Penyebab Blog Sepi Pengunjung

Blog Sepi Pengunjung

Ini bukan saran dari blogger senior atau blogger kawakan. Ini cuma pendapat saya sebagai blogger kambuhan, berdasarkan pengalaman ngeblog aja, karena masih sedikit pengalaman saya untuk hal ini. Tapi ini mungkin bisa jadi bahan acuan kenapa blog jadi sepi.

Dulu di awal ngeblog blog saya juga sepi banget, terus sempet rame dan terus sepi lagi...  

Ada yang pernah begitu juga?

Dari semua itu yang saya dapatkan ini penyebab blog saya jadi sepi.

1. Jarang Posting

Sebagai media yang harus update demi bersaing di jagat blogsphere, posting artikel adalah hal yang penting, karena artikel adalah nyawa sebuah blog. Dari pengalaman saya, beberapa bulan tidak posting dan aktif ngeblog, trafik langsung turun drastis.

Ternyata aktif posting artikel itu wajib dilakukan, 1 hari satu artikel kalau memungkinkan, karena menurut yang saya alami dulu saat saya rutin posting artikel satu hari satu. Itu trafik blog cenderung stabil dan bahkan meningkat.

Imbas lama tidak posting terhadap Adsense

Jarang posting atau dikatakan lama tidak posting berakibat juga ternyata pada adsense saya. Setelah lebih dari enam bulan tidak posting, tiba-tiba di dashboard adsense tertulis pembatasan iklan. Saya gak tau penyebabnya.

Tapi setelah saya mulai posting blog lagi beberapa hari kemudian peringatan pembatasan itu hilang sendiri.

Saya belum cari tau penyebabnya, tapi yang jelas google mendektesi kalau kita tidak aktif dan langsung melakukan pembatasan iklan. Solusinya cuma posting artikel aja.

2. Jarang blog walking

Blog walking mungkin hal yang sepele, tapi menurut pengalaman , blogwalking juga ikut menaikkan traffik blog, selain itu kita juga dapat ilmu dan pengalaman dari tulisan blogger lain, disana kita bisa saling berkenalan dan meninggalkan komentar.

Kayaknya itu dulu...

Mungkin temen-temen ada yang bisa menambahkan, penyebab kenapa blog jadi sepi?

Atau mungkin karena saya  blogger yang males riset kata kunci dan mencari yang sedang trend. Jadi apa yang saya tulis bisa saja yang tidak banyak dicari netizen.

Just sharing ya, maaf lama gak nulis jadi blepotan  kalimatnya...ha..ha..ha.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter