Kuliner Ikan Bakar di Pantai Jayanti

Kuliner Ikan Bakar di Pantai Jayanti

Udah jauh-jauh ke pantai jayanti enggak afdol rasanya kalau enggak nyobain ikan bakar. Emang tujuan awal ke sini itu makan ikan bakar di salah satu warungnya. Bukan berenang di pantainya yang ombaknya lagi menggila.

baca juga: Pantai Jayanti, Ombak Samudra Hindia yang menggila

Kenapa jauh-jauh ke pantai Jayanti kalau cuma makan ikan bakar doang? di jakarta juga banyak kok.

Eitss... tunggu dulu, pertanyaan itu nanti akan terjawab.

Ini kan agenda menyelam sambil minum susu.😀  Tujuan awalnya lagi-lagi bukan makan ikan bakar. tetepi ke "Rumah Nenek".

Sayang kan, jauh-jauh ke rumah nenek enggak di sempetin mampir ke tempat wisatanya. Yang jelas-jelas lokasinya sejalan alias masih satu jalur.

Walaupun sebetulnya, agak melenceng dikit.😄

baca juga: Makan Murah di PUJASERA Cipinang Indah

Ikan Bawal Bakar di Pantai Jayanti

Okeh, kita lanjut cerita ikan bakarnya.

Di sini kamu bisa memilih beberapa macam ikan segar dengan harga bervariasi. Waktu itu harga yang di tawarkan untuk Ikan bawal laut Rp. 40.000/ Kg. Hanya ikannya aja.

Karena ada ongkos bakar tersendiri.

Untuk Ongkos bakar dikenakan biaya Rp 20.000. Kok separuh harga ya ongkos bakarnya?

Emangnya situ mau bakar sendiri. Mulai dari nyiangin, cuci ikan, siapin areng sampai siapin bumbu-bumbu dan sambel. Ribet kan?

Beda ya kalau ikan makan di jakarta, harag sudah termasuk bakar. Yah... beda lokasi beda cara.

Kuliner Ikan Bakar di Pantai Jayanti


Sabar Menunggu Ikan bakar Matang

Setelah ikan di timbang dan harga di sepakati, proses bakar pun dilakukan.

Kuliner Ikan Bakar di Pantai Jayanti

Di sini tingkat kesabaran akan di uji, bermenit-menit kita hanya bisa menahan air liur aja. Karena ikan bakar baru bisa dinikmati dari idung aja.

Kuliner Ikan Bakar di Pantai Jayanti

Untung air liur dan aroma ikan bakar dapat teralihkan, dengan memandangi deburan ombak yang kuat di ujung sana. Sambil ngobrol santai.

Kuliner Ikan Bakar di Pantai Jayanti

Akhirnya... Done!

Setelah menunggu kurang lebih setengah jam, ikan bawal pun di sajikan. Lama sekali ya? Iya sebab yang di bakar banyak dan alatnya cuma satu.

Kalau Kata Dilan menahan rindu itu berat, tapi kalau menurut saya lebih berat menahan lapar. 😋

Aduhh.. air liur pun makin deras mengalir. Seirama dengan perut yang kerucuk-kerucuk minta di isi.

Kuliner Ikan Bakar di Pantai Jayanti

Satu ikan bawal bakar bisa untuk tiga orang, karena ukurannya lumayan gede.

baca juga : Makan Siang di Box Well Kota Cinema Mall

Asik kan, makan ikan bakar di temani angin pantai dan suara ombak yang syahdu. Sensainya bakalan beda dengan makan ikan bakar di Jakarta.

Ini jawaban buat pertanyaan, Kenapa jauh-jauh ke pantai Jayanti kalau cuma makan ikan bakar doang.

Suasananya itu loh.

Post a Comment

9 Comments

  1. mantap tuh ikan bakar masih fresh ditemani nasi panas tapi yang penting semua bareng keluarga itu yang paling mantap

    ReplyDelete
  2. Pasti seger yah karena dekat laut

    ReplyDelete
  3. Pasti mantul rasanya..ikannya segar trus dibakar pakai sambal kecap....Nambah terus dong...tapi harus sabar...apalagi kalau yang pesan banyak...

    ReplyDelete
  4. Ikan bakarnya bikin ngiler om,, kpn saya diajak kuliner? Hee

    ReplyDelete
  5. Hmm, Jayanti, nama gadis mana itu Mas? hehe.
    Baru kali ini denger nama pantai Jayanti. Maka saya pun mulai menerka2, pantai Jayanti itu ada dimana ya?

    ReplyDelete
  6. Kayaknya ikan bakar-ikan bakar di pinggir pantai itu tipikal yaaaak. Tampilannya begitu, tapi enaaa wgwgw

    Semilir angin pantainya mendukuuuuung

    ReplyDelete
  7. wah mantap banget ikan bakarnya, jadi lapar lihatnya

    ReplyDelete
  8. Wah, enaaak banget bisa makan ikan bakar di pantainya langsung...apalagi ditemani keluarga...

    ReplyDelete