-->

Sempol Ayam, Jajanan Ringan Bikin Nagih

Sempol Ayam, Jajanan Ringan Bikin Nagih

Makanan ringan tapi bikin nagih, sempol ayam. dari namanya tentu kebaca ini makanan apaan. ini semacam atau mirip otak-otak kalau menurut saya, tapi dengan bahan ayam.

Pertama kali enggak begitu tertarik sama makanannya, karena bentuknya biasa aja cuma mirip mpek-mpek lenjer di kasih lidi. Tapi ini lonjongnya enggak rapih, lebih ke otak-otak goreng.

"Makanan apa ini sempol, kayak otak-otak?" waktu di tawari istri.

"Udah cobain dulu." kata istri saya

Saya pun membeli sekaligus 10 tusuk ayam sempol. Sebagai bahan uji coba lidah.

***
Sempolan atau sempol adalah sejenis gorengan yang terbuat dari tepung tapioka. Nama sempol diambil dari tempat jajanan ini berasal yaitu desa Sempol di wilayah Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur.

Sempol Ayam, Jajanan Ringan Bikin Nagih

Sempol Ayam, Jajanan Ringan Bikin Nagih

Sesampainya di rumah. Alamak... saya habis langsung 3 tusuk. Karena emang bentuknya kecil banget sekali caplok aja abis.

Aromanya emang mirip otak-otak goreng yang bisa di jual abang-abang di SD. tapi ini emang gorengan ini bikin nagih. Seandainya gak di tahan, anak saya bakalan kehabisan jatah sempol ayam. Karena lidah ini mulai ketagihan.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter