Cerita Hobi Memancing Ikan Yang Kerap di Cap Sebagai Pemalas

Cerita Hobi Memancing Ikan Yang Kerap di Cap Sebagai Pemalas
Banyak berseliweran kata-kata miring atau cerita yang mengatakan kalau hobi memancing itu dicap orang pemalas, untuk sebagian orang mungkin beranggapan begitu, tapi sesungguhnya enggak semua demikian.

Oleh karenanya banyak suami yang hobi mancing. Bukan untuk mendapatkan hasil ikan yang banyak, tapi ada kepuasan tersendiri. Seperti hobi-hobi pada umumnya. kepuasan adalah nomor satu.

Jangan salah loh, hobi mancing itu juga bisa menghasilkan uang, menghilangkan stress dan mengisi waktu luang. Ada teman saya yang karena hobi mancingnya beberapa kali menang lomba memancing.Ada juga lo youtuber yang menghasilkan karyanya dari hobi memancing dan yang nonton itu banyak. Tentu itu menghasilkan uang.

Tapi hobi mancing itu memang seperti orang pemalas, keliatanya cuma nongkrong seharian menghabiskan waktu yang gak menghasilkan apa-apa. Mungkin ada banyak orang yang begitu cuma menghabiskan waktu aja daripada suntuk dirumah. Tapi enggak semua demikian.

Hobi memancing ikan juga bermanfaat bagi kesehatan.

Baca juga : Tamiya Mainan Era 90-an Yang Masih Punya Fans Fanatik

Yang positif dari hobi mancing

Jangan Disepelekan memancing juga punya manfaat.

1.  Memancin bisa menghilangkan stress dan penat
2.  Memancing itu juga melatih kesabaran
3.  Memancing juga menajamkan insting berburu
4. Bisa menghasilkan uang, kalau dilakukan dengan kreatif, contohnya bikin video youtube sambil mancing. Dan mungkin masih banyak hal postif lainnya dari mancing.

Yang negatif dari hobi mancing

1.  Cuma buat nongkrong aja, males-malesan
2.  Bisa menghabiskan banyak kopi dan rokok
3.  Waktu terbuang sia-sia kalau enggak bikin hal kreatif
4.  Istri bisa marah karena selalu di tinggal mancing dan enggak menghasilkan apa-apa.


Cerita Hobi Memancing Ikan Yang Kerap di Cap Sebagai Pemalas

Bagi kebanyakan orang akan berkata, " Mending gue mancing di pasar cuma tinggal tunjuk, dapet sekresek penuh." Karena paling dapetnya juga gak seberapa kalau mancing di empang.

Yang itulah hidup ada yang pro dan kontra, ada yang suka dan tidak suka, semuanya berjalan bersama sebagai penyeimbang roda kehidupan,.

Buat saya memancing itu membosankan, karena saya enggak sabaran dan males panas-panasan nunggu ikan makan umpan.

Yang ini saya hanya menemani mertua yang kebetulan sudah pensiun dan butuh hiburan karena enggak ada lagi yang dikerjakan.memancing membuat hatinya gembira dan bahagia. kalau di rumah setiap hari beliau suntuk.

Jadi apalah daya, sebagai menantu yang baik saya bersedia menemani.

Salam mancing manis

Related Posts

10 comments

  1. saya pun begitu juga mas... bagi saya memancingnitunhal yang membosan kan.. saya tidak suka menunggu heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memancing harus sabar banget. dan buat sebagian orang menunggu itu emang bikin bosan.

      Delete
  2. Saya juga suka mancing tapi ya jarang jarang juga,,,kadang suka heran juga ada orang yang kuat mancing sampe berhari hari,,,,lah saya kalau mancing juga paling beberapa jam aja,,,,kalau bosen dapet gak dapet ikan pasti pulang wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ada ya orang yang betah mancing sampe berjam-jam bahkan berhari-hari. kalu saya sihgak betah terlalu lam jauh dari rumah. hehehe...

      Delete
  3. Saya salah satu orang yang gak suka mancing dan menganggap mancing cuma males2an.. Hehehe

    Cara orang2 mengatasi stres emng beda2 ya,,, dan saya mukai memahami kenapa ada orang yg suka mancing atau suka hal lainnya.. Karena mereka sukaaa, yaaa udaaahhhh. . Gak harus ada alasan khususnyaa..

    Kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena cuma satu alasan, karena mereka suka melakukan hal itu, titik.

      Delete
  4. Saya juga ga betah banget mancing.. 🙄🙄🙄🙄 pekerjaan yang menyebalkan

    Pilih beberes rumah daripada disuruh mancing dah..😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya enggak terlalu betah, tapi demi nungguin mertua yang lagi hobi-hobinya. jadi ngikutin aja deh barang satu jam, udahnya pamit pulang.. ha..ha..ha..

      Delete
  5. Diskusi soal hobi kadang sulit bagi yang tak menekuninya.

    Sama seperti sy dulu pernah senang berburu, tapi skr berhenti karena gak tega nembak makluk hidup bebas. Tapi bagi yang masih menekuni, berpikir dan melihat dari kacamata yang lain.

    Pro kontra, abaikan saja, ambil yang baik untuk modifikasi.

    Tapi kalau sudah ribut sama istri soal hobi. Hmm, solusinya dikembalikan kepada rumput yang bergoyang #rasanyabegitu

    Maklum belum ngalami hahahaha

    Saya juga senang memancing, karena di sana saya bisa dapat ketenangan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masalah hobi emang bisa bertentangan, apalagi sama istri. Kalau hobi kita di anggap gak berguna, gak jelas dan merugikan oleh istri, bisa ribut deh karena waktunya abis buat hobi itu aja dan mestinya bisa buat hal lain yang lebih berguna.

      Solusinya, cari hobi yang aman aja. menulis misalnya...he..he.

      Delete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter