Friday, July 13, 2018

INCREDIBLES 2, Bukti Istri Lebih Unggul

INCREDIBLES 2, Bukti Istri Lebih Unggul

Pesan Moral.

Yap, itu seharusnya yang bisa kita tangkap dari sebuah film. Selain keseruan adegan di dalamnya, pesan moral adalah salah satu hal yang ingin di sampaikan pembuat film.

Biasanya kalau nonton, saya enggak begitu perhatiin tentang pesan moral atau apalah itu. Yang saya ingat itu cuma eksyennya seru dan efek-efeknya yang bagus. Itu yang membekas di otak saya.

Tapi ceritanya lain saat saya nonton INCREDIBLES 2. Kali ini saya tersenyum dan sedikit tertawa bahagia penuh kemenangan.



Di film ini

Bob/Mr. Incredible kini sibuk mengurus anaknya Dash, Violet dan Jack-Jack di rumah sementara istrinya Helen (Elastic girl) sibuk melindungi dunia.

Tau enggak ternyata si incredibles yang super kuat itu enggak becus momong anak. Dia enggak bisa ngertiin Violet yang sedang jatuh cinta, enggak bisa bantu ngerjain PR si Dash. Dan parahnya lagi dia juga kewalahan sama si bayi mungil Jack-Jack.

Saat Elastica girl menanyakan keadaan rumah. Mr. incredible bilang "Tidak apa-apa sayang, semua berjalan lancar di rumah." Agar si elastica girl tenang saat bertugas. begitu pikir si Mr. Incredible.

Padahal situasi di rumah berantakan. Mr Incredible, ngantuk berat karena semalaman menjaga si Jack-Jack, yang bentar-bentar bangun.

Yang saya salut, walaupun sedang sibuk menyelamatkan dunia, si Elastica girl masih sanggup menjawab pertanyaan anaknya di telepon yang bingung mencari sepatu. Padahal sedang naik motor loh.

Itulah kelebihan seorang wanita, mereka diciptakan multikasking. Sanggup mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu.

Kenapa saya ketawa penuh kemenangan?

Selama ini saya merasa kurang becus momong anak. Karena saya enggak bisa multitasking kayak istri, yang bisa fokus masak sambil gendong anak di tambah lagi jawab watsApp.

Beda dengan saya yang hanya sangup fokus pada satu jenis pekerjaan.

Makanya di sini kami saling melengkapi. Seperti siang dan malam, seperti panas dan hujan. karena kalau salah satu tidak ada bumi berarti tidak berputar dan tidak ada kehidupan.

Jiaaaahhhh....

Lalu pesan moralnya apa, Ndi?

Pesan moralnya apa ya... hemmm.

Coba baca ulang deh.. 😄


4 comments

Wah, saya belum nonton nih. Jatah nontonnya buat ant Man doang. Incredible 2 nya nunggu bajakan aja, hehe.

Kalau nonton film pesan moralnya makjleb nggak bakalan bosen tuh seperti film titanic...pesan moralnya sebelum ada janur kuning sikat saja

Ant man malah saya enggak nonton, cuma istri sama-anak-anak yang udah duluan. saya juga nunggu bajakannya aja deh. :)

tapi jaman sekarang walaupun udah ada janur kuning masih di sikat juga tuh... :)


EmoticonEmoticon