Transera Waterpark, Tempat Sejuk Buat Main Air



Musim ujan masih malu-malu, enaknya kalau kayak gini berenang sih di Transera waterpark selain tempatnya luas juga banyak aneka permainan yang bisa di nikmatin, Berenang sambil menikmati mentari di baluri air kolam. Eh.. apa sih.

Baca juga : WATER KINGDOM MEKARSARI, dan Wahana yang Bikin Dag Dig dug

Sayapun bersama keluarga pergi ke tempat yang enggak jauh-jauh amat. Sekitar 15 menit naik motordari rumah ke Transera Waterpark Yang ber-alamat di.

    Jalan Harapan Indah Boulevard,
    Kavling V, Sektor VI
    Kota Harapan Indah, Bekasi, Jawa Barat 17214
    Telp : +6221 2946 5555

Harga Tiket Transera Waterpark

Reguler
Senin-jumat                                                          Rp. 90.000
Sabtu, minggu & libur Nasional                          Rp. 135.000
High season                                                          Rp. 160.000

Senior Citizen ≥ 60 tahun

Senin - Jumat                                                       Rp. 38.000
Sabtu, Minggu, Libur Nasional & High season  Rp. 50.000

Anak di bawah 80 cm FREE

Harga tiket dapat berubah, untuk lebih jelas klik aja web nya di sini

Transera Waterpark-tiket

Tempat berenang yang asik buat keluarga, apalagi waktu itu tiketnya ada promo waktu beli online. Buat tiket pembelian online kalau bingung tinggal konfirmasi aja ke bagian informasi. Nanti setelah dari sana ke baru ke tempat penukaran tiket fisik.

Transera Waterpark - information

Sebelum masuk ke kawasan kolam renangnya barang bawaan akan di cek dan ricek.


Saatnya berkeliling mencari lokasi strategis dan enak buat naruh barang-barang, kamu juga bisa menyewa semacam gazebo, tapi hargaya lumayan, jadi di sarankan mending cari tempat duduk kosong aja.



Biar aman barang berharga seperti dompet dan HP bisa dititip di loker.


Spot Foto

Oke kita naik onta dulu yuk, sebelum berenang. Di Transera Waterpark ada beberapa spot foto yang bisa di nikmati. salah satunya ya ini.

Transera Waterpark-spot foto

Akhirnya dapet juga lokasi buat tarung barung, di tengah-tengah lokasinya. jadi engak terlalu jauh buat main ini dan itu.

Transera Waterpark

Map Area

Biar enggak keder waktu mondar-mandir sebuah peta yang tersebar di beberapa sudut bisa jadi panduan. kalau masih bingung juga mending tanya petugas kalau nyasar atau butuh sesuatu, misal tanya toilet dan musholla.

Transera Waterpark- map

Dari semua permainan yang ada sayangnya saya enggak bisa cobain semua, elain masalah waktu, juga sama fasilitas yang memang ada dan diperuntukan buat anak-anak kecil. Maklum anak saya udah pada besar jadi lebih milih permainan yang agak extrem da menantang.

Sebelum berenang liat beberapa aturan dulu, mending sewa ban karena rata-trata permaiananya mewajibkan pakai alat ini.

Harga Sewa Tube/Ban

Single Tube
Rp.35.000
(Rp.25.000,- + Deposit Rp.10.000,-)

Double Tube
Rp. 45.000
(Rp.35.000,- + Deposit Rp.10.000,-)

Untuk menyewa ban akan di kenakan deposit sebesar Rp. 10.000 yang bisa di ambil setelah pengembalian gelang. Oh iya gelangnya juga bisa di isi saldo yang fungsinya bisa buat beli makanan di beberapa kantin yang ada.

Setiap permainan ada peraturannya ya, jadi enggak bisa sembarangan main naik aja. nanti ada petugas kok yang kasih tau.

Transera Waterpark-sewa tube

*Saya sarankan sewa yang double tube aja.

Cango Slide

Transera Waterpark - Cango Slide

Menuruni seluncuran di dalam terowongan berputarbikin adrenalin memuncak, jantung serasa deg-deg ser. tapi seru kok.

Mosi -OA- Tunya

Transera Waterpark - mosi -oa- Tunya

Menuruni seluncuran dengan posisi tengkurap, dagdigdug ser juga, tapi awas mulut jangan mangap, karena air akan memuncrat dengan kencang dan menampar muka.

Transera Waterpark - mosi -oa- Tunya

Crazy Cone

Transera Waterpark - Crazy Cone

Permainan yang tadinya enggak mau saya naikin, selain tinggi banget juga seluncurannya bikin ngeri, ada semacam corong yang bisa membolak-balikkan posisi meluncur.

Tapi karena di paksa akhirnya ikut juga.

Transera Waterpark- Crazy cone

Kram kaki saat di Crazy Cone

Nah kan akhirnya mungkin karena terlalu tegang dan kurang rileks kaki sempat kram. Darah mengumpul merah di betis sebelah kiri. Enggak tau kenapa, kalau berenang saya sering ngalamin kram

Penyebab Kram Kata Ahli

Tapi kalau yang pernah saya denger dan liat di TV, kata pakar olah raga, kram itu bisa terjadi di sebabkan karena dehidrasi. Jadi saat  mengalami Dehidras, maka tubuh akan mengambil cairan dibagian lain yang terjauh dari otak.

Transera Waterpark

Lanjut.... lets go...

Transera Waterpark

Golwe Pool


Main ombak do Golwe Pool ini nih yang paling seru. Sensasi terombang ambing layaknya ombak di lautan selama 15 menit, yang aktif sekitar satu jam sekali

Ducky Dunks


Sebelum main ducky dunks kita harus tap gelang dulu sebagai tiket masuk, karena waktu itu dapet promo dari tiketnya. jadi langsung tap gelang aja buat sekali main.


Sabar menunggu abang-abang nyiapin bebeknya. Karena masih pagi dan ngepasin baru di buka permainannya.


Di siram dulu biar adem, solanya si bebek udah ke jemur dari pagi.


Oke bang saya siap, jangan di lepas dulu ya bebeknya. hehehe


Tapi sayang tembak-tembakan airnya enggak berfungsi semua waktu itu, jadi cuma bisa muter-muter sama main tabrak-tabrakan.

Si bebek agak sulit juga di kendalikan juga. saya waktu itu kebagian yang motornya lemah jadi pas main tabrakan selalu kedorong dan kalah.

TangaLooma

Sebuah permainan yang tadinya saya enggak ngerti, beberapa kali saya nanya ke abangnya.
"Ini namanya apa bang?"
"Tangaloomaa...."
"Apa Bang, Tangga lama?"
"Bukan, tapi TangaLomaa.."
Sampe beberapa kali baru saya ngeh. kalu ini namanuya Tanga Lomaa.


Sebuah permainan seluncuran di lahan kering, bermedia seperti serat plastik sebagai seluncurannya. Dan kita wajib naik ban Khusus, yang sebelum meluncur di lumuri cairan semacam sabun.

Sebab kalau engga dibasahin sampe budek juga gak bakalan meluncur tuh ban, seret mirip iklan cukur jenggot di seluncuran.


Zambezi River


ini lokasi favorit saya, santai duduk di ban sambil berkeliling sungai, katanya sih kalau kita tau sebetulnya sungainya ada jalan ceritanya, dibalik ukiran, relief dan patung di setiap dinding pinggirannya. tapi saya enggak begitu perhatiin.

Yang penting santai dan bisa foto-foto.


Kantin di Kolam

Saat laper melanda waktu keliling Zambezi river, ada loh sebuah kantin dipinggiran kolamnya, jadi kita bisa berbelanja tanpa harus naik kedaratan. praktis buat cemil-cemilan.

Bisa bayar pakai saldo gelang juga.
kalau mau makan yang agak berat bisa kok langsung ke lokasi kulinernya, yang masih didalam lingkungan Transera Waterpark

Baca juga : Kulineran di Transera Waterpark


Dan begitulah perjalanan kami di Transera waterpark. perjalanan yang mungkin biasa aja buat sebagian orang. Tapi menurut hadis berenang adalah salah satu olahraga yang di sunahkan oleh Rasulullah.

Jadi badan sehat, hati senang sunah pun kebagian. hehehe

wassalam

Post a Comment

3 Comments

  1. ketika musim panas dan cuti sekolah pasti ramai pengunjung kan? seronoknya main air...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Libur sekolah lokasi akan penuh dan padat.

      Delete
    2. sama je keadaannya water theme park kat sini... tiket lebih mahal dari biasa

      Delete