Nonton Lion King di XXI Ciplaz Klender

Cinema XXI di Ciplaz Klender

Hakuna Matata, kata-kata yang selalu terngiang di telinga sehabis nonton lionking kemarin. Sebuah kata yang kalau diterjemahkan menjadi "jangan khawatir" ini mendadak memenuhi kepala saya.

"Hakuna Matata" adalah sebuah perkataan dalam bahasa Swahili yang biasanya diterjemahkan menjadi "jangan khawatir". Pada tahun 1980, grup musik Kenya, Them Mushrooms, mengedarkan sebuah lagu berjudul "Jambo Bwana" yang menjadi hit di dunia. Frasa "Hakuna Matata" diulang-ulang di bagian refrain lagu tersebut. Wikipedia

Sebuah lagu dinyanyikan oleh seekor meerkat bernama Timon dan Pumbaa, seekor babi hutan ini enak di dengar. Dalam cerita tersebut lagu ini dinyayikan oleh mereka untuk simba sebagai penyemangat.

Film lionking versi baru ini bener-bener bagus animasinya, kayak real liat hewan beneran. Tapi kalau masalah cerita kayaknya gak jauh beda sama yang dulu. Emang sih inti dari sebuah cerita itu polanya selalu sama. Ada pembukaan, konflik, solusi dan ending. Dari dulu gitu-gitu aja, tinggal pinter-pinter yang kemas aja.

Dan konflik di film ini, masih bisa bikin kita terharu, sedikit berlinangan air mata, bikin tertawa dan tegang.

Kali ini saya nonton di sebuah bioskop yang baru beberapa bulan buka, masih fresh. Dan ini menambah daftar bioskop yang berjarak kurang lebih 15 menit dari rumah saya.

City Plaza Klender Lt.4

Jln. I Gusti Ngurah Rai Klender - Jakarta Timur

Phone: (021) 86606331
Senin s/d Kamis Rp 30.000
Jumat Rp 35.000
Sabtu/Minggu/Libur Rp 40.000

baca juga : Nonton Godzilla, di CGV Bekasi CyberPark

Sinopsis Lion King

Mufasa adalah seekor singa yang merupakan raja dari seluruh binatang di tempat itu. Scar, adik Mufasa, iri dengan posisi Simba sebagai pewaris takhta, dan ia bekerjasama dengan kawanan dubuk berusaha untuk menyingkirkannya. Scar menjebak Simba dalam kejaran wildebeest. 

Walaupun Simba tertolong oleh ayahnya, Mufasa sendiri meninggal karena dijatuhkan oleh Scar dari tebing ke dalam kejaran binatang tersebut. Simba meloloskan diri di saat Scar menyuruh para dubuk membunuhnya.

Ia kemudian pingsan di suatu gurun, dan diselamatkan oleh seekor meerkat bernama Timon dan Pumbaa, seekor babi hutan yang merawatnya di hutan tempat mereka tinggal. Simba tumbuh dewasa di tempat itu, kemudian bertemu dengan seekor singa teman masa kecilnya, Nala. 


Ia meminta Simba untuk kembali dan mengusir Scar yang memerintah secara diktator. Dalam keraguan, ia bertanya pada Rafiki, penasihat ayahnya, dan Rafiki menunjukkan bahwa jiwa Mufasa ada dalam diri Simba. Simba pun kembali ke kerajaanya.

Saat tiba, ia melihat kerajaanya menjadi hancur karena Scar. Para singa pun bertarung melawan Scar dan kawanan dubuknya. 


Dalam pertarungan, Scar mengatakan bahwa dirinya penyebab Mufasa terbunuh. Pertarungan sengit pun kembali terjadi di tengah amukan api dari kilat. Scar akhirnya kalah dan diusir, lalu Simba menjadi raja.  wikipedia

Cinema XXI di Ciplaz Klender

Semua masih terlihat baru dan masih agak sepi di Ciplaz Klender XXI

Nonton Lion King di Ciplaz Klender

Oke film sudah dimulai, saya agak telat sebetulnya karena urusan toilet.😀

Nonton Lion King di Ciplaz Klender

Kali ini saya nonton di temani dengan ibu mertua dan bude saya. Tapi sayang, Ibu mertua tertidur waktu nonton. sebenernya bukan sih, kayaknya  dari niat awal pas masuk buat tidur. "wah...duduknya paling belakang, kosong lagi, bisa tidur nih." begitu celetuknya pas tau posisi duduknya.

Tapi kayaknya tiap diajak nonton pasti tidur deh.

Emang sih setelah pertunjukkan, tidak ada tanda-tanda bertambahnya penonton. Mungkin karena terlalu banyak bioskop di sekitarnya atau karena waktu itu tanggal tua. 😀

Wallahu a'lam

Post a Comment

2 Comments

  1. mas, tak ada apa2 tindakan tatatertib ke kalau snap gambar dalam cinema?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau hanya gambar tidak apa, kecuali video bisa kena pasal.

      Delete