Kuliner GBK (Gelora Bung Karno) - Not Outside Food and Drink Allowed

Kuliner GBK (Gelora Bung Karno)

Sebetulnya saya makan di sini itu terpaksa. Iya terpaksa karena gak ada tempat makan lain yang lebih dekat.

Waktu itu saya lagi ikut bersama GambArt di event Comicon 2018 yang di adain di JCC Senayan. Acara komik tahunan yang bisanya menghadirkan artis-artis internasional dari DC atau Marvel.


Saat jam makan tiba lokasi inilah yang saya sambangi untuk melepaskan rasa lapar, karena gak mungkin bergerak agak jauh dari lokasi. Selain males juga faktor waktu menentukan. biar hemat tenaga dan waktu kuliner GBK ini jadi sasaran paling empuk.

Kuliner GBK (Gelora Bung Karno)

Seperti tempat-tempat makan umumnya, di sini juga dilarang membawa makanan dan minuman dari luar. Jadi saat melewati pos security dan kedapatan membawa makanan atau minuman bakalan di stop dan di suruh titipin di pos .

Kuliner GBK (Gelora Bung Karno)

Nah tuh liat kan, deretan minuman yang di titipin. Lah coba itu liat minuman tinggal sekali sruput aja mesti di tinggal. Pasti pas yang punya balik lagi udah gak dingin tuh minuman.

Mungkin sayang kali, tau sendiri kan di JCC senayan ini kalau pas ada event kek gini harga minuman bisa melonjak drastis.

Kuliner GBK (Gelora Bung Karno)

Buat berbelanja di sini saya mesti top up dulu, karena semua makanan dan minuman di sini gak bisa di beli pake uang cash.

Kuliner GBK (Gelora Bung Karno)

Pilihan menunya banyak, jadi bingung nih. Ehmmmm... mau makan apa ya?

Kuliner GBK (Gelora Bung Karno)

Dan akhirnya nemu juga sesuatu yang pingin di makan, langsung pesen dan bayar deh kekasir. Di sini udah pakai sistem POS dan pembayarannya tinggal tempel kartu yang udah di isi saldo tadi ke mesin..

Dua menu ini nih yang kami pesan... nasi goreng ama tongseng, waduh maruk amat pesen ampe dua menu.  Tenang guaes.. saya makannya berdua sama adik kok, lagian iseng soalnya makan sendirian gak ada temen ngobrol.

Soal harga di Kuliner GBK (Gelora Bung Karno) relatif sih rata-rata di harga 25k dan 35k tapi itu belum termasuk pajak.

Tapi satu hal, kalau makan di area outdoor kayak gitu, saya suka terganggu sama asap rokok, jadi waktu makan di sini sempet pindah tempat duduk demi menghindari asap rokok yang liar beterbangan.

Selamat makan Guaes....

Kuliner GBK (Gelora Bung Karno)

Kuliner GBK (Gelora Bung Karno)

Post a Comment

4 Comments

  1. Bagusnya bawa makanannya di dalam perut mas.. jadi lolos pemeriksaan dan yang pasti tidak perlu keluar biaya masuk kesana..:-D

    Saya komen pakai nama dan URL yah soalnya kalau pakai Google Plus, setelah April komentarnya akan hilang. Ini untuk memastikan komentarnya tetap ada setelah tanggal itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang kebanyakan ke gep itu minumannya pak, ya kali juga minum dulu baru makan, ya kembung atuh . ha...ha..ha...

      saya juga balesnya coba pake url pak ngetes aja.

      Delete
  2. Waduh, ketat juga sampai ada pemeriksaan gitu, di bioskop aja nggak sampai segitunya :D
    Hidup non-smokers! Merokok merugikan diri sendiri dan orang lain.

    ReplyDelete
  3. Wahh iya juga yaa, baru tau nih ada kek gini.. jarang jarang kesana

    ReplyDelete