-->

Blogger Kambuhan ikuti Zona Nyaman

 

blogger

Sudah lama banget saya enggak ngeblog, kalau di lihat dari kalender posting sih sekitar 6 bulan yang lalu terakhir posting, kalau buat saya ini jeda terlama dalam dunia blogging ini.

Bukan karena alasan sibuk kerja sebetulnya dan bukan pula karena corona yang melanda, tetapi lebih pada permasalahan teknis dalam diri, yaitu macet... ngeblog.

Penyakit kambuh

Males banget buka dashboard, males banget blogwalking dan males banget nulis... ini penyakit sebetulnya dan wajib di basmi. zona nyaman ini terlalu dalam masuk ke dalam diri. males... males. dan males...

Sebetulnya bukan cuma itu sih ada hal lain juga yang bikin saya enggak aktif lagi nulis di blog.

1. Virus Corona

Semenjak virus ini melanda saya jadi gak bisa jalan-jalan. Awal mulanya semua tempat wisata di tutup dan itu pengaruh pada tulisan saya. yang biasanya saat weekend saya jalan-jalan. jadi terhambat buat nambah artikel travelling. 

Di saat macet sekali diri saya akan melakukaan pembenaran. nanti aja deh nulisnya kan enggak ada bahan. terus pas ada momen ide terlintas saya akan melakukan pembenaran lagi. Nanti aja deh kalau idenya udah banyak males buka laptop. padahal bisa ngetik di hp. di situ ada pembenaran lagi. ribet pake hp tulisannya kecil-kecil dan seterusnya hingga mandek total menulis.

2. Tergiur Crypto currency

Beberapa bulan ini saya sedangmelirik crypto currency gegara baca buku Mardigu Wowik yang sedikit membahas tentang bisnis cryptonya. alhasil mendadak saya jadi keranjingan belajar apa itu bitcoin giman cara kerja crypto apa itu blockchain.walapun sampai sekarang belum seratus persen paham.. heh..he..he..

Saya sampai ikut group di telegram kawan buat belajar airdrop dan info tentangnya. Tapi beberapa bulan sudah mulai bosan dan jenuh.. ternyata sama saja kawan semua itu kalau dari nol berat sekali perjuangannya. 

walau sudah ada receh yang mengalir, tapi saya sepertinya tidak terlalu antusias lagi dan cuma jadi selingan aja saat ini. walaupun ada kawan di group yang cair langung bisa buat beli motor hasilnya.

tetapi kawan.... semua itu melalui proses... dia main ini sudah dari tahun 2017.

3. WFH Gak MOOd nulis

Seperti para kawan sudah ketahui(buat yang tau sih) saya itu ngeblog dari taun 2017 hampir seratus persen di kantor dan ini bikin mood ngeblog saya itu ilang.

Biasanya saat normal dulu, setiap hari saya selalu berangkat pagi sekali jam 7 sudah di kantor padahal bos baru dateng sekitar jam 9. 

Dan kegiatan utama yang saya lakukan adalah membuka dashboard blogger. itu mood saya sedang tinggi karena di kantor ac nya dingin, suasana masih sepi saya bisa dengan mudah mengalirkan tiap tulisan yang bersemayam di kepala.

Mungkin teman-teman yang lain akan tertawa terbahak-bahak membaca tulisan saya di atas. dan bertanya dalam hati sembari menasehati, "kan menulis itu mudah gak perlu hal teknis ini-itu asal ada media, ya di situ kita bisa menulis."

Tapi entah saya belum bisa semudah itusaat menulis.... 

Semoga saat ini niat kedepan bisa konsisten lagi nulis. pasti bisa tercapai.

####

Tapi.... loh....menulis itu ternyata mudah, buktinya tanpa sadar saya sudah bisa begitu banyak mengetik kata-kata. padahal tadinya cuma mau bikin paling enggak satu dua baris buat unek-unek dan biar update aja.

Tapi ternyata menulis itu bisa begitu mudah, saya hanya tinggal mulai dan kata-kata itu begitu deras mengalir. tanpa perlu ruangan ber ac dan tepat yang sepi.

"Semua itu hanya perlu di mulai saja"

dan saya sepertinya harus menyetop ini karena akan adzan magrib...😅

Salam Blogger.

 




 


Related Posts

10 comments

  1. 1 dan 3 sama nih, tos deh sesama kambuhan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tos buat juga buat bang Day... tetap semangat deh buat semua

      Delete
    2. sepertinya sama2 blm dpt mood nih

      Delete
  2. Aku juga sempat fakum ngeblog pak yang terakhir mayuf.com ,aku tergiur ngeyoutube dan akhirnya menekuni youtube sampai bosen terus sekarang balik lagi ke ngeblog hehe

    Nulis memang males nya gak ketulungan pak, tapi kalo udah di paksa nulis awalnya ya keterusan dan jadilah 1 artikel (^v^)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya maklum saya ini angotan(anget-anget t*i ayam), saya juga main yutub tapi cuma iseng aja. apalah daya semua mau di kerjain, tapi tenaga dan waktu terbatas. apalagi kalau banyak kerjaan lain. yang penting dinikmatin aja deh. he..he..he...

      Delete
  3. Hayoo Mas.. mulai semangat lagi dong.. hahaha.. temenin saya nih.. wkwkwkw

    sudah bolak balik berapa kali ke sini, masih lum ada yang baru.

    Lovely Bogor juga mengalami masalah yang sama karena saya juga tidak bisa seenaknya keluyuran. Akhirnya saya pakai untuk mempromosikan usaha kecil di Bogor. Yang mau saja.

    Mulai lagi mas, perlahan saja tetapi rutin.. biasanya sih ga lama juga balik lagi

    ReplyDelete
  4. Dan saya mampir ke sini pas bulan Maret, wkwk.
    Sama mas, saya juga suka kambuhan masalah mood menulis. Yang penting umur blog masih hidup.
    Nanti kalo sudah semangat, mulai menulis lagi.

    ReplyDelete

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter