Friday, January 19, 2018

Makan Durian, Dengan Harga Murah

Makan Durian, Dengan Harga Murah

Saya bukan penggemar buah durian, yang katanya King Of Fruit itu, tapi karena kebetulan di ajak makan-makan ya saya nurut aja, walaupun bukan penggemar durian tapi untungnya mulut saya ini tergolong fleksible dengan jenis makanan apapun. he he...

Contohnya ya durian ini, si buah dengan bau yang amat menyengat. yang di sukai sekaligus di benci sebagian orang, bahkan di larang di bawa dalam kendaraan umum terutama maskapai penerbangan. karena baunya bisa mengganggu.

Tapi apa daya buah ini aromanya cukup menggoda juga.






Ceritanya bermula saat mertua kepingin durian, akhirnya ngubek-ngubek cari durian, kebetulan waktu itu sedang berada di wilayah bekasi dan saat ketemu salah satu pedagang duren mangkal langsung deh mampir.

Saya agak kaget, perkilo sama yang jual di hargai Rp 100.000, dan durian yang saya pilih waktu itu beratnya 3 kilo, buseeet... jadi 300 ribu sekali makan.

Penasaran saya tanya lagi berat durian yang di gantung, kata penjualnya sih beratnya 8 kilo, ampunn..... deh  800ribu satu biji, enggak mau kalah sama harga HP.

Akhirnya gak jadi beli sebab tawaran termurah mentok Rp 75.000,-/kilo.

Denger dari si abang sih durian montong katanya agak susah barangnya, jadi mahal.

***
Tetapi harga yang di atas kalah mahal sama gambar yang saya dapat di grup wa malahan harganya sampai Rp 125.000 perkilo.

Makan Durian

Gagal makan durian? enggak Juga sih.

***
Karena rasa penasaran mertua, akhirnya malamnya di putuskan mencari lagi di daerah pondok kelapa jakarta timur, sebuah pedagang durian dengan mobil bak terbuka pun kita sambangi.

Kali ini mengajak keluarga, karena rencananya mau makan di tempat aja biar kalau ada yang gak manis bisa minta ganti, begitu kira-kira.

Makan Durian, Dengan Harga Murah

Yang di jual di sini ada 2 jenis durian Medan dan Montong yang saya liat gitu sih, di sini enggak di jual perkilo tapi perbiji, dan tawarannya Rp.50.000/biji.

Tapi bukan emak-emak namanya kalau gak hobi nawar, harga yang segitu bisa di babat habis jadi 3 biji Rp 100.000.

Saya sampai heran, itu ibu mertua gimana nawarnya ya?

Saat dapat yang busuk satu juring( bagian ) mertua langsung komplain dan betul durennya di ganti pula satu juring.

Wahh... si Abang emang T.O.P dah.

Makan Durian medan

Kayaknya yang saya makan jenis durian medan yang tampak pada gambar. Saya emang gak begitu paham jenis durian.

Soal memilih durian yang manis saya lebih baik menyerahkannya kepada yang lainnya, yang lebih paham menurut saya.


Makan Durian

Durian  memang pantas di juluki king of fruit, sebab harganya yang lumayan  mahal, juga aromanya sangat menyengat.

Tapi enggak apa-apa lah, gak tiap hari juga makan duren. Cuma sesekali aja, jadi gak bikin kantong bolong.

Mungkin teman-teman ada yang punya tips cara memilih durian?

10 comments

Belah durennn nichh yeeee.....NYAMMM...nyammmm... asyikkkkk,,,,,makan dureennnya. :)

pilih yang berkulit hijau dan montok Mas,,,biasanya enakkk.... tapi ditempuk2 pakai kayu dulu agar tdk terpilih duren mentah. :)

memang emak-emak ya kalau nawar... pasti mantab lah... kita yang laki sih ikut aja mas... pokoknya bisa iritlah makan durian bawa ibunya. heee

sama tempat saya yang besar kayak gitu 15 ribu, hebatnya beli tiga masih ditawar 40 ribu mas.. the power emak-emak!

Saya juga begitu, bukan penggemar berat durian, tapi masih suka menikmatinya. Hanya saja buah ini terlarang masuk rumah kami, karena adik saya tidak suka bahkan sekedar mencium aromanya.

Mauuuu.... cuma saya juga tidak tahan makan durian banyak-banyak. Paling beberapa biji saja setelah itu selesai.

Enak tuh kelihatannya durennya

asik kang belah duren malem-malem.. :)

yang montok apa biasanya enak kang? oh...mesti di tepuk-tepuk dulu ya.

iya kalau saya juga ikut aja Mbah Dinan

suka gak tega nawarnya. he..he...

Wahhhh... Verboden.

Padahal buahnya enak juga dan aromanya menurut saya sedap juga.

tapi susah sih kalau emang dasarnya gak suka.

Pak Anton mau? lah... Sini mampir he..he..he..

Wah, saya kira belinya di kebun durian pak yang bisa milih dari pohonnya tapi murah, saya pengen yang petik dikebun langsung dimana ya carinya? Hehe

kang Deni ini ada - ada aja, kalau mau petik langsung ya ke kebonnya atuh. :)


EmoticonEmoticon