Di Balik Tirai Aroma Karsa Dee Lestari

Di balik tirai Aroma Karsa

Saya lagi baca buku ini, Di Balik Tirai Aroma Karsa karya Dee Lestari, baru baca beberapa babnya dan mulai kerasa energi sang penulis begitu besar. Saya dapat buku ini di Gramedia sebelum pandemi korona, tapi belum sempat di baca, masih numpuk sama buku koleksi lain yang masih di segel plastik.

Sinopsis Aroma Karsa:


Raras Prayagung mengetahui bahwa Puspa Karsa yang diketahuinya sebagai dongeng, ternyata adalah tanaman sungguhan yang tersembunyi di tempat rahasia.

Obsesi Raras memburu bunga sakti, yang konon katanya mampu mengendalikan kehendak dan cuma bisa diidentifikasi melalui aroma, mempertemukannya dengan Jati Wesi.

Jati memiliki penciuman luar biasa. Ia dijuluki si Hidung Tikus, di TPA Bantar Gebang, tempatnya tumbuh besar. Dari berbagai pekerjaan yang dilakoninya, satu yang paling Jati banggakan, yakni meracik parfum.

Semakin banyak misteri yang di temukan, Saat ia semakin jauh Jati terlibat dengan keluarga Prayagung dan Puspa Karsa, yakni tentang dirinya dan masa lalu yang tak pernah ia tahu.

Baca juga: Apa Sih Booktubers Itu ?

Aroma Karsa di balik tirai

Buku ini adalah semacam di balik layar pembuatan novel Aroma Karsa, saya pernah membaca novel Aroma Karsa dalam versi pdf, namun belum selesai. Maklum saja, saya kalau baca pdf kelamaan suka pedes nih mata. Dan juga suka enggak telaten.

Salut banget dengan si Dee Lestari ini, demi mendapatkan cerita yang real banget. Dia bela-belain survey langsung ke lokasi. Seperti kursus langsung membuat parfum di singapura dan langsung datang ke tempat pembuangan akhir sampah di Bantar Gebang.

Semua itu demi mendaptkan perasaan yang kuat, kalau dalam dunia akting betul - betul menjiwai peran, karena sudah merasakan langsung dan mengalaminya.

Masih lanjut baca buku ini dan belum selesai.

Buku Di balik tirai Aroma Karsa Dee Lestari ini adalah termasuk dalam kategori kiat penulisan dan proses kreatif, jadi sangat memotivasi dan lebih semangat lagi buat terus menulis.

Lanjut dulu deh bacanya.😁

Post a Comment

0 Comments