Showing posts from 2020

Sempol Ayam, Jajanan Ringan Bikin Nagih

Makanan ringan tapi bikin nagih, sempol ayam . dari namanya tentu kebaca ini makanan apaan. ini semacam atau mirip otak-otak kalau menurut saya, tapi dengan bahan ayam. Pertama kali enggak begit…

Masjid Agung At-Tin, Mengenang jasa-jasa Ibu Tien

Namanya Masjid Agung At-Tin, lokasinya di Jl. Taman Mini Pintu I No.3, RW.3, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Kota Jakarta Timur,  dibangun pada April 1997. Dengan area tanah seluas 70.000 meter pers…

Burung Ayah Lebih Gede

Anak-anak emang dilahirkan dengan kepolosannya, dalam segala hal, anak-anak itu hampir enggak pernah berbohong.  Kecuali kalau di ajarkan. Cerita bermula di saat anak saya di rawat di RS karena …

Gara - Gara Pantat

Ada gak ya orang yang gak pernah kecele, ya kalau ada itu orang berarti ajaib banget. Pada dasarnya manusia pernah ketipu, walapun itu cuma hal kecil. Misal, waktu buka pintu dikira abang somay, …

Di Kibulin Anak SD

Hari ini, sepulang kantor lapar langsung menyerang, rupanya jatah nasibox di kantor siang tadi, enggak bertahan sampe sore. Saya pun langsung mengutarakannya ke istri. "Ayah mau makan apa? tap…

Membaca Bikin Kita Cerdas, Apa betul?

Indonesia menempati ranking 60 dari 61 negara dalam hal literasi dan membaca. Namun, berdasarkan hasil survei World Culture Index Score 2018, kegemaran membaca masyarakat Indonesia meningkat signi…

Bioskop CGV Buaran Plaza, Belum Sempat Icip Ada Wabah Corona

Ini adalah satu bioskop CGV Buaran plaza, waktu itu niatnya nonton di sini. tapi karena datangngya agak malam maka yang ada cuma ruang kosong aja karena bioskopnya udah tutup. CGV Buaran Plaza J…

Hikmah Positif di Balik Wabah Covid 19

Setiap musibah tentu ada hikmahnya, itu kayaknya sudah pepatah kuno yang biasa kita dengar. Tak terkecuali di tengah wabah virus Corona ini, selain efek negatif yang di timbulkan tentu ada hal pos…

Pemakaman Umum di Jakarta, Tak Sering Dikunjungi Kuburan Bisa Hilang

Ini bukan cerita mistis atau cerita horor. Ini kisah nyata kuburan hilang, yang terjadi di pemakaman di jakarta tempat saya tinggal. Saat berada di pemakaman umum ini ada sesuatu yang selalu men…

Lebaran di Tengah Wabah Covid -19

Lebaran tahun ini sungguh berbeda, di tengah wabah Corona atau Covid 19, semua di hadapkan pada situasi yang mengharuskan kita waspada semua.  Terlebih terkait ibadah berjamaah. Soalnya berkerumu…

Cerita Hobi Memancing Ikan Yang Kerap di Cap Sebagai Pemalas

Banyak berseliweran kata-kata miring atau cerita yang mengatakan kalau hobi memancing itu dicap orang pemalas, untuk sebagian orang mungkin beranggapan begitu, tapi sesungguhnya enggak semua demikia…

Tamiya Mainan Era 90-an Yang Masih Punya Fans Fanatik

Tamiya,  merek mainan ini booming sekali di awal 90 an, pada zaman itu siapa sih yang enggak punya Tamiya. Hampir setiap anak memilikinya. kami biasa bermain di sebuah toko penjual TAMIYA yang mem…

Bantuan Sembako dari Pemerintah Akibat Dampak Covid 19, Tidak Merata

Dapat Bantuan Sembako dari Pemerintah Akibat Dampak Covid 19 ini sudah dua kali saya alami, kebutuhan akan pangan di tengah wabah ini tentu sangat mendesak sekali, banyak warga yang mulai mengangu…

Di Balik Tirai Aroma Karsa Dee Lestari

Saya lagi baca buku ini, Di Balik Tirai Aroma Karsa karya Dee Lestari, baru baca beberapa babnya dan mulai kerasa energi sang penulis begitu besar. Saya dapat buku ini di Gramedia sebelum pandemi…

Apa Sih Booktubers Itu ?

Booktuber mungkin jarang orang tau, karena kebanyakan orang lebih mengenal para Youtuber maupun Vlogger, 2019 tahun lalu, saya menemukan kak Kanaya Sophia di Youtube, itu juga enggak sengaja w…

Pasar Prumnas Klender Saat Ramadan dan Wabah Corona

Ditengah wabah covid-19 ini tak dapat yang banyak saya lakukan, selain berdiam diri dirumah dan bekerja dari rumah atau istilah kerennya WFH, entah itu sebetulnya di sebut kerja atau bukan yang je…

Kulineran di Transera Waterpark

Abis berenang di Transera waterpark itu gak komplit rasanya kalu enggak ada makan-makan. Sudah alamiah, energi  saat bermain air ini cepat sekali terkuras dan bikin perut keroncongan. Karena…

Transera Waterpark, Tempat Main Air bernuansa Afrika

Musim ujan masih malu-malu, enaknya kalau kayak gini berenang sih di Transera waterpark selain tempatnya luas juga banyak aneka permainan yang bisa di nikmatin, Berenang sambil menikmati mentari …
Subscribe Our Newsletter