Thursday, April 5, 2018

Pak Jokowi, Maafkan Anak Saya

Maafkan ulah anak saya Pak Presiden. 😄

Malam tadi, icad anak saya mengerjakan tugas menggambarnya. Kali ini dia ditugaskan oleh guru TK-nya untuk menggambar Presiden dan wakil Presiden.

Karena gak punya gambarnya, sang kakak pun di tugaskan untuk cari di google. Akhirnya dapat gambar vektor dari simomot.com.

awalnya si icad minta buat digambarin. Namun karena ingin agar dia bisa gambar sendiri, akhirnya kami diamkan saja dengan sedikit semangat.

Dengan semangat itu, akhirnya dia pun mau menggambar sendiri.

Awalnya dia nulis dulu nama presiden di kolom yang tersedia

Si adik pun bertanya "nama presiden kita Jokowi ya, mah?"

"Bukan, tapi Joko Widodo"

"Loh, kok ini di tulis Jokowi" walapun masih TK anak saya sudah bisa mengeja dengan fasih.

"iya, juga sih" sahut istri saya.

"tapi nama aslinya Joko Widodo, Dek"

"oke deh, Mah" langsung nulis tanpa protes lagi.

namun si icad menulis dengan kalimat "Jokowi Dodo"

Saya protes "kok WI nya deket si Joko, seharusnya WI nya itu deket si Dodo."

"Ayah, Ini bener tau.  Jokowi Dodo." sambil membaca ulang yang di tuliskan.

dan istri lanjut memberi penjelasan "si  WI itu sukanya deket si DODO bukan si JOKO"

"seperti Mama sama Ayah dek" penjelasan yang makin ngawur cenderung lebay.

"jadi nulisnya harusnya joko widodo. ya? padahal di sini di tulis Jokowi." Si kecil protes lagi dengan menunjukkan gambar yang  dari google. di sana tertulis  Jokowi - JK.

waduhhh.. bener juga, "tapi nama sebenernya itu Joko Widodo dan Jusuf Kalla."

"oke deh, Yah" akhirnya dia nurut juga.

Zaman sudah berubah, nama Presiden aja bisa kayak selebriti, punya nama panggung segala. Sampai anak saya gak tau nama asli presidennya.

Akhirnya si kecil menggambar dengan tekunnya dan hasilnya.

jrengg... jrenggg...


Saya sekeluarga cuma bisa melongo lalu ngakak sekeras-kerasnya.

anak saya cuma nyengir. "jelek ya, gambar icad?"

"enggak keren kok, icad udah bisa gambar sendiri"  huuaaha.... ha... ha.. ha....  Saya geli lagi waktu liat gambarnya.

"loh kok itu pak Jokowi idungnya ada bulet-bulet kayak upil , Dek?"

"ini lubang idungnya, Yah. Aku gambar persis kayak di contoh, kok"

"tapi gak segede itu juga kali dek" anak saya cuma ketawa.

"ini pak JK, kok giginya kayak gitu?"

"oh... itu pak JK-nya lagi nyengir. Persis di gambar kan?"

udahlah saya gak sanggup protes lagi, yang ada nanti dia kecewa dengan hasil gambarnya.

Maaf ya Pak Presiden maklum anak saya masih TK dan masih segitu nalarnya.

yang penting PR gambar presidennya selesai dan besok di ponten.

Sambil berharap dapet "Kiriman Sepeda"   ha... ha... ha...  😂

20 comments

Sempat berguman, hebat, punya bakat menggambar, hampir menyerupai aslinya. Ternyata hasil gambarnya yang di bawah lagi.

Walaupun masih TK, gambarnya sudah bagus. Meskipun orang menduga apakah itu benar gambar beliau berdua, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, tetap si Adik bermaksud menggabar beliau berdua.

Tenang, Pak, tidak akan ada yang marah. Soalnya mereka masih sibuk ngurus yang lain, hehe.

Sepedanya mau Merek Apa Mas... ? ntr saya belikan, tapi transfer dulu uangnya dulu, hahahahh......... :)

Wah mantep pak gambarnya hehe
Anaknya pinter pak, pinter bikin orang ketawa hehe

nggak perlu pake maaf dan ijin Mas...Pak Jokowi orang nya baik kok....

weh gambarnya sudah serupa tapi jauh dari sama...

coba lihatnya tuh pating clontet....

ha..ha.. ketipu nih ye.

imajinasinya masih sebatas itu, jadi menurut dia itu sudah sangat mirip.

kira-kira, mereka pada sibuk ngapain ya?

Minta yang merk-nya Raisa ada kang?
repot ah.. kalau harus transfer.

mau nya Gratis...
kayak anak SD cuma tebak-tebakan ikan dapet sepeda.

emangnya Pak Presiden gak punya tebakan selain ikan ya?

pinter opone, yuf? ini bocah malah bikin sakit perut.

pating pecotot ya hasilnya. Tapi itu dia udah usaha sekeras tenaga.

menghargai kasil karya orang lain apalagi ini hasil karya anak tk lo, bapak jokowi orang yang arif kok, btw makasih mas andi sudah follow g+ saya udah folback

Jangan Merk itu susah carinya Mas, merk " ASIKPEDIA " saja yach.... :)

Anak-anak yang kreatif adalah bijak

Itulah kepolosan bocah. Ya biarain saja. Yang namanya berekspresi. Soal hasil, itu mah nomor sekian.
Itulah ribetnya jika nama-nama sering disingkat. Peninglah.

karya yang sangat polos. makasih juga sudah folback

ha..ha.. saya biarin aja bertingkah semaunya. masih mending mau gambar sendiri.

iya kalau di singkat walau mudah di inget tapi jadi bikin bingung anak-anak.

Bagi saya gambar itu sudah bagus.. saya sendiri setua ini disuruh bikin gambar kayak anak Mas juga belum tentu bisa...

Jangan dicela mas.. berikan dukungan dan koreksi dengan cara halus. Jangan patahkan semangatnya karena kita hanya bisa memandang dari sudut orangtua, yang kadang sok tahu dan sok bisa..

Biarkan dia terus berkembang...walau sekarang masih sepetri itu, siapa tahu 10 tahun mendatang hasilnya bisa dijual

saya cuma geli aja Pak ga ada niat nyela... tapi iya juga sih pas di teliti lagi antara alis dan mata cukup presisi.

dan penempatannya sudah pas.

juga penempatan hidung dan mulut. untuk anak seumuran dia sudah oke.

Hihihi.. mas sudah bisa belum gambar seperti itu, kalau belum bisa g boleh geli :-) Kalau saya mah ampyuunn disuruh gambar mah.. bisanya motret


EmoticonEmoticon