Petugas PUSLING (Perpustakaan Keliling), yang Setengah Telanjang

Petugas PUSLING (Perpustakaan Keliling), yang Setengah Telanjang

Judulnya agak error, maklum lagi susah cari judul yang pas, sebetulnya petugas keliling (GASLING) kondisinya gak telanjang-telanjang amat sih, beliau masih pakai kaus singlet di dalam mobil keliling (MOBLING).

Mobil yang di desain tertutup itu cuma ngalirin udara dari depan etalase buku dan pintu samping. Terus di dalam kabinnya bertumpuk ratusan buku, kebayangkan pengabnya.

Ehh... anehnya udah liat abangnya keringetan kayak gitu saya malah tanya.

"Panas ya, Bang?'  basa basi banget gak sih

"Iya."  mungkin dalem ati si abang ngomong," lo gak liat apa ini keringet di badan."

"Emang gak ada kipas?"  saya tanya lagi

"Gak ada, adanya cuma AC. Tapi harus ngidupin mesin dulu, kayaknya sih percuma juga kalau gak di tutup pintunya"

"Ohh... iya juga sih"

"Bang mau tanya ini mobil punya Angkasa Pura II ya?"

"Oh... ini hibah dari Angkasa Pura II, kebetulan kita kekurangan armada, sebetulnya sampai sekarang juga masih kekurangan sih. Tapi selain mobil keliling kita juga ada motor keliling"

"Bang boleh pinjem bukunya enggak? soalnya saya tertarik sama beberapa bukunya."

"Oh.. boleh banget"

"Syaratnya apa, Bang?"

"Syaratnya buat pinjem buku cuma fotocopy KTP dan KK salah satunya juga boleh. Tapi kalau mau baca langsung di tempat cukup isi daftar tamu"

"Bang, kapan biasanya ada di sini terus buka tutup jam berapa?"

"Biasanya saya sampai di lokasi sekitar jam 8-an, dan tutup sekitar jam 2-an, dan buat sekolah ini SDN Malaka Jaya 01 pagi, saya nongkrong setiap hari senin dan kamis"

"Oh gitu ya bang, berapa lama saya boleh pinjem bukunya, terus mulangin buku gimana?"

"Boleh satu dua mingguan kok, santai aja. nanti mulangin bukunya bisa ke saya atau kalau gak ketemu saya bisa ke kawan yang beroperasi di wilayah jakarta timur."

"Ya udah deh bang, saya pinjem bukunya tiga plus buat anak saya tiga, total enam. nanti mulanginnya bulan depan ya?'

" Siap... santai aja, Mas."



**: ternyata setelah satu bulan bukunya belum kelar saya baca. 😁

Petugas PUSLING (Perpustakaan Keliling), yang Setengah Telanjang

Meski kondisi cuaca pada akhir-akhir ini sedang tidak konsisten, tetapi bukan berarti Sudin Pusip JT pun ikut tidak konsisten untuk memberikan Layanan Perpustakaan Keliling (PUSLING) terhadap Masyarakat. 

Layanan Perpustakan Keliling tetap berjalan seperti biasanya, Para Petugas Keliling pun (GASLING) tetap semangat memberikan Layanan Perpustakaan Keliling (PUSLING) diberbagai Titik Lokasi khususnya Jakarta Timur.

di kutip dari http://sudinpusarjaktim.jakarta.go.id/?p=3257

Post a Comment

11 Comments

  1. perpustakaan keliling, keren sich, tapi peminatnya masih kurang di indonesia ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. minat baca masih rendah, tapi patut di apresiasi upaya pemerintah buat jemput bola.

      Delete
  2. Sayang banget nggak ada pusling di tempat saya, padahal kalau ada kan saya nggak nperlu jauh-jauh kalau mau pinjam buku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh... sayang banget ya. kalau ada yang keliling pasti diborong deh bukunya.

      Delete
  3. saya tadi benar2 kaget dengan judulnya mas.. hahahaaa. salam kenal mas andi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bingung cari judul ya jadi begitu itu.. :) salam kenal juga Mas.

      Delete
  4. Ternyata masih ada yach perpuskeliling ? ckckckk sungguh membanggakan sekali.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Justru lagi di galakkan Kang di Jakarta, biar minat baca masyarakat terdongkrak.

      Delete
  5. kudunya PerpustakaanKeliling ini juga sekalian bawa Badut atau ARtis, atau tukang sulap supaya minat baca warga semakin meningkat....biayanya darimana...hayo?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul Mang lembu, biar rame Pusling-nya, dananya ya dari pemerintah.. ha..ha..ha..

      Mang lembu saking banyaknya fans, saya sampai gak keliatan di antara para follower maklum deh.. :)

      Delete