Wisata Curug Kanyere atau Leuwi Kanyere: Alternatif Selain Curug Bidadari 🌈

Curug Kanyere atau Leuwi Kanyere

masandiwibowo.com - Jujur tujuan awal kami waktu itu adalah curug terdekat yaitu curug Bidadari. Tapi karena lain hal akhirnya curug kanyere atau leuwi kanyere jadi tempat destinasi dan ini merupakan salah satu dari beberapa curug terdekat disentul. πŸš—

Jalan-jalan ini sebetulnya edisi lebaran kemarin pas lebaran hari ke tiga kalau enggak salah ingat. Rencananya mau bawa Ibu, Mama mertua dan ponakan-ponakan buat healing sesaat ke curug bidadari.

Menikmati air terjunnya yang tinggi dan udara yang sejuk. Curug bidadari mungkin adalah curug terbagus dibogor yang pernah saya kunjungi. karena emang saya belum kemana-mana lagi..he..he

Jadi buat yang cari curug terdekat dibogor tempat ini merupakan curug terdekat dari lokasi saya yang merupakan curug terbagus versi saya. Tapi sebetulnya ada beberapa curug sekitar sini, yang jumlahnya saya kurang tau dan beberapa curug terdekat dari sini. Leuwi Kanyere.letaknya sebelum curug bidadari.

Di stop warga sekitaran curug kanyere

Waktu itu selepas dari tol langsung menuju arah curug bidadari melewati sentul. Pas tiba di akses jalan ke curug bidadari di cegat beberapa warga dan mereka pun bertanya.

"Mau kemana? kalau ke Bidadari tutup," langsung kata si Abang.πŸ‘€πŸ‘₯

"Curug biadadari Kenapa Bang? " istri balik nanya.πŸ™‹

"Ada yang longsor,"katanya lagiπŸ‘€

"Saya baru aja kesana bang beberapa waktu lalu, bisa masuk bang."πŸ™‹

"Iya itu dulu bisa, udah lama juga di tutup neng" kata si Abang.πŸ‘€

"Ini belok sini aja ada ke curug kanyere" sambil menunjuk suatu jalan.πŸ‘€

Ya agak kecewa sih.. tapi mau bijimana lagi.

Namun karena masih bingung sama medannya, tanya lagi dong.

"Ini akses jalan sama parkir gimana, Bang?"πŸ™‹

"Oh, aman. Ada parkiran mobilnya,kok," katanya lagi.πŸ‘€

"Jalannya juga aman, bisa lewat mobil"πŸ‘€

"Oke deh, bayar berapa Bang?"πŸ™‹

" 15.000 per orang, bayar mobil 10.000" jawabnya lagi.πŸ‘€


Akhirnya meluncur dong ke jalan yang lebarnya pas satu mobil. Menurun dan berliku. Gak berapa lama pun sampai di tujuan.

Nyatanya ini termasuk curug yg bagus, gak bikin kecewa. Karena waktu itu masih pagi belum banyak aktifitas dan orang yang datang. Saya bilang curug bagus karena tempatnya tertata dan lebih banyak saungnya daripada curg bidadari, walaupun lokasinya gak seluas curug bidadari.

Walaupun ini bukan curug yang paling bagus, tapi lumayan nyaman juga berada di lokasinya. Saya baru beberapa kali dan belum banyak mengunjungai curug di sekitaran sentul ini jadi masih belum tau curug terbaik yang mana.

Kontroversi cerita curug bidadari

Saya mendapatkan beberapa versi cerita dari penduduk, pengunjung dan adik ipar saya sendiri.  Versi yang saya dapat sudah lama tutup karena pandemi dan tanah longsor, versi dari adik saya karena ada limbah jadi curug bidadari di tutup. versi lain mengatakan karena sengketa lahan. jadi yang boneng yang mana nih?

Terlepas dari itu saya waktu itu gak mau kepo lebih lanjut akan cerita yang berseliweran tersebut. Enjoy aja lah. nikmatin curug kanyere.


Harga Tiket Curug Kanyere*

Rp 15.000 / Orang

Mobil Rp 10.000

Harga Sewa saung*

Rp. 50.000 

* harga bisa berubah sewaktu-waktu atau bisa berbeda

curug bogor barat

curug paling bagus

curug di kota bogor


Berikut ini foto foto dan spot-spot di  Curug Kanyere atau Leuwi Kanyere

Curug-Kanyere-atau-Leuwi-Kanyere

Petunjuk lokasi pemandian curug

Curug-Kanyere-atau-Leuwi-Kanyere

Warung-warung di curug kanyere

Curug-Kanyere-atau-Leuwi-Kanyere

Parkiran Mobil curug kanyere

Curug-Kanyere-atau-Leuwi-Kanyere-parkir-mobil

Parkiran motor curug kanyere

Curug-Kanyere-atau-Leuwi-Kanyere-parkir-motor

Saung di curug kanyere


Beberapa kolam pemandian curug kanyere






Curug Kanyere atau Leuwi Kanyere mungkin jadi salah satu curug bagus dibogor, tapi saran saya ke curug ini mending pagi-pagi. sekitar jam 6.30  atau 7.00 sudah di lokasi. Karena selain masih bisa bermain air dengan santai dan susana masih tenang, juga udaranya masih terasa segar dan hening.πŸ†

Cocok buat relaksasi.

Oh iya... waktu itu pulangnya saya minta di kawal, karena jalannya cuma pas buat satu mobil jadi takut simpangan di tanjakan. Akhinya satu motor meluncur untuk jaga-jaga kalo ada mobil turun. Dan kayaknya istri kasih uang rokok tambahan. ehmmm..

Curug Kanyere atau Leuwi Kanyere  ehmm...

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter