-->

Kompor Meleduk

Setiap orang itu punya kebiasaan cara makan yang berbeda. Bahkan terbilang aneh bagi sebagian orang.

Ada yang suka banget pedes, ada yang sukanya lauk kering, ada yang seneng sayurnya di pisah. Ada juga yang merasa, kalau itu bagian paling lezat maka belakangan di makan.

Saya termasuk tipe ini, yang kalau dipiring ada capcay dan di sebelahnya rendang, saya akan habiskan nasi dan capcaynya dulu, baru yang terakhir rendang dinikmati pelan-pelan sambil diresapi.

Ternyata saya gak sendirian, ada juga yang cara makannya seperti saya, termasuk salah satu teman kantor namanya Dewi.

Kompor Meleduk

**
Suatu hari mbak Dewi makan siang di kantin mall Mangga Dua, bersama ketiga CS-nya, di warung padang favorit mereka. Yang dia pesen rendang daging dengan sedikit nasi dan sayur daun singkong lengkap dengan sambelnya.

Udah pasti dong, yang dia makan awal itu sayuran berikut nasinya yang udah jadi kebiasaan. Sedangkan si daging rendang yang lezat itu, di biarkan menunggu giliran di piring.

"Loh kok rendangnya gak di makan, Dew?" tanya Sinta.

"Nanti, ini kan bagian paling enak jadi belakangan," jawab Dewi

"Aneh luh..." kata Ira.

"Kalau bagian paling enak itu di nikmatin pelan-pelan, lagian makan kan kudu dinikmatin" jawab Dewi

"Ya udah, buruan makannya biar gak telat balik kantor." timpal Puji.

"Oke... sabar," kata Dewi sambil menghabiskan sisa satu sendok nasi di piring.

Tiba-tiba, "Duarr...!"

Salah satu kompor di warung padang itu meleduk. Pengunjung panik dan berlarian keluar. Gak kecuali yang empat orang ini.

Sambil menarik tangan Dewi, si Desi teriak, "Ayo Dew, cepet keluar!"

Dengan panik si Dewi pun ikut keluar, Piring tersenggol, rendang daging pun terjun kelantai.

"Waduhh... rendang daging gue... mana belum sempet gue colek lagi," celotehnya kesal.

Di luar kantin yang lain cuma bisa ngakak, "Hahahaha... makan tuh kompor."

"Lagian sih lu, orang mah yang enak itu dimakan duluan,  jadi kalau ada apa-apa udah kemakan, lah kalau kompor meleduk kayak gini kan udah lo makan jadinya," kata Sinta

"Lah... mana gue tau sih Sin, kalau tuh kompor mau meleduk, lagian tumben banget tuh kompor ngamuk," jawab Dewi kesal.

Untungnya, api bisa cepet di matiin sama si Uda, jadi enggak sampai membahayakan. Tapi suasana kantin jadi kacau.

"Ya udah ayo cabut aja." kata Ira.

"Lah gue masih laper nih!" timpal Dewi

"Udah lo puasa aja dulu biar kurusan," kata Puji

"Kampret, lu"

"Hahahaha..." 

Related Posts

10 comments

  1. Bahahaha.. Duh rendangnya nggak jd dimakan. Tp kl aku milih yg enak dimakan pelan2.. Drpd buat terakhiran.. Kecuali makan bakso, pasti baksonya q makan terakhiran. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sayang banget rendangnya, tapi kalau aku tetep kalau di kantor dapat jatah baso, pasti aku makan belakangan. nasi sama lauknya duluan.

      Delete
    2. asal pas lg makan jatah dr kantor, kompornya nggak meledak juga ya mas. eh

      Delete
  2. hahaahahhaha,itu sama kayak aku, yg enak suka belakangan dimakannya wkwkw. ternyta ada cerita kejadian kayak gitu ya hmm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ternyata banyak yang begitu ya, yang kalau makan yang paling enak belakangan. Jadi saya enggak merasa paling aneh di keluarga saya.

      Delete
  3. Alamakjang hiburan bagi, ngekek ria dimarih hihihi
    Akupun...percis mba dewi teman kantormu mas
    Yang paling enak sengaja taksisihkan dulu, misal ayam keepci, eeeeh pas segala dedagingannya yang sebenernya paling aku gasuka abis, tibalah saatnya nyumil kulit yang udah aku tunggu tunggu itu, eeeh ternyata perut tiwas keburu wareg alias kenyang, jadilah ku ngerasa uda sia sia nyisihin bagian terenaknya buat dimakan belakangan ahahah

    Tapi kalau model masakan padang aku lebih cucok paru ketimbang rendang, kalau ga aku tim dendeng mania deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup TEAM "Yang Paling Enak Belakangan" asikk... makin banyak teman seperti ini, saya tipe ini juga soalnya. Jadi pas salah satu temen protes sama cara makan si DEWI saya ikut baper.

      Delete
  4. hahaha macam sama saja cara kita makan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nikmat betul ya... paling sedap terakhir di santap

      Delete
  5. Hahahahah, eh tapi yg paling enak itu memang hrs dimakan trakhir mas :p. Kayak kulit ayam keepci aja, pasti dinikmatin paling akhir , dan bakal rela ribut kalo sampe diambil Ama pasangan :D

    Masalah kompor tiba2 meledug, itu LG sial sih :p. Blm rezeki hihihi

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter