah itu di jam -jam sibuk.

Post a Comment

6 Comments

  1. Seru juga ya malem2 jalan-jalan kelilingan jakarta gitu. Nanti kalo udah punya suamik pengen ah kayak gini, random aja gitu tiba2 jalan keluar liat2 suasana malam kota jakartašŸ˜… Naik motor, ntar ngantuk jatoh di jalan lagi. Mending naik mobil kali yah, kan bisa bawa bantal selimut... huhuy.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru loh keleing jakarta malem-malam, tapi awas masuk angin.
      kalau bawa bantal sama selimut sih bukan mau jalan-jalan. tapi niat tidur... hehehe

      Delete
  2. seru juga ya malam hari di pasar tanah abang. Cocok emang buat sekdar jalan jalan, nikmati udara. Emang perlu keknya jalan -jalan tanpa tujuan tuh,,, buat segerin kepala :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan cuma segerin kepala, tapi sekalian cari ide tulisan.

      Delete
  3. pernah sampai Tanah Abang pada 2013... tapi waktu tu kami pergi awal pagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang yah... waktu itu kita enggak ketemu. yah... bagaimana mau ketemu saya aja waktu itu di rumah. hehehe

      Delete